8 Hal Gratis untuk Menemani Kamu di Rumah Saja, dari Belajar, Baca Berita hingga Nonton FIlm



Campusnesia.co.id - Penyebaran wabah virus corona covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berkurang justru sebaliknya, sejak 16 Maret 2020 kemarin pemerintah membuat kebijakan Social Distancing dan Imbaun Work from Home serta meliburkan kegiatan Belajar Mengajar untuk pelajar SD, SMP, SMA dan Perkuliahan. 

Berbagai gerakan solidaritaspun muncul sebagai bukti bahwa memang kondisi ini hanya bisa dilalui dengan gotong royong dan kepedulian sesama. Masyarakat menggalang dana untuk APD tenaga medis, saling berbagi masker dan handsanitizer, beberapa lembaga sosial mengadakan penyemprotan disinfektan dll.


ads



Sebagian lagi menunjukkan solidaritas dan dukungan agar masyarakat tetap di rumah dengan caranya masing-masing, redaksi Campusnesia merangkum beberapa informasi terkait hal tersebut dalam sepekan yang semoga saja bermanfaat untuk pembaca, apa saja? berikut daftarnya.

1. Ruang Guru Gratis
Ruang Guru yang merupakan bimbel online bekerjasama dengan beberapa operator menggratiskan layanannya untuk pada pelajar, dengan Telkomsel gratis 30GB (selama 30 hari), dengan XL dan AXIS gratis 2GB, dengan Indosat 30GB, dengan by.U 30 GB. Temen-temen bisa langsung download aplikasinya, untuk info lebih lanjut cek di sini Ruangguru.com 

2. Skills Academy Gratis
Masih bagian dari Ruang Guru yang khusus untuk mahasiswa, profesional dan umum berisi layanan pengembangan diri dan soft skills juga menggratiskan layananya dengan kode voucher KELASGRATIS, langsung saja ke websitenya di sini Skillsacademy.com 

3. Go-Play Gratis

Layanan video on demand produk dari GOJEK kemarin juga mengumumkan selama menemani program di rumah saja, mereka menggratiskan layanannya, caranya gampang jika sudah punya akun Gojek cukup download aplikasi Go-Play di play store, instal dan masukan nomer yang digunakan untuk akun Gojek, nanti akan mendapatkan sms kode OTP untuk masuk ke apliasi Go-Play tinggal nonton deh. Fyi, di Go-play ada beberapa film dan serial original seperti Wiro Sableng, Gosip Girl, Tunnel Biopik Chrisye dll. Selamat mencoba

4. Iflix Gratis

Tidak mau kalah dengan Go-Play, aplikasi video on demand lain yaitu iflix juga mengratiskan layananya selama 1 bulan, dengan kode Voucher DIRUMAHAJA. Download saja aplikasinya film-film Indonesia terbaru ada di sini seperti Dua Garis Biru, Terlalu Tampan dan banyak juga drama korea dan film korea cek aja deh dan selamat menonton.

5. Jurnal  JSTOR Gratis
Layanan perpustakaan digital ternama dunia JSTOR membuka akses gratis selama epidemi virus corona. Pengumuman itu disampaikan oleh JSTOR melalui akun resminya pada Rabu (18/3/2020). Meski tidak semuanya gratis, tetapi jumlah buku dan jurnal yang dapat dibuka secara cuma-cuma berjumlah sangat banyak. Sekitar 6.000 e-book dan 150 jurnal ilmiah bisa diakses secara gratis, tanpa harus melakukan login. Cek di sini JSTOR. 

6. Baca Tempo Gratis

Selama program di rumah saja, Tempo juga memberikan akses gratis, lewat akun twitter mereka mengumumkan: Demi memberikan informasi terverifikasi seluas-luasnya dalam masa darurat Corona, Tempo membuka akses majalah Tempo, Koran Tempo, dan majalah Tempo English digital.

Klik http://bit.ly/wfhwithtempo, masukan kode WFHWITHTEMPO dan nikmati seluruh berita secara GRATIS satu bulan penuh.

7. 8 Film Indonesia Gratis di Vidio.com

Bukan kaleng-kaleng dalam rangka hari film nasional, aplikasi video on demand Vidio memberikan akses gratis untuk 8 film Indonesia ternama, diantaranya Gundala versi 2019, film laga iko uwais Headshot dan The Raid serta ada pula Pendekar Tongkat Mas.



8. Baca Cerpen Gratis
Tidak mau kalah, kami Campusnesia.co.id bekerja sama dengan Loetju.com dan Kpopuler.com juga ingin menemani program di rumah aja dengan tetap produktif, kami menggratiskan 2 Digital Book karya Achmad Munandar yaitu Cerpen Wirausaha dan Selling Skills. Untuk membacanya klik di sini bit.ly/bacacerpen

Nah itu tadi sobat Campusnesia, 7 hal gratis yang bisa kamu manfaatkan selama program di rumah saja guna mengurangi penyebaran virus corona, terima kasih untuk layanan yang telah menggratiskan produknya semoga di balas dengan sebaik-baik pahala, dan semoga wabah ini segera berakhir.

Kalau kamu punya info layanan gratis lainnya, jangan lupa share di kolom komentar, mari saling berbagi. sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »