Beastudi Etos Semarang Gelar Lepas Juang Etoser 2014

7:37:00 PM



Campusnesia.co.id -- Semarang, 21 Oktober 2018 Beastudi Etos Semarang mengadakan acara Lepas Juang atau wisuda 24 mahasiswa penerima manfaat beasiswa dari Dompet Dhuafa. Acara berlangsung di gedung ICT Undip lantai 5 dari pagi hingga siang.

Penerima manfaat di wisuda setelah 4 tahun mengikuti program beasiswa dan pengembangan diri termasuk pembinaan di asrama selama 3 tahun dan dibekali dengan soft skill kepemimpinan, kemandirian dan sosial kemasyarakatan.

Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan alumni bapak Imam Baihaqi dan dilanjutkan dengan sambutan bapak Hasan pengelola komunitas alumni dari Dompet Dhuafa. Keduanya berbicara dan berpesan kepada para peserta wusuda tentang persiapan dan dunia pasca etos.

Diselingi dengan penampilan pentas seni dari etoser 2016 dan 2018, acara dilanjutkan dengan seremonial wisuda, penyematan medali dan penyerahan piagam kelulusan.




Menjelang siang acara diisi dengan Talkshow, menghadirkan korwil bestudi etos semarang bapak Faris Fanani dan dari unsur alumni bapak Imron Hamzah dan Rajulaini yang berlatar belakang pengusaha dan profesional di perusahaan ternama di Semarang. 

Ketiganya berbagi pengalaman tentang perjalan dan perjuangan menjadi penerima beastudi etos atau etoser hingga akhirnya mencapai titip pencapaian masing-masing. Suka duka dan hikmah dari perjuangan dibumbui hal-hal lucu masa lalu.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan makan siang. Selamat ya untuk 24 penerima manfaat beastudi etos semarang angkatan 2014 yang telah di wisuda, semoga ilmunya bermanfaat dan selamat menebar manfaat.

penulis: Siti
foto: Siti
editor: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »