Tutorial Cara Membuat Gambar GIF

10:38:00 PM


Campusnesia.co.id -- Sobat campusnesia, apa nih? semoga tetap sehat dan semangat ya, oh Selamat Hari Kartini 21 April juga, Habis Gelap Terbitlah Terang.

Sobat, kali ini redaksi akan berbagi ilmu sederhana tentang membuat gambar yang bisa bergerak, atau sering di sebut .Gif adalah format gambar asli yang dikompres dengan CompuServe. Bitmap jenis ini mendukung 256 warna dan bitmap ini juga sangat popular dalam internet. Format GIF hanya dapat menyimpan gambar dalam 8 bit dan hanya mampu digunakan mode grayscale, bitmap, dan index color.

Nah, sekarang lagi hits nih menambah seru ketika posting di sosial media atau chat dengan Gif. Pernahkah berfikir untuk membuat Gif versi kamu sendiri? penulis sendiri pernah mencoba dengan beberapa aplikasi misalkan Corel Draw versi X1 dll, tetapi tidak mudah untuk yang awam desain grafis.

Kali ini redaksi ingin berbgai cara praktis membuat Gif secara online, nama situsnya Gifmaker.me tutorialnya sebagai berikut:

1. Buka Website Gifmaker.me



2. Klik tombol "Upload Image"
pilih 2 atau lebih gambar yang ingin kamu jadikan Gif



3. Preview Control Panel
di kolo ini kamu bisa lihat preview atau pratinjau, bagaimana jadinya nanti gambar Gif mu, dipanel itu kamu juga bisa mengatur kecepatan dan lain-lain.



4. Klik tombol Creat Gif Animation
setelah yakin dengan setelah kecepatan, ukuran dan preview Gif buatanmu, klik tombol Creat Gif Animation untuk meng-export karyamu.



5. Download
langkah terkahir Download karya Gif buatanmu dengan klik tombol Download the Gif.



contoh Gif hasil karya penulis




udah kan sobat Campusnesia? selamat mencoba semoga bermanfaat. Salam Prestatif.

penulis: Nandar
link website: Gifmaker.me

Artikel Terkait

Previous
Next Post »