Rizki, Calon Dokter yang Melenggang Ke Negeri 'Gajah Putih'

9:25:00 PM


Penerima manfaat Beastudi Etos lagi-lagi mengukir prestasinya di kancah Internasional. Sebut saja Rizki Akbar Sentosa. Mahasiswa yang duduk di semester 4 jurusan pendidikan dokter baru saja mengikuti even Siriraj International medical Microbiology Parasitology and Immunology Competition (SIMPIC 2017) yang diselenggarakan keenam kalinya oleh Faculty of Medicine Siriraj Hospital -Mahidol University di Bangkok Thailand.

Pada tahun ini, tim yang eligible di SIMPIC adalah sebanyak 52 tim dari 10 negara di Asia. Selain kegiatan lomba, kegiatan lain adalah belajar dan seminar mengenai Antibiotics Resistance, lalu ada Sightseeing ke destinasi wisata terkenal di Bangkok. Rizki sempat mengunjungi Grand Palace dan Watt Pho serta Asiatic dan berkeliling Siriraj Hospital dan Faculty of Medicine-nya.



Saat ditanya harapan Rizki ke depan ia menjelaskan, “Semoga kecintaan saya terhadap Microbiology ini dapat terus menuai prestasi, dan membawa medali untuk tahun depan”. Walaupun belum menjadi jawara namun langkahnya untuk memberanikan diri berkompetisi di tingkat internasional sudah menjadi prestasi yang luar biasa. Rizki berpesan agar tetap semangat bagi teman-teman yang sedang menggiati apapun yang dicintai. Tetaplah berprestasi dimanapun lini teman-teman. Insya Allah, niat yang baik dan cara yang benar, Allah akan membantu usaha teman-teman sekalian.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor