PADUAN SUARA MAHASISWA (PSM UNDIP) KEMBALI MENGHARUMKAN NAMA UNIVERSITAS DIPONEGORO

1:55:00 PM


Kontingen Paduan Suara Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang (PSM Undip) kembali mengharumkan nama Universitas Diponegoro dengan meraih medali emas dari dua kompetisi bergengsi bertajuk “5th Canta Al Mar – Festival Coral International 2016”, pada 19-23 Oktober 2016 di Spanyol dan Ceko. Dalam kompetisi yang diikuti oleh 49 paduan suara dari 24 negara antara lain Italia, Republik Ceko, Jerman, Austria, Swedia, dan Denmark ini, PSM Undip yang beranggotakan 38 penyanyi ini mengikuti 3 kategori dari total 13 kategori yang dilombakan dengan tingkat kesulitan yang tinggi. ” 3 Kategori yang dimanangkan tersebut adalah Sacred Acapella Level 1 dengan kesulitan tertinggi, Mixed Choir Level 1, dan Folklore Category.

Dari 3 kategori tersebut, tim PSM Undip berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan yaitu juara 1 (medali Emas) pada Sacra Category menyingkirkan 17 tim lain, juara 1 (medali emas) pada Mixed Category mengalahkan tim-tim antara lain dari Italia, Norwegia, Latvia, dan Finlandia. Sementara di kategori folklore, PSM Undip berhasil mendapat medali emas dan dinobatkan sebagai 3rd winner of Folklore Category

Belum cukup dengan tiga medali emas pada kompetisi sebelumnya, PSM Undip kembali melanjutkan lawatannya mewakili Indonesia dalam kompetisi “30th Praga Cantat ” di Republik Ceko. Mereka bertanding dalam kategori folklore dan mixed choir, hingga akhirnya lolos ke babak Grand Prix pada 29 Oktober 2016. Sebagai satu-satunya kontingen dari Indonesia dalam kompetisi ini , PSM Undip berhasil mendapat predikat Gold Band Folklore Category ( Winner of Category) , dan Gold Band Mixed Choir (2nd place).

Artikel Terkait

Previous
Next Post »