10 Apps Pendidikan Rekomendasi untuk Mengupgrade Wawasan Lewat Ponsel Android Kamu



Campusnesia.co.id - Smartphone dewasa ini sudah dimiliki kebanyakan orang dengan beragam merek dan harga, namun yang pasti OS nya tetap sama “Android” meski dengan versi Android baru ataupun lama. Hanya kadang kita terlalu asyik dengan apps sosial media seperti facebook,  twitter, instagram dan sejenisnya, dan tidak banyak memperhatikan aplikasi android yang menambah pengetahuan seperti apps pendidikan.

Dari sekian banyak apps pendidikan yang gratis di play store, terdapat 10 aplikasi pendidikan yang sangat direkomendasikan untuk menambah wawasan ataupun mengupgrade ilmu baru terutama bagi pelajar.


1. Duolingo

Belajar beragam bahasa yang menyenangkan bisa dibilang duolingo ahlinya. Aplikasi ini memperoleh rating 4,6 dan telah di unduh lebih dari 10 juta kali. Bahkan Duolingo menjadi aplikasi pendidikan Best of the best tahun 2013 oleh Google Play.



2. Memrise

Sama halnya seperti Duolingo, Memrise menawarkan pembelajaran bahasa yang menyediakan 180 bahasa di dunia. Tak hanya itu Memrise pun menambahkan latihas tes TOEFL dan sejenisnya, serta permainan latih otak. Sangat direkomendasikan terbukti dengan rating 4,5 dan telah di download lebih dari 1 juta kali.



3. Ted

Ted (Talk Education), bagi yang belum tahu, TED merupakan sebuah nama organisasi yang selalu menyebarkan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat dunia. Website nya bahkan berulang kali menyabet penghargaan website pendidikan terbaik dari Weeby Awards. Terdapat beberapa apps dari TED, salah satunya paling banyak di unduh adalah apps TED dan TED Talks. Sebuah aplikasi tentang pembicaraan yang memukau dari para pemikir, pekerja seni, ilmuwan, tokoh inspiratif dunia. Apps ini mendapatkan rating 4,5 dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Bagi pelajar sekolah menengah atas, mahasiswa atau masyarakat umum yang haus inspirasi dan motivasi dalam kehidupan dan pendidikan, rasa-rasanya sangat cocok menginstall dan menggunakan aplikasi ini dengan baik.



4. Trik Matematika
Trik Matematika merupakan aplikasi android lokal yang cukup menarik, dan cocok bagi pelajar sekolah dasar, menengah dan atas. Trik bagaimana menyelesaikan soal matematika dari yang mudah hingga menantang alias sulit.



5. Lumosity

Meskipun hanya medapat rating 4 dari total review, aplikasi Lumosity cocok bagi Anda yang ingin melatih dan mengasah otak agar tetap tajam. Beragam games menarik bisa dipergunakan mempertajam otak untuk lebih konsentrasi atau lebih cerdas.



6. Edmodo

Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan pelajar, baik sekolah menegah atas maupun mahasiswa. Edmodo adalah aplikasi yang menyerupai kelas pembelajaran namun lewat sebuah aplikasi virtual. Beragam jenis materi pembelajaran, serta guru menjadikan Edmodo banyak  dipergunakan pelajar dunia. Lebih dari 1 juta orang yang mengunduh app ini. Tak hanya itu yang sangat menarik adalah kita bisa bertanya, diskusi kepada guru dan sahabat dalam satu grup layaknya sebuah kel as di dunia nyata.



7. Ck-12

Aplikasi yang satu ini terbilang baru, namun menurut penilaian kami cukup lengkap untuk smeua jenis subjek ajar. dari ilmu sosial hingga ilmu alam. Dari penjelasan artikel materi ajar hingga video penjelasan. Patut untuk dicoba.



8. PhotoMath

Aplikasi ini telah banyak dibicarakan dunia. PhotoMath merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pelajar dalam menyelesaikan soal matematika dngan hanya memotret soal tersbeut. Seketika penyelesaian soal tersebut muncul di ponsel kita lewat aplikasi PhotoMath. Tak hanya itu, penjelasan soal pun sangat rinci dengan menampilkan tahapan tahapan penyelesaian dari awal hingga akhir memperoleh jawaban.

Apps ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating 4,3. Terdapat beberapa error saat menggunakan PhotoMath, namun banyak yang berhasil menggunakan photomath dalam mencari jawaban pertanyaan soal matematika dari yang termudah hingga tersulit. Microblink pun sebagai pembuat app ini terus mengembangkan aplikasi ini untuk mempermudah pembelajaran matematika secara mandiri. Tapi jangan dipakai buat nyontek saat ujian yah!




9. Science News & Discoveries

Apps ini berisi tentang artikel science yang update setiap harinya. Wawasan tentang pengetahuan bisa kita peroleh lewat aplikasi tersebut. Meskipun memang semua artikelnya berbahsa inggris. Tapi jika kita sudah terbiasa, aplikasi ini sangat direkomendasikan, mengingat wawasan pengetahuan aplikatif dan terkini bisa kita ketahui disini.




10. Wattpad

Bagi yang suka membaca beragam jenis buku, maupun novel, maka aplikasi ini cocok bagi kamu. Bahkan disini kalian bisa menuliskan cerita atau novel sendiri yang bisa dibaca jutaan orang di dunia.



sumber: http://4muda.com/10-apps-pendidikan-rekomendasi-untuk-mengupgrade-wawasan-lewat-ponsel-android-kamu/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »