Lama Tidak Terurus, Mahasiswa KKN Undip Mengembangkan Kembali Web Desa Gendoang

 


Campusnesia.co.idMahasiswa KKN Undip Tim 1 2023/2024 di Desa Gendoang Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, melaksanakan program kerja pengembangan web Desa Gendoang. Kegiatan itu diselenggarakan di Dusun Karanganyar, Desa Gendoang, beberapa waktu lalu.

Pemaparan hasil prototipe dihadiri oleh Ali Usman selaku perwakilan dari perangkat Desa Gendoang yang bertugas sebagai pengurus web desa pada Jumat (3/2). Pengembangan web di Desa Gendoang ini dilatarbelakangi oleh permintaan dari perangkat desa mengenai penindaklanjutan web desa yang sudah usang dan tidak terurus. 

"Untuk saat ini memang sudah ada web desa, tetapi sudah lama tidak terurus, mumpung ada anak informatika semoga dapat mengurus dan memperbaiki webnya," ucap Untung selaku sekretaris desa, saat pemaparan program kerja, Senin (8/1).

Atas arahan tersebut, Akbar selaku Mahasiswa KKN Undip Tim 1 2023/2024 di Desa Gendoang jurusan Informatika, berinisiatif untuk mendesain dan mengembangkan web yang telah ada dan tak terurus tersebut agar dapat diakses dengan mudah oleh warga desa dan pengguna lainnya yang membukanya.

Salah satu tujuan utama proyek ini adalah meningkatkan transparansi dalam administrasi desa, memberikan akses yang lebih mudah kepada warga desa terkait informasi penting, berita terkini, galeri desa, serta mempercepat proses pengambilan keputusan di tingkat desa.
Perangkat Desa Gendoang menyambut dengan baik inisiatif ini dan memberikan dukungan penuh terhadap program kerja yang dilakukan. Mereka berharap bahwa pengembangan sistem informasi berbasis web untuk desa gendoang ini dapat membawa dampak positif dalam mengelola administrasi desa dan mempercepat proses pelayanan kepada warga untuk kedepannya.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon