Daftar Referensi Aplikasi Jualan Pulsa, Kuota, Token PLN dan PPOB Cocok Untuk Tambahan Penghasilan Mahasiswa

 

Campusnesia.co.id - Setiap bulan kita pasti punya pengeluaran rutin bayar membayar, misalnya beli pulsa, beli kuota internet, membayar wifi, membayar PDAM, membayar PLN, beli token PLN, bayar BPJS, atau top up ewallet Dana, Gopay, OVO, Shopeepay hingga top up game mobile legend dan free fire.

Dahulu pembayaran tagihan bulanan seperti di atas hanya bisa dilakukan di kantor cabang, kantor pos atau mini market seperti alfamart dan indomaret. Kini seiring canggihnya teknologi aneka pembayaran bisa dilakukan di mobile banking, namun belum semua orang punya aplikasi mobile banking dan rekening bank.

Solusi lain adalah munculnya berbagai aplikasi payment gateway yang di dalamnya nyaris bisa bayar apa saja. Selain untuk keperluan sendiri, menginstal aplikasi payment gateway juga bisa dijadikan usaha sampingan yaitu jualan pulsa, top up, token pln hingga jasa pembayaran tagihan bulanan PDAM, BPJS, wifi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut wikipedia.org, Payment Gateway adalah layanan pedagang yang disediakan oleh penyedia layanan aplikasi e-commerce yang mengotorisasi kartu kredit atau pemrosesan pembayaran langsung untuk e-bisnis, pengecer online, batu bata dan klik, atau batu bata dan mortir tradisional. 

Aplikasi ini juga disebut sebagai Payment Point Online Bank (PPOB) adalah sistem pembayaran elektronik yang memungkinkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran secara elektronik. PPOB memanfaatkan fasilitas perbankan untuk melakukan pembayaran.

Lewat postingan kali ini, berikut kami hadirkan Daftar Referensi Aplikasi Jualan Pulsa, Kuota, Token PLN dan Payment Gateway Cocok Untuk Tambahan Penghasilan Mahasiswa.



1. Mau jadi nomer satu? Pasang Iklan di CampusnesiaKlik di sini.
Nama Usaha Anda:
Alamat:
Nomer Telepon:



2. Mitra Bukalapak
Mitra Bukalapak adalah aplikasi tambahan dari marketplace Bukalapak. Mitra Bukalapak memungkinkan individu dan pemilik warung untuk menjadi mitra dan menjual produk yang tersedia di Bukalapak. Produk yang dijual meliputi barang kebutuhan sehari-hari, pulsa telepon, hingga tiket pesawat.

Sebagai testimoni sejak pandemi saya jualan pulsa di desa, setelah mencoba beberapa aplikasi serupa akhirnya memutuskan menggunakan Mitra Bukalapak dan dalam sebulan lebih-kurang bisa meraup omset 10 juta rupiah.

Bagi sobat yang download bisa klik di sini Mitrabukalapak.



3. BRI Link
BRILink adalah perluasan layanan perbankan tanpa kantor yang diinisiasi oleh Bank BRI. BRILink merupakan kerja sama antara BRI dengan nasabahnya sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan secara real time online.

Untuk daerah yang jauh dari kantor cabang Bank dan ATM, BRI Link sangat bermanfaat memang setiap transaksi dikenai biaya mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 15.000 tapi dibanding harus ke kecamatan masih lebih murah dan dekat dari rumah.



4. Mitra Tokopedia
Mitra Tokopedia adalah aplikasi yang dibuat untuk pemilik toko, warung, dan individu yang ingin menambah pendapatan dengan berjualan produk digital. Mitra Tokopedia juga menyediakan fitur grosir online untuk mempermudah proses belanja kebutuhan toko atau warung. 

Kekurangan dibanding Mitra Bukalapak adalah beberapa produk pulsanya lebih mahal dan harus verifikasi identitas dahulu untuk bisa jualan, jujur prosesnya susah.



5. Mitra Shopee
Mitra Shopee adalah program dari Shopee yang mengajak penggunanya untuk bekerja sama dalam membuka bisnis produk digital dan PPOB (payment point online bank).
n

Kekurangan dibanding Mitra Bukalapak adalah beberapa produk pulsanya lebih mahal dan harus verifikasi identitas dahulu untuk bisa jualan, jujur prosesnya susah.



6. BNI Agen46
BNI Agen46 adalah mitra BNI (perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI) untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat (Layanan Laku Pandai, Layanan LKD dan Layanan e-Payment).


Beberapa tips dari saya yang sudah sekitar tiga tahun jualan pulsa dan kuota:

1. Pastikan setiap transaksi langsung dibayar lunas. Untungnya hanya 1.000-2.000 kalau kebanyakan nyantol karena hutang lama-lama bisa bangkrut.

2. Pastikan cek setiap nomor transaksi sebelum mengirim pulsa, kuota dan lainnya, meminimalisir salah kirim. Jika transfer uang atau VA (virtual account) pastikan pembayaran dari pembeli sudah diterima baru kirim uangnya, pernah ada kejadian BRI Link kehilangan uang karena customernya korban penipuan online.

3. Jika ada nomor baru yang membeli pulsa, kuota dan lainnya, suruh datang langsung atau minimal pastikan itu adalah orang yang sobat kenal, waspada modus penipuan dengan whatsapp yang menyamar jadi kenalan kita.

4. Waspada modus penipuan dengan kiriman gambar paket, pdf undangan dan lainnya yang kalau diklik file tersebut adalah virus phising.



Demikian tadi postingan kita kali ini tentang Daftar Referensi Aplikasi Jualan Pulsa, Kuota, Token PLN dan Payment Gateway Cocok Untuk Tambahan Penghasilan Mahasiswa, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon