Adrian Nuraga Ajak Anak Muda Desa Temuwangi Anti Golput

 
Adrian Nuraga bersama Anak Muda Desa Temuwangi, Klaten


Campusnesia.co.id - Temuwangi - 10 Januari 2024, Balai Desa Temuwangi menjadi saksi dari sebuah inisiatif luar biasa mahasiswa KKN UNDIP. Program sosialisasi pemilu dan anti golput diadakan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada pemuda Desa Temuwangi tentang pentingnya partisipasi dalam proses pemilihan umum serta mendorong mereka untuk tidak golput. Acara ini diikuti oleh peserta pemuda Desa Temuwangi yang antusias, melibatkan pemuda usia 17-27 tahun dari berbagai lapisan masyarakat.

Program yang berlangsung di Balai Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, mendorong suasana yang akrab dan dekat dengan para peserta. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik pemuda, menghilangkan ketidakpedulian terhadap pemilihan umum, serta mencegah golput dengan memberikan informasi yang jelas dan menginspirasi. Acara diisi dengan serangkaian presentasi, diskusi interaktif, dan simulasi pemilihan. Narasumber ahli di bidang politik memberikan wawasan mendalam, sementara workshop kreatif memberikan pemuda kesempatan untuk berpartisipasi aktif.

 
Aksi Nyata Adrian Nuraga dalam Kampanye Anti Golput

Mas Salam, selaku Ketua Karang Taruna Desa Temuwangi menyatakan, "Saya merasa sangat terbantu dengan program ini. Sebelumnya, saya kurang memahami pentingnya hak pilih dan dampak buruk golput. Setelah mengikuti sosialisasi ini, saya jadi lebih paham, dan saya berkomitmen untuk ikut serta dalam pemilu mendatang. Terima kasih kepada mahasiswa KKN Undip yang telah memberikan pemahaman yang sangat bermanfaat ini."

Program ini berhasil mencapai tujuan awalnya, yaitu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemuda mengenai pentingnya peran mereka dalam proses pemilihan umum dan mendorong partisipasi aktif demi kemajuan demokrasi di masyarakat setempat.



Penulis:
Adrian Nuraga Satya Aji
14010120140174

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon