Sesi 4 Kuliah Alternatif Ke-VII Griya Peradaban Bahas Tema Job Preparation

 


Campusnesia.co.idGriya Peradaban telah melaksanakan Kuliah Alternatif ke-VII sesi 4. Acara ini digelar pada hari Sabtu (27/1/24).

Sesi ke 4 Kuliah Alternatif ini diselenggarakaan melalui zoom meeting. Adapun tema yang diambil yaitu mengenai Job Preparation yang diawali sambutan oleh bapak Ma'as Sobirin selaku founder Griya Peradaban.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 ini disampaikan langsung oleh Dani Akhyar selaku Smartfren Community dan Brelyantika selaku Mentor Griya Peradaban. Tak lupa kegiatan ini juga dipimpin oleh Ika Laila selaku Host.

Pada sesi kali ini kita semua diajak oleh para pemateri untuk mengetahui tentang Job Preparation. " Komunikasi yang efektif itu dapat mempermudah kesuksesan dalam mencari pekerjaan." Jelas pemateri Dani Akhyar. 

Selain itu, pemateri juga menerangkan bahwa menggunakan komunikasi yang baik dan persiapan yang matang sebelum melamar pekerjaan itu adalah hal yang harus di perhatikan, mulai dari memperhatikan body language, membuat CV yang menarik, lalu sebelum interview disarankan untuk mempelajari instansi yang ingin kita lamar, selanjutnya pada saat hari H diarahkan agar tidak salah kostum, dan beberapa tips untuk menjawab pertanyaan.

Adapun pemateri kedua membahas terkait networking yang di bimbing langsung oleh Brelyantika. Apa sih networking? Lalu apakah ini penting untuk mendapatkan pekerjaan? Networking dalam bahasa Indonesia sering disebut sebagai memperluas jaringan dan skill yang paling berpengaruh dalam dunia kerja. Pengantar dalam kesuksesan dalam dunia kerja yaitu memiliki interpersonal skill. Lalu dilanjutkan dengan personal branding karena akan mempengaruhi nilai kita dalam persepsi orang lain dalam dunia kerja. Bangun persepsi positif orang pada kita, sebarkan, dan pertahankan.

Di akhir acara, kegiatan yang diikuti oleh 44 peserta zoom ditutup dengan tanya jawab dan juga foto bersama. Sebagai closing statement terdapat a quote to remember. 
“Diri kita hari ini adalah hasil dari keputusan kita di masa lalu dan apa jadinya kita di masa depan adalah hasil keputusan kita di hari ini.”

(Kamal/Griya Peradaban)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon