Melihat Tingginya Minat Warga dalam Menjalankan Ibadah Umroh, Mahasiswa KKN TIM I UNDIP di Desa Paluhombo Melakukan Edukasi Pentingnya Memiliki E-Paspor untuk Keperluan Perjalanan Luar Negeri

 


Campusnesia.co.idKaulika Alsya Aliyah, seorang mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional Universitas Diponegoro melaksanakan kegiatan KKN di Desa Paluhombo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo periode 5 Januari hingga 9 Februari 2024 berikut dalam pelaksanaanya memiliki kewajiban untuk membuat program kerja berdasarkan program studi untuk memberikan perubahan yang kemudian dapat bersifat sustainable atau dapat berkelanjutan meskipun peserta KKN sudah meninggalkan desa. 

Setelah melakukan beberapa diskusi dengan perangkat desa setempat, diketahui minat warga desa untuk melaksanakan umroh cenderung meningkat terlebih usai selesainya pandemi Covid. Oleh sebab itu, peserta KKN berinisiatif untuk memberikan edukasi serta pelatihan mengenai pentingnya memiliki E-Paspor dalam keperluan perjalanan luar negeri. 


Hal ini didukung fakta bahwa masih minimnya wawasan warga desa mengenai paspor dan teknologi. Kegiatan edukasi dilaksanakan pada Sabtu, 20 Januari 2024 dan kegiatan edukasi juga didukung dengan poster sebagai media baca bagi warga desa sekaligus media penyebaran informasi. Poster tersebut kemudian diberikan kepada pengurus karang taruna dan ditempel di papan informasi balai desa. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon