Berkenalan dengan Ladunia Adzka Indriyanti, Mahasiswi Wisudawan Undip Aktif Berorganisasi dan Tetap Sarat Prestasi

 



Campusnesia.co.idLadunia Adzka Indriyanti, wisudawan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip), lulus dengan predikat cumlaude peroleh IPK 3,92 pada Wisuda ke-173. Torehan prestasinya tidak diragukan lagi, ia sering mengikuti kompetisi seperti essay dan business plan. Hingga berhasil memenangkan Juara 1 Lomba Essay Nasional I-SAT IX tingkat mahasiswa pada tahun 2020 dan Juara 2 Industrial Business Plan Competition Teknik Industri Undip pada tahun 2022.

Bagi Ladunia, berprestasi di bidang akademik adalah kewajiban dan tanggung jawab sebagai mahasiswa. Namun sebaiknya dapat diseimbangkan dengan kegiatan non akademis seperti mengikuti organisasi. Pendidikan dan berorganisasi merupakan hal yang sama penting, saling melengkapi dengan fungsi berbeda.

“Dengan pendidikan, generasi muda dapat memperdalam wawasan pengetahuan, meningkatkan keterampilan hard skill, pembentukan karakter dan membuka peluang karier yang lebih baik. Sedangkan dengan berorganisasi memberikan kesempatan bagi generasi muda mengembangkan keterampilan soft skill seperti kepemimpinan, kerja sama tim, public speaking, problem solving dan menambah relasi. Dengan organisasi membantu generasi muda untuk mengasah dan mengeskplor potensi diri semaksimal mungkin,” ucapnya.

Semasa berkuliah, dirinya mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Undip Bidang Pendidikan dan Keilmuan. Ia juga menjadi asisten Laboratorium Studio Manajemen dan Kewirausahaan Teknik Industri Undip. Juga aktif menjadi panitia di beberapa acara yang digelar oleh Teknik Industri. Selain juga melakukan magang mandiri, sertifikasi dan pelatihan. (DHW-Humas)


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon