Program Kerja Sosialisasi Pemasaran Guna Meningkatkan Penjualan Darul Ilmi Store kepada Santri Putri Darul Ilmi

 


Campusnesia.co.id - Bulusan, Tembalang, Kota Semarang (10/12/23), Pemsaran menjadi hal yang tak terpisahkan dari kewirausahaan. Pemasaran membuat suatu produk lebih dikenal dan diminati masyarakat. Pemasaran menjadi salah satu kunci utama untuk mensukseskan suatu usaha. Dengan adanya pemasaran maka dapat meningkatkan penjualan sehingga dapat menjaga keberlanjutan usaha. 

Untuk menerapkan pemasaran yang baik maka dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Strategi ini dapat dipelajari secara autodidak, seperti dengan learning by doing, maupun dapat dipelajari secara teoretis. Melihat pentingnya pemasaran maka setiap pengusaha diharapkan dapat mengerti dan mengetahui strategi pemasaran yang baik untuk diterapkan dalam usaha mereka, tak terkecuali untuk usaha di Darul Ilmi Store.

KKN Tematik tema 2 Undip mengadakan kegiatan sosialisasi pemasaran untuk santri putri Darul Ilmi. Sosialisasi ini ditunjukan untuk pengelolaan Darul Ilmi Store. Sosialisasi ini memaparkan berbagai materi diantaranya mengenai tujuan pemasaran, proses dan strategi pemasaran, serta peluang dan tantangan yang dapat dihadapi dalam upaya meningkatkan penjualan. Selain itu, materi lainnya yaitu analisis pemasaran dari Darul Ilmi Store. Dalam analisis tersebut terdapat tantangan dan hambatan yang ada di Darul Ilmi Store beserta penyelesaiannya, serta peluang yang ada di Darul Ilmi Store mengingat para santri memiliki potensi yang luar biasa dalam mengelola bisnis. Berbagai materi tersebut dikemas ke dalam modul pintar yang dibagikan selama dan setelah pemaparan materi. 

Dengan adanya materi ini diharapkan dapat menunjang peningkatan penjualan di Darul Ilmi Store sekaligus memperluas pengetahuan para santri putri mengenai pemasaran sehingga para santri putri dapat menerapkan strategi pemasaran yang dipaparkan.



Penulis: 
Nida Rihadatul Aisy (Akuntansi)

Editor:
Achmad Munandar

DPL :  
1. Laura Andri Retno Martini S.S., M.A.
2. Novia Sari Ristianti S.T., M.T.

Lokasi KKN: 
Kelurahan Bulusan, Tembalang

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon