Pengalaman Main di Taman Indonesia Kaya Semarang dan Nyobain Tahu Gimbal serta Es Campur di Malam Hari

 


Campusnesia.co.id - Semarang 22/12/2023. Malam ini sepulang kerja saya dan seorang rekan menyempatkan main ke Semarang bawah area Simpang Lima, muter Taman Indonesia Kaya atau dulu dikenal sebagai Taman KB serta menikmati kuliner khas Semarang Tahu Gimbal dan Es Campur.

Jujur mungkin terakhir ke Taman KB yang berada di Jalan Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan tahun 2019 atau 2020 sebelum pandemi dan baru sekarang sengaja mampir untuk menikmati sepiring campuran tahu, telur ceplok, lontong, kol, udang goreng tepung dengan bumbu kacang dan kerupuk udang yang disebut Tahu Gimbal.

Banyak hal yang berubah, taman jadi semakin rapi dan bersih, kebetulan malam ini cerah nampak banyak masyarakat beraktifitas sekedar berkumpul maupun diskusi serius. Bagian pedagang kaki lima kini ada di sebelah utara, yang dahulu di sebelah selatan dekat gedung Dharma Wanita.

Review kami untuk sepiring Tahu Gimbal dan semangkok es campur Pak Edy rasanya biasa saja dan harganya Rp 40.000 untuk satu orang jadi dua orang total Rp 80.000 agak lumayan mahal ya, tapi ya gak apa-apa, tipikal jajanan di taman kota, sayang saja gak ada daftar menu dan harganya, saran untuk bapak-ibu pedagang mungkin ada baiknya lain kali disediakan daftar menu lengkap dengan harganya.

Demikian tadi sharing kita tentang pengalaman main di Taman Indonesia Kaya Semarang dan nyobain Tahu Gimbal serta Es Campur di malam hari. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Naluh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon