FAI Unisvet Gelar Kajian Bersama Ustadzah Halimah Alaydrus

 



Campusnesia.co.idFakultas Agama Islam (FAI), Takmir Masjid Al Fatah, dan Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas Ivet (Unisvet) mengadakan Kajian Muslimah bersama Ustadzah Halimah Alaydrus dengan mengambil tema Menjaga Kebersihan Hati yang bertempat di Sportorium Unisvet. (1/12/23)

Kajian khusus muslimah ini dihadiri lebih dari Lima Ribu orang dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Dekan Fakultas Agama Islam Siti Maemunah, M.S.I. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Kajian Islami di Kampus dan sebagai sarana memperkenalkan Fakultas Agama Islam Universitas Ivet kepada masyarakat.

Dalam Kajian Ustadzah Halimah Alaydrus menyampaikan tiga alasan Menjaga Kebersihan Hati. Pertama, Hati itu adalah raja yang ditaati, Kalau hatinya benar rakyatnya benar semua. Asal hatinya benar semuanya menjadi benar. Orang yang hatinya benar hidupnya bakal benar. Kalau ingin hidup diakhiri dengan baik maka perbaiki hatimu. Semuanya ada di dalam hatimu.

Kedua, karena segala kebaikan Allah letakkan di hati. Hal terindah yang Allah turunkan namanya Iman dan Iman letaknya di dalam hati. Hal terindah yang Allah turunkan ke atas muka bumi adalah Cinta. Cinta kepada Allah, Cinta kepada Rasullah, dan Cinta apappun kepada apapun yang mendekatkan Allah dan Rasulnya. 


Ketiga, sebab nilai kita ada pada hati. Kita duduk bersama di tempat ini, apakah nilainya sama di sisi Allah. Tidak Demi Allah, nilai kita tidak sama. Kita duduk disini ada yang di bawah dan ada yang di atas, bukan berarti yang di atas nilainya lebih tinggi. Bukan berarti yang dekat dengan saya nilainya lebih tinggi. Nilai kita di manapun kita berada, nilai kita penentuan baik buruknya kita ada pada hati kita. Ia adalah pusat pandangan Allah kepada Kita.

Kegiatan ini menjadi sarana belajar/ngaji, dakwah, menjaga ukhuwah dan silaturahmi baik di internal kampus maupun masyarakat Jateng secara luas, dan harapannya kegiatan kajian Islam ini bisa dijadikan agenda rutin setiap tahun. 

Pelaksanaan kajian ini disambut dengan hujan yang cukup deras, namun tidak menyurutkan semangat para jamaah yang hadir dalam sportorium bahkan ada banyak jamaah yang tidak bisa masuk arena, sehingga hanya bisa mendengarkan pengajian  dimasjid Al-Fatah melalui soundsistem yang  disiapkan panitia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon