Grand Candi Hotel dan Komunitas Musisi Semarang Gelar Charity Concert berbagai Genre dalam Satu Panggung

 


Campusnesia.co.idSemarang 6/11/2023 - Grand Candi Hotel Semarang berkolaborasi dengan Komunitas Musisi Semarang  sukses menggelar event Charity Concert dengan tema “Tribute to Pepen” pada Minggu, 5 November 2023 lobby utama Grand Candi Hotel.

Charity Concert bertema “Tribute to Pepen” bertujuan menggalang sumbangan suka rela dari teman-teman Komunitas Musisi Semarang dan Masyarakat umum untuk membantu keluarga alamarhum Pepen. Pepen adalah musisi salah satu anggota komunitas tersebut yang meninggal beberapa waktu lalu. 

Keunikan dari konser amal ini adalah menghadirkan 16 band musik dengan berbagai macam genre yaitu rock, blues, jazz, pop punk dan pop. Semua bersatu dalam satu panggung untuk tujuan mulia yaitu membantu keluarga Almarhum Pepen.

Terdapat band yang sudah memiliki nama besar di jawa Tengah dan DIY yang tampil di acara ini,  seperti: Yoyok Voodoo, Heydi Power Slave, Morning Call, Blue Savana, Ours Music dan Jazzngisoringin

Acara yang diselenggarakan gratis ini, dibuka dengan penampilan Warga Rock Semarang feat Yoyok  Voodoo. Selain itu, terdapat penampilan yang sangat memukau dari Heydi yang merupakan vokalis band Power Slave, menyanyikan lagu legenda Sweet Child O' Mine-Song dari Guns N' Roses. Nampak, pengunjung sangat antusias menonton konser ini, dilihat dari banyaknya tamu yang ikut menyanyikan setiap lirik yang dilantunkan.

Pengumpulan dana tak hanya berasal dari sumbangan para tamu yang hadir, namun juga terdapat sesi lelang berupa pakaian. Antusiasme sesi lelang sangat tinggi, terlihat dari banyaknya tamu yang ikut melakukan penawaran. 

Public relation Grand Candi Hotel Adrian Reynald menjelaskan “Charity Concert: Tribute to Pepen ini adalah salah satu bentuk nyata dari Grand Candi Hotel Semarang untuk membantu dan men-support Komunitas Musisi Semarang. Dalam konser ini tidak hanya memberikan suguhan musik berkualitas dari teman-teman Komunitas Musisi Semarang, acara ini juga menjunjung tinggi rasa kemanusiaan. Dimana, penggalangan dana yang terkumpul dikonser ini diberikan kepada Keluarga Almarhum Pepen”

Setelah beberapa penampilan yang apik dari beberapa band, acara dilanjutkan dengan penyerahan uang yang terkumpul dari hasil sumbangan dan lelang dari Komunitas Musisi semarang kepada istri Almarhum Pepen yang ikut hadir pada saat acara berlangsung.

Acara ini ditutup dengan special performance dari Jazzgngisoringin yang sudah tak diragukan lagi penampilannya. Alunan suara gitar, bass dan drum yang syahdu bersaut mengiringi suara cantik dari dari sang vokalis yang memanjakan telinga penonton. Sesekali masing-masing personil memamerkan skillnya dengan bersolo yang disambut riuh sorak dan tepuk tangan meriah dari penonton.

Grand Candi Hotel dan Komunitas Musisi Semarang sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung acara Charity Concert: Tribute to Pepen, yaitu teman-teman musisi yang tampil secara sukarela, ketua KONI Kota Semarang Arnaz agung andrarasmara, Ketua DPRD Kabupten Kabupaten Semarang Bondan Marutohening dan perwakilan Disbudpar Kota Semarang yang langsung hadir pada saat acaa berlangsung. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon