Mahasiswa KKN Undip Berikan Pelatihan Remaja Selokarto untuk Optimalisasi Website Desa

 


Campusnesia.co.idSelokarto, 30 Juli 2023. Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Universitas Diponegoro 2022/2023 yang berlokasi di Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, telah menyelesaikan kegiatan program kerja multidisiplin yang kedua pada Minggu, 30 Juli 2023 lalu. 

Kegiatan proker multidisiplin ini dihadiri oleh sejumlah siswa dengan jenjang pendidikan SMP sampai SMA. Pelatihan yang diadakan di Balai Desa Selokarto ini menghasilkan produk luaran seperti data informatif yang nantinya akan diposting melalui web desa dan banner.

Pada kegiatan pelatihan ini materinya berisi mengenai dasar-dasar jurnalistik, seperti apa itu jurnalistik, langkah-langkah melakukan reportase berita yang baik dan benar, fotografi jurnalistik, dan materi utama dari pelatihan itu sendiri yaitu tentang web desa. 

Di situ remaja-remaja SMK yang hadir diberi arahan oleh pemateri mengenai bagaimana cara memposting berita pada web desa, bagaimana cara membuat konten yang nantinya akan diposting di web desa, dan dijelaskan mengenai prosedur untuk perizinan upload konten di web desa ke perangkat desa yang berwenang. 

Dokumentasi bersama peserta pelatihan


Pelatihan remaja untuk optimalisasi website Desa Selokarto memiliki beberapa manfaat yang dapat diharapkan, antara lain: meningkatkan partisipasi remaja, meningkatkan kualitas konten, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang website Desa Selokarto. 

Dengan adanya program ini, diharapkan partisipasi remaja akan meningkat, kualitas konten akan lebih baik, dan kesadaran masyarakat tentang website Desa Selokarto akan meningkat pula.
 
Dengan semangat yang sama, para mahasiswa KKN dari TIM II Universitas Diponegoro di bawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Nissa Kusariana, SKM, M.Si.  berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu mewujudkan perkembangan positif di Desa Selokarto, menciptakan dampak nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga melalui kolaborasi ini, Desa Selokarto dapat terus berkembang dan menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain di Indonesia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon