Daftar Situs Website Aplikasi Cek Kecepatan Internet dan Wifi

 


Campusnesia.co.id - Pepatah lawas mengatakan yang penting itu "Harta, Tahta dan Wanita" agaknya di era digital ini apalagi saat pandemi kemarin bergeser jadi "Harta, Tahta dan Kuota atau Paket Data" saking pentingnya koneksi internet bagi masyarakat.

Ketimbang 5-10 tahun lalu, akses terhadap internet saat semakin mudah dan mudah, nyaris di setiap sudut tempat dan rumah sudah ada jaringan wifi, harga paket kuota dari para provider juga semakin terjangkau, membuat jumlah pengguna internet semakin tumbuh pesat.

Belum lagi kenyataan bahwa nyaris di setiap rumah minimal ada satu handphone android, anak kecil saja sudah pegang hp sekarang, setiap hari sibuk main TikTok atau game online.

Ngomongin koneksi internet, di Indonesia mungkin bukan yang paling kenceng tapi sudah luamayan lah ya, walau belum merata, di beberapa daerah hanya bisa jaringan tertentu seperti Telkomsel yang memang secara infrastruktur sudah masih hingga pelosok desa.

Pertanyaannya kadang kita pensaran, sebenarnya seberapa cepat koneksi internet kita? tenang kecepatan internet bisa kita cek dengan mudah dengan website dan aplikasi cek kecepatan internet.

Apa saja? ini daftarnya.


1. Speedtest by Ookla



2. Speedcheck.org



3. Speed.one






5. Bandwidth Place


6. Measurementlab



7. Meter.net



8. Google Fiber Speed Test



Demikain tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Daftar Situs Website Aplikasi Cek Kecepatan Internet dan Wifi, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon