Pengalaman Review dan Beli CCTV EZVIZ C6N di Nafiri Semarang

 


Campusnesia.co.id - Setelah pernah punya pengalaman buruk setahun lalu tumah dimasukin maling, bulan April 2023 ini saya memutuskan untuk membeli kamera CCTV yang rencananya akan saya pasang di rumah.

Setelah survey seminggu sebelumnya dengan bertanya ke cs toko elektronik Nafiri Banyumanik Semarang mana CCTV yang paling terjangkau, pilihan jatuh pada merk EZVIZ C6N seharga Rp 400.000 pas sekalian beli memori card sandisk 128 gb seharga Rp 158.000 jadi total Rp 558.000.

Isi dalam boxnya:
- EZVIZ HD 1080p Pan Tilt Camera
- Power Adapter with 3m Cable (micro USB)
- Mounting Accessories and set of screws
- Quick Start Guide

Saya coba cari di Google dan menemukan penjelasan seperti di bawah ini.

Fitur Utama:
C6N dari EZVIZ dilengkapi dengan fungsi IR pintar, yang menggunakan pencahayaan inframerah canggih sehingga kamera menangkap lebih banyak detail dalam cahaya redup. Dengan menampilkan area pengawasan 360 derajat dan fitur pelacak pintar (smart tracking), Anda tidak perlu khawatir kehilangan apapun

Dengan Smart IR, intensitas LED inframerah di kamera dalam mode malam akan secara otomatis disesuaikan untuk mencegah paparan berlebih, sehingga detail objek atau orang yang ditangkap kamera di malam hari lebih baik dan jelas

Smart Night Vision with Smart IR.
Rotasi Horizontal 340°
Rotasi Vertikal 55°

Bisa mengawasi setiap sudut hanya dengan C6N, yang menampilkan area pengawasan 360 derajat sehingga kita tidak perlu khawatir kehilangan apapun

Ketika mendeteksi objek yang bergerak, C6N akan secara otomatis mengikuti pergerakan objek dan mengirimkan notifikasi dan gambar secara langsung kepada Anda melalui aplikasi.

Berkomunikasi dengan orang yang kita kenal atau menolak orang yang tidak dikenal menjadi lebih mudah dengan fitur two-way communication. Melalui Aplikasi EZVIZ di perangkat seluler kita, dapat dengan mudah dan nyaman berkomunikasi di manapun kita berada.

Spesifikasi:
Full HD 1080p
Smart Night Vision with Smart IR
Motorized Pan and Tilt
Motion Detection
Smart Tracking
Two-way Talk
View from Anywhere
Wi-Fi 2.4 GHz
MicroSD Slot (up to 256 GB)
Full HD 1080p
Smart Night Vision with Smart IR (up to 10m / 33ft.)
Motorized Pan and Tilt 360° Visual Coverage
Sleep Mode for Privacy Protection
Motion Detection

Untuk setting pertama unduh aplikasi Ezviz di google playstore, instal dan setting sesuai petunjuk di buku manualnya.

Diantaranya dimulai dengan membuat akun dan password dengan email kita, setelah verifikasi nanti lanjut setting dengan memasukan kode produk dan selanjutnya terhubung.

Saya coba di kos dengan koneksi wifi stabil setting berhasil dan cukup mudah. Rencananya di rumah akan menggunakan modem dan belum tahu nanti apakah setting berhasil atau ada kendala akan saya update setelah mudik ya.

Update tanggal 4 Mei 2023, setelah pengunaan lebih dari 7 hari free trial penyimpanan cloud expired tapi cctv masih berfungsi dengan baik, penyimpanan dialihkan ke memori card dan bisa diakses secara langsung lewat aplikasi di HP.

Bagi yang bertanya ketika tidak ada koneksi internet dan lampu indikator berwarna merah apakah cctv Ezviz C6N masih merekam? kabar gembira jawabannya adalah iya.

Jadi buat sobat yang mungkin di rumah belum pasang wifi tetap bisa menggunakan ccts Ezviz C6N ini, wifi diperlukan saat setting pertama bisa menggunakan tathering internet hp lain selanjutnya akan merekam otomatis.

Hanya saja kalau tidak terkoneksi dengan intenet maka tidak bisa diakses dari jarak jauh dan dipantau real time.

Saran saya bisa menggunakan mifi atau hp jadul khusus diisi simcard untuk tathering atau wifi buatan sendiri dan ini yang saya lakukan.

Bagaimana jika batery habis? tidak apa-apa karena kamera cctv akan tetap merekam, saat internet terkoneksi kembali akan otomatis tersambung ke aplikasi.

Untuk konsumsi data jika menggunakan cloud akan boros karena cctv mengupload video ke cloud, tapi jika hanya untuk akses secara online berdasar pengalaman relatif irit dengan catatan kuota tathering hanya untuk cctv.


===
Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon