Reporatse KKN KKN TIM I UNDIP Berikan Pelatihan Dasar Microsoft Word Kepada Murid SD

 


Campusnesia.co.idDalam rangka menghadapi industri 4.0 mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro mengadakan Pelatihan dasar-dasar Microsoft Word. Pelatihan ini berlangsung di SD Negeri 1 Gemuh pada tanggal 20 Januari 2023 yang dihadiri 25 murid kelas 6 SD.

Di Masa yang akan datang, tantangan ke depan akan semakin berat. Semua pihak harus siap dan cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Tak terkecuali generasi muda, anak-anak Indonesia. 

Di saat pemerintah dan pemimpin industri sibuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan Industri 4.0. Industri 4.0 bertopang pada konektivitas antar perangkat dan pemahaman yang berkembang tentang bagaimana konektivitas ini bekerja. Lloyd menjelaskan bahwa kurikulum komputasi baru ini akan memperkenalkan konsep tersebut kepada siswa muda.

Baca juga tentang ccna certification

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan di Desa Gemuh, Kecamatan Pecalungan, Kebupaten Batang tidak terdapat pelajaran Komputer ataupun Teknologi Informasi dasar di SD. Dimana murid - murid yang kurang dalam memahami materi tentang pembelajaran ilmu komputer khususnya pada Microsoft Word.


Mahasiswa dari Informatika Universitas Diponegoro, Ariel Steven Sagala mengadakan Edukasi berupa pembelajaran mengenai dasar-dasar Microsoft Word. Program terdiri atas dua sesi, yakni pemaparan materi, dan praktik. Acara edukasi pengenalan Microsoft Word ini berlangsung dengan baik dan lancar. Dengan adanya kegiatan pembelajaran dasar Microsoft Word, murid - murid SD merasa terbantu dan dapat lebih memahani pembelajaran tentang hal tersebut.

Antusias para anak-anak sangatlah luar biasa, banyak pertanyaan yang masuk terkait ketidaktahuan anak-anak mengenai Microsoft Word. Murid-murid juga sekarang telah dapat menulis biodata mereka dengan jenis font, ukuran font, warna font, dan allignment sesuai dengan kreativitas mereka sendiri. Mahasiswa berharap dengan adanya pelatihan ini anak-anak dapat tertarik untuk mengenal Microsoft Word dan juga siap untuk menghadapi kurikulum komputasi nantinya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon