5 Teknik Memilih Judul Skripsi yang Sesuai




Campusnesia.co.id - Siapa nih yang lagi mengalami kesulitan dalam memilih judul yang sesuai harapan dan tujuan?

Tenang kamu gak sendiri kok, menentukan judul skripsi memang bukanlah hal yang mudah, tapi juga bukan yang muatahil untuk dilakukan.

So, lewat postingan kali ini, berikut kami hadirkan Teknik Memilih Judul Skripsi yang Sesuai.

Sebelum itu sekedar mengingatkan, Skripsi adalah sebuah karya tulis ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di perguruan tinggi. 

Skripsi biasanya berisi hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa, dan harus dipertahankan di depan dosen pembimbing dan penguji untuk mendapatkan gelar sarjana. 

Skripsi bertujuan untuk membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan menulis dan berpikir kritis serta memberikan wawasan ilmiah yang lebih luas dalam bidang studi yang dipilih.

Beberapa teknik yang dapat digunakan untuk memilih judul skripsi yang sesuai adalah sebagai berikut:

1. Tentukan topik yang akan diteliti. Pilih topik yang memiliki relevansi dengan bidang studi yang sedang Anda jalani, serta memiliki potensi untuk memberikan hasil penelitian yang berguna dan menarik.


2. Baca referensi dan sumber-sumber yang terkait dengan topik yang dipilih. Ini akan membantu Anda mengetahui apa saja yang telah diketahui dan diteliti sebelumnya mengenai topik tersebut, serta menemukan celah yang dapat diisi dengan hasil penelitian Anda.


3. Konsultasikan dengan dosen pembimbing. Dosen pembimbing merupakan orang yang paling tahu tentang bidang studi Anda, dan dapat memberikan saran dan masukan yang berguna mengenai judul skripsi yang sesuai.


4. Buatlah beberapa judul skripsi yang sesuai dengan topik yang dipilih. Buatlah beberapa judul alternatif yang dapat Anda pilih, sehingga Anda memiliki opsi yang lebih banyak ketika akan memutuskan judul skripsi akhir.


5. Evaluasi dan pilih judul skripsi yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Setelah membuat beberapa judul skripsi, evaluasi masing-masing judul tersebut berdasarkan kriteria seperti kebaruan, kejelasan, dan keberlanjutan. Pilihlah judul skripsi yang paling sesuai dengan kriteria tersebut.


Demikian tadi sobat Campusnesia, poatingan kita kali ini tentang Teknik Memilih Judul Skripsi yang Sesuai.


Penulis
Mumun 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon