8 Rekomendasi Objek Wisata Instagramable Area Semarang Atas yang Wajib Kamu Kunjungi



Campusnesia.co.id - Taukah sobat nesia ternyata ada banyak tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi, yang tak kalah bagus dari wisata Jogja atau Solo.  

Dari taman bermain terbesar di Jawa Tengah, sampai tempat wisata alam nan Instagramable, semuanya ada di Semarang.

Tertarik untuk liburan ke Semarang? Berikut kami telah mengumpulkan beberpa rekomendasi tempat wisata di Semarang kususnyta semarang atas yang bisa sobat nesia kunjungi. 


1. Saloka Theme Park
Saloka Park adalah sebuah taman bermain raksasa yang terletak di Kabupaten Semarang, sekitar 1 jam menggunakan mobil dari Kota Semarang. Letaknya tak jauh dari Danau Rawa Pening, dan bisa dicapai dengan mudah juga dari Ungaran dan Salatiga.

Saloka Park merupakan taman bermain terbesar di Jawa Tengah. Wahana yang tersedia pun bervariasi, dari yang ramah anak sampai yang ekstrem seperti Bengak Bengok, sebuah wahana berbentuk lingkaran yang akan bergerak berputar dan maju-mundur secara cepat, dan bahkan bisa miring hingga 90 derajat dan Paku Bumi, wahana yang akan membuat kamu merasakan sensasi dijatuhkan dari ketinggian 38 meter lalu diangkat lagi dengan kecepatan tinggi.

Alamat: 
Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait
Kec. Tuntang, Semarang
Jawa Tengah 50773

Harga tiket: 120.000 – 150.000.


2. Brown Canyon Semarang
Brown Canyon adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang  sebagai salah satu tempat wisata baru di Semarang berkat foto-foto Instagramable yang banyak muncul di social media. 

Dikarenakan panorama Brown Canyon memang unik, imbas dari pertambangan pasir, tanah, dan batu padas di sini

Alamat: 
Rowosari, Tembalang, Semarang
Jawa Tengah 50279



3. Dusun Semilir Eco Park
Dusun Semilir Eco Park terhitung tempat wisata di Semarang yang baru karena dibuka pada awal 2019 lalu. 

Meski begitu, tempat wisata ini langsung jadi salah satu yang terpopuler bagi warga Semarang dan sekitarnya karena bentuk eksterior dan interior bangunan yang unik.

Dusun Semilir Eco Park didesain berbentuk ala stupa pada Candi Borobudur, dengan bahan bangunan yang didominasi kayu. Tempat ini juga didesain untuk memiliki banyak spot foto keren, Dusun Semilir Eco Park juga punya restoran dengan view yang bagus, dan ragam aktivitas yang menarik seperti seluncuran warna-warni yang jadi salah satu ikon tempat ini. 

Alamat: 
Jl. Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, 
Bawen, Ngemplak, Semarang, 
Jawa Tengah 50661

Harga Tiket Masuk: Rp 40.000 (Weekday) - Rp 90.000 (Weekend)


4. Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti  terletak di kaki Gunung Ungaran, sehingga sobat nesia bisa menikmati udara yang segar dan juga panorama indah alam Semarang dari ketinggian. 

Punya berbagai aktivitas outbound yang seru, kolam renang dengan air yang sejuk khas pegunungan, serta kafe dengan pemandangan indah, Umbul Sidomukti sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan ke Semarang. Disini juga disediakan penginapan berkonsep villa dan resort.

Alamat: 
Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, 
Bandungan, Semarang, Central Java 50661
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000


5. Ayanaz Gedong Songo
Ayanaz Gedong Songo ini menawarkan spot-spot bagus untuk tempat foto yang Instagramable. 

Tempat ini menyediakan spot keren seperti balon udara, bubble tent, hammock, kursi ayunan, dan masih banyak lagi. Semuanya keren untuk dijadikan tempat foto dan hasilnya sangat layak dipamerkan di media sosial.

Ada beberapa biaya yang dikenakan jika kamu ingin berfoto di salah satu tempatnya, harga ini di luar biaya tiket masuknya, ya. Misalnya jika ingin berfoto di bubble tent, kamu dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 hingga Rp 40.000 tergantung ukurannya.

Alamat: 
Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, 
Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000



6. Museum Kereta Api Ambarawa
Museum Kereta Api Ambarawa dulunya merupakan stasiun kereta api yang fungsinya kini dialihkan sebagai museum. 

Museum Kereta Api Ambarawa menjadi tempat yang cocok untuk wisata edukasi sejarah seputar sejarah kereta api. Sobat nesia juga bisa ikut tur perjalanan menggunakan kereta uap yang tak bisa didapatkan di tempat lain. 

Jangan lupa juga untuk melihat benda-benda antik seputar kereta api yang dipamerkan di museum ini.

Alamat: 
Jl. Panjang Kidul No.1, Panjang Kidul, Panjang, 
Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 - Rp 70.000



7. Cimory On The Valley
Cimory On The Valley  memiliki wahana berupa mini zoo. Ada juga bangunan replika landmark dunia yang bisa untuk dijadikan latar belakang foto yang keren.

Alamat: 
Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, 
Jatijajar, Kec. Bergas, Semarang, Jawa Tengah 50552

Harga Tiket Masuk: Rp 15.000 - Rp 25.000



8. Pagoda Avalokitesvara
Pagoda Avalokitesvara merupakan pagoda tertinggi di Indonesia, dengan tinggi mencapai 45 meter. 

Pagoda ini adalah salah satu dari dua bangunan utama di Vihara Buddhagaya Watugong dan Pagoda Dhammasala. Berkunjung kesini tidak dipungut biaya tiket masuk, pengunjung bisa memberikan donasi seiklasnya. 

Alamat: 
Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, 
Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265



Itulah tadi informasi seputar tempat wisata di area Semarang Atas yang bagus untuk dikunjungi, semoga bisa menjadi referensi untuk sobat Campusnesia,


Penulis
Wulan Sari


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon