Alur Cerita dan Review Film Mission Impossible Dead Reckoning Part One Tom Cruise Makin Nekat

 


Campusnesia.co.id - Pepatah Tua-tua keladi makin tua makin menjadi agaknya tepat untuk menggambarkan sosok Tom Cruise, setelah membuat heboh dengan menjadi pilot beneran saat syuting film Top Gun Maverick, kini bapak satu ini kembali menantang mau terjun dengan mengendari sepeda motor di ketinggian tebing di film Mission Impossible Dead Reckoning part One.

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One adalah film mata-mata aksi Amerika tahun 2023 yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie dari skenario yang dia tulis bersama Erik Jendresen. Ini adalah sekuel dari Mission: Impossible – Fallout (2018) dan angsuran ketujuh dalam seri film Mission: Impossible. Film tersebut dibintangi oleh Tom Cruise, Hayley Atwell, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Esai Morales, Vanessa Kirby, Pom Klementieff, dan Henry Czerny.

Pada Januari 2019, Cruise mengumumkan bahwa film Mission: Impossible ketujuh dan kedelapan akan dibuat berurutan dengan McQuarrie menulis dan mengarahkan kedua film tersebut. Anggota pemeran yang kembali dan baru diumumkan segera setelah itu, dan Lorne Balfe, yang menyusun musik untuk Kejatuhan, kembali untuk membuat musik untuk film tersebut. 

Syuting dimulai di Italia pada Februari 2020 tetapi dihentikan karena pandemi COVID-19. Itu dilanjutkan akhir tahun itu dan selesai pada September 2021 dengan lokasi syuting lainnya, termasuk Norwegia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab. Ini adalah film pertama dalam serial tersebut sejak Misi: Mustahil 2 (2000) yang tidak melibatkan J. J. Abrams dalam kapasitas apa pun.

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One ditayangkan perdana di Spanish Steps di Roma pada 19 Juni 2023, dan dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 12 Juli, oleh Paramount Pictures. Itu telah menerima pujian kritis. Sekuel langsungnya, Dead Reckoning Part Two, akan dirilis pada 28 Juni 2024.


Sinopsis Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One
Ethan Hunt dan tim IMF-nya memulai misi mereka yang paling berbahaya: melacak senjata baru yang menakutkan yang mengancam umat manusia sebelum jatuh ke tangan yang salah.

Dengan kendali atas masa depan dan nasib dunia yang dipertaruhkan, dan kekuatan gelap dari masa lalu Ethan mendekat, perlombaan mematikan di seluruh dunia dimulai. Dihadapkan oleh musuh misterius yang sangat kuat, Ethan terpaksa mempertimbangkan bahwa tidak ada yang lebih penting dari misinya – bahkan nyawa orang-orang yang paling dia sayangi.



Pemeran Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One

1. Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, agen IMF dan pemimpin tim operasi.

2. Hayley Atwell sebagai Grace; Christopher McQuarrie mendeskripsikan karakter Atwell sebagai "kekuatan alam yang merusak", sementara Atwell menjelaskan bahwa loyalitas karakternya "agak ambigu".

3. Esai Morales sebagai Gabriel, seorang teroris yang kuat dan musuh Ethan.

4. Ving Rhames sebagai Luther Stickell, teknisi komputer IMF, sahabat Hunt dan anggota timnya.

5. Simon Pegg sebagai Benji Dunn, agen lapangan teknis IMF dan anggota tim Hunt.

6. Rebecca Ferguson sebagai Ilsa Faust, mantan agen MI6 yang bersekutu dengan tim Hunt selama Mission: Impossible – Rogue Nation (2015) dan Mission: Impossible – Fallout (2018).

7. Vanessa Kirby sebagai Alanna Mitsopolis, pedagang senjata pasar gelap alias "Janda Putih", Alanna adalah putri Max, pedagang senjata yang awalnya diperankan oleh Vanessa Redgrave dari film pertama.

8. Henry Czerny sebagai Eugene Kittridge, mantan direktur IMF yang terakhir terlihat dalam Mission: Impossible (1996).


Selain itu, Pom Klementieff berperan sebagai Paris, seorang pembunuh Prancis yang bertugas memburu Ethan dan Grace untuk bosnya Gabriel, sementara Frederick Schmidt mengulangi perannya sebagai Zola Mitsopolis, saudara laki-laki Alanna, Charles Parnell, Rob Delaney, Indira Varma, dan Mark Gatiss bermain kepala kelompok yang terdiri dari para pemimpin berbagai badan intelijen yang disebut "Komunitas".

Shea Whigham berperan sebagai Jasper Briggs, seorang penegak Komunitas, mencoba melacak Ethan Hunt bersama rekannya, Degas, diperankan oleh Greg Tarzan Davis. Mariela Garriga dan Cary Elwes masing-masing telah berperan sebagai Marie dan Denlinger, meskipun peran persisnya tetap dirahasiakan.



Poster Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One



Trailer Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One



Review Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One
Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One tayang perdana di Spanish Steps di Roma pada 19 Juni 2023, dan dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 12 Juli, oleh Paramount Pictures.

Film ini sebelumnya akan dirilis pada 23 Juli 2021, 19 November 2021, 27 Mei 2022 dan 30 September 2022, sebelum ditunda hingga 14 Juli karena COVID -19 pandemi dan penutupan produksi.

Pada April 2023, Paramount mengumumkan di CinemaCon bahwa film tersebut akan dirilis dua hari sebelumnya pada 12 Juli. Tanggal rilis November 2021 dan Mei 2022 diberikan kepada Top Gun: Maverick (2022), film lain yang dibintangi Cruise yang juga tertunda karena pandemi. 

Tayang perdana di Sydney, pada 3 Juli 2023, dengan perilisan di bioskop-bioskop Australia pada 8 Juli 2023.

Di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, 98% dari 112 ulasan kritikus adalah positif, dengan nilai rata-rata 8.10/10. 

Konsensus situs web berbunyi: "Dengan taruhan yang mengancam dunia dan set piece epik untuk menyamai judul besar itu, Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One membuktikan ini masih waralaba yang harus Anda pilih untuk diterima."Metakritik, yang menggunakan a rata-rata tertimbang, memberi film tersebut skor 82 dari 100, berdasarkan 41 kritik, yang menunjukkan "pengakuan universal".

Ini review lengkapnya

Penantian penggemar selama kurang lebih 5 tahun terbayarkan, Ethan Hunt kembali dengan aksi dan misi yang tidak pernah habis-habisnya dalam film "Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One" 

Perlu diingat, judulnya "Part One," jadi jangan kaget jika ceritanya belum sepenuhnya selesai, tapi tenang endingnya tidak begitu kentang. 

Pepatah tua-tua keladi makin tua makin menjadi tepat disematkan, Tom Cruise sepertinya menolak tua dan sekali lagi memberikan feel baru pada dunia perfilman.

Ethan Hunt tetap menjadi tokoh yang tangguh dalam menciptakan aksi-aksi yang seolah-olah tidak mungkin bisa dilakukan, seperti judul filmnya. Satu kata, angat menghibur menyaksikannya.

Durasi selama 163 menit yang penuh dengan kegembiraan dan ketegangan, aksi yang ditampilkan tidak perlu diragukan lagi, gak usah terlalu banyak mikirin konspirasi dan nikmati keseruannya.

Adegan di kereta yang sudah ditease dalam trailer sangat seru! Kehadiran para pemain lama yang membuat kita merindukan franchise Mission: Impossible menambah fan service.

Benji, Luther, Ilsa, dan karakter baru yang diperankan oleh Hayley Atwell memberikan keceriaan yang mengundang senyuman. Dialognya juga menarik, selain pengalaman sinematik yang mengesankan dengan adegan kejar-kejaran dan pertarungan yang intens, film ini juga menambahkan bumbu drama yang pas.

Humornya diselipkan dengan baik tanpa berlebihan, sehingga membuat film ini semakin mengasyikkan untuk ditonton. Sebuah rollercoaster emosional yang nyata! Pemeran lainnya juga memberikan dukungan yang baik.

apakah wajib nonton seri sebelumnya agar bisa dinikmati? tidak juga tapi kalau ingin dapat pengalaman nonton yang emosional dan banyak referensi ada baiknya memang marathon dulu film-film Mission Impossible terdahulu.

Selamat menonton.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon