Pengalaman Saya Berkorespondensi Bisnis dengan Orang Luar Negeri Gara-gara Blog

 


Campusnesia.co.id - Jujur mungkin postingan kali ini akan terbaca sebagai sebuah sikap yang norak, tapi ya bodo amatlah ya setiap orang selalu punya pengalaman pertama untuk semua hal, jadi bisa saja hal remeh bagi kita bisa sangat berarti bagi orang lain.

Dalam kesempatan kali ini saya hendak sharing tentang Pengalaman Saya Berkorespondensi Bisnis dengan Orang Luar Negeri Gara-gara Blog Campusnesia.co.id. Sebuah hal yang tidak pernah saya sangka bakal kejadian.

Dimulai ketika traffic Campusnesia mulai naik lalu masuklah beberapa email dari orang luar negeri dengan bahasa Inggris.

Jujur awalnya setiap ada email dengan bahasa inggris saya menganggap bahwa itu email iseng dari orang iseng yang bisa saja mau melakukan hal negatif pada blog saya, hingga saya coba pelajari isinya yang banyak serius.

Hal kedua yang membuat saya jarang membalas karena mental block, tidak percaya diri harus komunikasi dengan orang asing dalam bahasa inggris padahal bukan percakapan langsung lho hanya lewat tulisan.

Sejak tahun 2022 saya coba terbuka setiap kali ada email bahasa inggris yang masuk, lalu memahami apa tujuan mereka dan apa yang diinginkan.


Tonton versi videonya 



Ada yang ingin nitip artikel atau guest blog, ada yang mau memasukan website dan aplikasi yang dimiliki agar masuk dalam list artikel kita, ada yang mau tukeran back link dan ada pula yang ingin pasang iklan berupa link insertion.

Keputusan membuka diri pada email-email berhasa inggris ini ternyata tepat, beberapa kerjsama terjalin ada tambahan list webiste dan aplikasi, ada artikel berbahasa inggris dari guest blog, dapat back link gratis dan ada pula yang akhirnya pasang iklan.

Nah khusus bagaimana orang luar negeri akhirnya pasang iklan dan bagaimana mereka membayar dengan dollar amerika lewat PayPal akan saya ceritakan dalam postingan berikutnya.

Sebagai penutup, saya sangat bersyukur bahwa dengan menelateni Campusnesia dengan segala postingan kontenya akhirnya membuahkan hasil bahkan untuk yang tidak pernah saya bayangkan yaitu bisa Berkorespondensi Bisnis dengan Orang Luar Negeri Gara-gara Blog.

Fakta menarik juga saya dapati, bahwa ternyata ketika kita melakukan yang terbaik dalam hal ini mengelola blog bakal dinotice oleh orang luar negeri ketika kontenya bermanfaat dan bagus. Mereka juga tidak segan memberi apresiasi dan berterima kasih karena kita sudah mengerjakan sebuah blog yang bagus.

Sekedar sharing untuk teman-teman yang sedang menekuni menjadi blogger atau punya media online, kerjakan dengan sebaik dan setulus mungkin, suatu saat kerja keras kita akan terbayar.

Dalam hal komunikasi jangan minder dan inferior, dalam komunikasi bahasa asing yang penting satu sama lain paham apa yang dimaksud, jika masih kesulitan manfaatkan aplikasi seperti Google Translete.

Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Pengalaman Saya Berkorespondensi Bisnis dengan Orang Luar Negeri Gara-gara Blog, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon