Nyobain Link Shortener Gratis S.id Asli Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa

 


Campusnesia.co.id - Untuk sobat yang blogger, penjual online atau influencer pasti pernah mengalami males dengan link dari web, toko online atau sosial media yang panjang dengan karakter tak beraturan saat share link.

Untuk mengatasinya biasanya kita pake Link Shortener atau pemendek tautan agar lebih efisien, biasanya juga bisa di custome sehingga lebih menjual dan menarik.

Web aplikasi link shortener yang populer sering digunakan adalah bit.ly kemudian bisanya ditambah / lalu nama custome linknya.

Tapi apakah kalian tahu ada web aplikasi serupa Asli Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa bernama S.id produk dari PANDI yang selama ini mengurusi domain indonesia seperti .co.id, id dan lainnya.

Langsung saja yuk kita bahas apa itu S.id.

S.id adalah platform gratis yang menyediakan alat yang mudah dan lengkap untuk membuat microsite untuk link bio dengan cepat dan layanan pemendekan link gratis untuk membuat link pendek dan mudah diingat yang dapat digunakan untuk mempromosikan website atau produk Anda.

Tautan S.id ini sangat cocok untuk kampanye media sosial, pemasaran email, dan kegiatan promosi lainnya. Dirancang untuk membantu bisnis, pemberi pengaruh, dan individu kreatif menciptakan kehadiran profesional di web tanpa memerlukan keterampilan teknis.

Penyingkat tautan dan platform Microsite terpendek S.id adalah sebuah platform bagi orang orang untuk menunjukan keahliannya dalam pembuatan microsite dan pemendek tautan terpendek dengan kode s.id/.

Bukan hanya sebagai aplikasi konten online, S.id juga sebagai marketing tools yang memudahkan orang khususnya para content creators, influencers, brand atau company marketers untuk berbagi informasi, pengetahuan, keahlian dan juga pengetahuan produk yang dipasarkan ke semua orang melalui fitur-fitur yang disediakan S.id.


Ada tiga hal yang bisa dilakukan dengan S.id yaitu:


Penyingkat Tautan
Tautan S.id sering digunakan oleh bisnis dan individu yang ingin membuat tautan mereka lebih mudah dibagikan, lebih mudah digunakan, dan untuk membuat tautan ramah pengguna yang mudah diingat.


Platform Situs Mikro
Juga disebut Bio Link, sering digunakan di profil media sosial, resume online atau CV, dan situs web jejaring profesional.


Analitik
Untuk melacak kinerja tautan S.id Anda, untuk mengidentifikasi tren dan pola dalam penggunaan tautan, dan untuk membuat keputusan yang tepat tentang cara mengoptimalkan kinerja tautan.


Mengutip laman resmi https://home.s.id/id, mereka sudah digunakan oleh 8.6 juta Tautan panjang telah disingkat, 52K Microsite untuk biolink telah dibuat, 8.5 juta Pengunjung Tautan dan Situs Mikro per hari 24/7 Tautan dipantau aman dan terjamin.


Bagaimana cara kerja S.id? 

mereka menyajikan dua fitur yang tersedia, yaitu:

Pemendek tautan
Anda cukup memasukkan tautan atau link produk atau artikel kamu yang 'panjang' tersebut untuk disingkat, lalu dikostumisasi agar simple dan mudah diingat. Bagikan link shortener S.id mu dengan mudah dan sederhana.


Microsite
Tuangkan kreasimu dalam membuat microsite S.id yang unik dan menarik pengunjung. Tidak hanya mengarahkan pengunjung ke arah link yang dimasukkan, tetapi microsite juga membantu anda dalam menjangkau pengunjung untuk berbagi lebih banyak, menjual lebih banyak dan tumbuh lebih banyak.


Siapa yang menggunakan S.id?
S.id dapat digunakan oleh semua orang, namun S.id juga sangat membantu bagi anda seorang influencers, mentors, teachers, public speakers, experts, artists, celebrities, writers, coaches, advisors, consultants, developers, entrepreneurs, company, brands, atau marketers untuk menginspirasi, berbagi pengetahuan, dan saling terhubung dengan para pengikut kamu.


Apakah S.id berbayar?
Semua fitur S.id yang dibutuhkan untuk pemasaran pemula completely free! Anda dapat mengakses kapanpun tanpa limit.


Bagaimana cara memaksimalkan penggunaan S.id?
Cara terbaik untuk memaksimalkan penggunaan S.id adalah dengan menambahkan tautan s.id/ ke bio link profil media sosial Anda sehingga pengikut dan pengunjung dapat mengetahui detail tentang diri Anda dan layanan yang Anda tawarkan.

Anda juga dapat membagikan tautan microsite S.id Anda kepada orang-orang yang ingin mengetahui detail tentang diri Anda dan layanan Anda.


Apa yang membedakan S.id dengan tools layanan sejenis?
Hal yang membedakan S.id dengan shortener link dan microsite sejenis adalah S.id lebih singkat, lebih cepat, lebih mudah, lebih informatif dan yang paling terpenting adalah semua fitur dalam satu akun tanpa harus dikelola terpisah. Tidak hanya itu, anda juga dapat menggunakan semua fitur tanpa batas, karena tidak ada limit dalam menggunakan semua fitur yang ada di S.id.


Saya sudah mencoba layanan shortener dari S.id, pertama buka website https://home.s.id/id lalu daftar dengan email yang masih aktif, nanti akan diikirim link verifikasi ke email, buka dan konfirmasi setelah itu login kembali dengan email dan pasword yang telah dibuat.

Di dalam dashboard akan ada kolom untuk membuat Short new link dan Create new Microsite, saya coba yang short new link dengan memasukan url link http://www.campusnesia.co.id lalu klik create dan akan muncul link baru dengan awalan s.id, setelah itu kita bisa edit dengn nama custome saya memilih s.id/campusnesia yang kalau di klik akan menujun website campusnesia.

Caranya sangat mudah dan kualitasnya tidak kalah dengan web aplikasi link shortener lainnya, selain itu kita juga bisa melihat analitik berapa banyak yang klik tautan lewat shortener s.id kita.

Demikian tadi postingan kita tentang Nyobain Link Shortener Gratis S.id Asli Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa, semoga bermanfaat sampai jumpa.



penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon