Sinopsis Series TIRA Bumi Langit Universe Tayang di Disney Plus 2023

 


Campusnesia.co.id - Setelah film Gundala 2019 dan Sri Asih 2022, Bumi Langit Universe akan merilis film berikutnya yaitu Virgo and The Sparkling serta kabar terbaru akan tayang Tira dalam format series di Disney Plus.

Jagat Sinema Bumilangit telah secara resmi mengumumkan produk serial perdana mereka Tira akan tayang di 2023.

Mengutip lama resmi Elshinta.com, kabar itu dikonfirmasi oleh Sutradara Tira  Zahir Omar lewat diskusi panel dalam acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC Senayan, Sabtu.

"Yang pasti Tira akan tayang di Disney Hotstar 2023," kata Zahir.

Joko Anwar selaku produser seri tersebut juga menambahkan, "Tahun depan, tapi nggak jauh-jauh tayangnya. Dalam waktu dekatlah."

Lebih lanjut, baik pengarah maupun para pemeran masih enggan untuk membuka bocoran alur atau kisah menarik dari seri tersebut.

Adapun pemeran utama dari seri Tira ialah Chelsea Islan yang mendalami karakter mahasiswi bernama Suci.

Dengan semangat mudanya ia ingin menjadi seorang stunt woman meski memiliki ketakutan pada ketinggian.

Namun suatu hari ia tiba-tiba terkena kutukan yang membawanya memiliki serta memanfaatkan kekuatan naga dan menuntunnya menjadi seorang pahlawan super.

Selain Chelsea Islan, aktor-aktor yang terlibat dalam seri ini ialah Jeremy Juanito, Karina Suwandi, Agnes Naomi, dan Bhisma Mulia.

Nantinya seri Tira akan berisikan delapan episode yang dijanjikan menyuguhkan banyak sisi menarik dari kehidupan anak kuliah dengan kekuatan super.

Secara keseluruhan seri ini akan merangkum bagaimana perjalanan awal seorang Suci menjadi sosok pahlawan super Tira.

Seri ini juga akan menjadi penghubung dengan film "Godam dan Tira" yang disiapkan sebagai salah satu suguhan di layar lebar dari Jagat Sinema Bumilangit.

Adapun pahlawan super Godam dipastikan akan diperankan oleh Chicco Jerikho dengan nama karakter Awang yang masa kecilnya dimunculkan lewat film besutan Jagat Sinema Bumilangit terdahulu pada 2019 yaitu "Gundala".

Selain Tira, Jagat Sinema Bumilangit akan menghadirkan film layar lebar dalam waktu dekat yaitu "Sri Asih" dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022.


Daftar Pemeran Series Tira 2023
1. Chelsea Islan sebagai Suci/Tira

2. Karina Suwandi sebagai Widya

3. Bhisma Mulia sebagai Ben

4. Agnes Naomi sebagai Maudi

5. Marcel Siahaan

6. Jeremy Juanito

7. Egi Fredly

8. Mathias Muchus

9. Asri Welas 

10. Sari Koeswoyo


Sejarah Karakter Tira 
Tira adalah sebuah karakter pahlawan super perempuan ciptaan Nono GM yang diperkenalkan pada tahun 1975 dalam komik serial perdana Tira berjudul “Dracula” (Maranatha Publisher, 1975). Tokoh Tira memiliki banyak penggemar dan populer di kalangan penggemar komik pahlawan super di Indonesia. 

Dalam cerita, Tira sebetulnya adalah seorang mahasiswi bernama Susie yang jago bela diri dan akan berubah menjadi Tira ketika ia mengenakan kostum berteknologi tinggi.[2] Penampilan Tira dengan berbagai kemampuan beladirinya yang hebat serta lincah mampu membuat para pembacanya tahan berlama-lama membaca kisah dan aksi Tira. Kemampuan andalan Tira adalah dengan meditasi dirinya bisa memanggil roh sembilan naga.

Tira memiliki musuh utama yang selalu membuat kekacauan, yaitu Citroen. Dalam berbagai kisah perjalanannya, Tira kadang ditemani para superhero lainnya; seperti Gundala, Godam, Sri Asih dan lain-lain, bahkan Tira pernah tampil dalam komik serial Gundala dan Godam.


Sinopsis Series Tira 2023 
Serial ini akan membawa para penonton lebih dekat dengan karakter Suci, seorang gadis biasa berusia 23 tahun dengan ambisi luar biasa.

Walaupun takut ketinggian, ia tetap gigih untuk mencapai impiannya untuk menjadi stuntwoman profesional.

Kisah Suci dimulai saat ia terjebak dalam sebuah kutukan setelah menyelamatkan segerombolan anak dari sebuah ritual misterius.

Ia mempunyai waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut atau kehilangan nyawanya.

Adapun pada saat itu, Suci sedang fokus membangun karirnya sebagai stuntwoman dan mempertahankan prestasinya di kampus.

Walaupun takut ketinggian, ia tetap gigih untuk mencapai impiannya untuk menjadi stuntwoman profesional.

Kisah Suci dimulai saat ia terjebak dalam sebuah kutukan setelah menyelamatkan segerombolan anak dari sebuah ritual misterius.

Ia mempunyai waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut atau kehilangan nyawanya.

Adapun pada saat itu, Suci sedang fokus membangun karirnya sebagai stuntwoman dan mempertahankan prestasinya di kampus.(sumber: https://nextren.grid.id/ )


Trailer Series Tira 2023 




Review Series Tira 2023 
Coming soon





Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon