Alur Cerita dan Review The Marvels, Ketika Tiga Pahlawan Cewek MCU Bersatu

 



Campusnesia.co.id - The Marvels adalah film pahlawan super Amerika tahun 2023 berdasarkan Marvel Comics yang menampilkan karakter Carol Danvers / Captain Marvel, Monica Rambeau, dan Kamala Khan / Ms.Marvel. 

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini merupakan sekuel dari film Captain Marvel (2019), kelanjutan dari miniseri televisi Ms. Marvel (2022), dan film ke-33 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU ). Film ini disutradarai oleh Nia DaCosta, yang ikut menulis skenario bersama Megan McDonnell dan Elissa Karasik. 

Film ini dibintangi oleh Brie Larson sebagai Carol Danvers, Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau, dan Iman Vellani sebagai Kamala Khan, bersama Zawe Ashton, Gary Lewis, Park Seo-joon, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Saagar Shaikh, dan Samuel L. Jackson. Dalam film tersebut, Danvers, Rambeau, dan Khan bekerja sama setelah mereka mulai bertukar tempat satu sama lain setiap kali mereka menggunakan kekuatan mereka.

Marvel Studios mengonfirmasi rencana untuk membuat sekuel Captain Marvel pada Juli 2019. Pengembangan dimulai pada Januari 2020 dengan McDonnell dipekerjakan setelah mengerjakan miniseri televisi WandaVision (2021). Larson dijadwalkan kembali dari film pertama sebagai Danvers, dan DaCosta dipekerjakan untuk mengarahkan pada bulan Agustus itu. 

Pada bulan Desember, Parris terungkap akan mengulangi perannya sebagai Rambeau WandaVision bersama Vellani kembali sebagai Kamala dari Ms.Marvel. Syuting unit kedua dimulai pada pertengahan April 2021 di New Jersey, dan judulnya—mengacu pada tiga karakter dan kemampuan serupa mereka—terungkap pada awal Mei. Pengambilan gambar utama dimulai pada Juli 2021 dan berakhir pada pertengahan Mei 2022, bertempat di Pinewood Studios di Buckinghamshire dan Longcross Studios di Surrey, Inggris, serta di Los Angeles dan Tropea, Italia. Keterlibatan Karasik terungkap selama pasca produksi.

The Marvels ditayangkan perdana di Las Vegas pada 7 November 2023, dan dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 10 November 2023, sebagai bagian dari Fase Lima MCU. Film ini mendapat tinjauan beragam dari para kritikus.


Sinopsis film The Marvels 2023
Runtuhnya Intelijen Tertinggi menyebabkan perang saudara di antara spesies Kree di dunia asal mereka di Hala. Konflik tersebut membuat planet ini tandus karena kehilangan udara, air, dan sinar matahari.

Dar-Benn, pemimpin baru Kree, mengambil separuh dari Quantum Band, dan separuh lainnya dimiliki Kamala Khan. Dar-Benn memanfaatkan kekuatan Band, memasangkannya dengan tongkatnya, bernama Senjata Universal, dan menggunakannya untuk menghancurkan titik lompatan di luar angkasa. Anomali yang dihasilkan ditemukan oleh S.W.O.R.D.

Sementara itu, Nick Fury yang kini berdomisili di S.A.B.E.R. stasiun luar angkasa, menjadi tuan rumah pembicaraan damai antara Kree dan kerajaan Skrull. Fury memanggil Carol Danvers dan Monica Rambeau untuk menyelidiki anomali titik lompatan di dekat S.A.B.E.R. Ketika Rambeau menyentuhnya, dia, Danvers, dan Kamala berpindah tempat melalui teleportasi. Peralihan tersebut menyebabkan ketiganya bertarung melawan musuh Kree satu sama lain, meninggalkan rumah Khan hancur di belakang mereka.

Saat ketiga wanita itu kembali ke tempat asalnya, Fury dan Rambeau mengunjungi Kamala di Bumi. Saat Kamala menunjukkan kekuatannya, dia bertukar tempat dengan Danvers. Saat Danvers terbang, dia bertukar tempat dengan Kamala di udara. Kelompok tersebut menduga bahwa kekuatan berbasis cahaya Danvers, Rambeau, dan Kamala terhubung melalui keterikatan kuantum, dan bahwa mereka berpindah tempat ketika salah satu dari mereka menggunakan kekuatan mereka.

Ketiganya bergabung di koloni pengungsi Skrull di planet Tarnax, tempat pembicaraan mengenai pemukiman kembali terhenti. Dar-Benn membuka titik lompatan lain, yang menyedot atmosfer Tarnax ke Hala untuk mencoba memulihkan udaranya. Setelah upaya tergesa-gesa untuk mengevakuasi koloni, Danvers, Rambeau, dan Kamala membentuk tim yang secara informal disebut oleh Kamala sebagai "the Marvels". 

Danvers memberi tahu yang lain tentang legenda bahwa Quantum Bands telah digunakan untuk menciptakan jaringan transportasi titik lompat; ketiganya menjadi terjerat karena kontak timbal balik mereka dengan energinya ketika Dar-Benn mengganggunya, dengan pecahnya titik lompatan berulang kali oleh Dar-Benn menyebabkan ketidakstabilan jaringan dan membahayakan alam semesta.

Dar-Benn mencapai planet Aladna, di mana dia membuka titik lompatan untuk menarik air laut ke Hala. Rencana terakhirnya adalah merebut matahari bumi untuk memulihkan matahari Hala. Marvel bertarung dan menaklukkan Dar-Benn, tapi dia mencuri Pita Kamala dan menggunakan kedua gelang tersebut secara bersamaan untuk membuka lubang lain di luar angkasa. 

Upaya untuk melakukan hal tersebut menghancurkan Dar-Benn dan meninggalkan celah menuju multiverse. Setelah Kamala mendapatkan kembali Bandnya, dia dan Danvers menggunakan kekuatan gabungan mereka untuk memberi energi pada Rambeau, memungkinkan dia untuk menutup lubang dari sisi lain, tetapi membiarkannya terdampar dalam prosesnya. Danvers terbang ke matahari Hala dan menggunakan kekuatannya untuk memulihkannya.

Kerja sama singkat dengan Danvers dan Rambeau menginspirasi Kamala untuk mencari pahlawan lain dan membentuk grup baru, dimulai dengan Kate Bishop. Dalam adegan pertengahan kredit, Rambeau terbangun di alam semesta paralel di mana dia disambut oleh versi alternatif dari ibunya Maria dan mutan Hank McCoy.


Pemeran film The Marvels 2023

1. Brie Larson sebagai Carol Danvers / Kapten Marvel:
Seorang Avenger dan mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara AS yang DNA-nya diubah dalam sebuah kecelakaan, memberinya kekuatan manusia super, proyeksi dan penyerapan energi, serta kemampuan terbang. Larson mengatakan bahwa film tersebut akan menyelami lebih dalam karakter Danvers dan "kompleksitasnya" setelah cerita aslinya dibuat di Captain Marvel (2019). Sejak peristiwa Avengers: Endgame (2019), Danvers sebagian besar berada di luar Bumi dan berada di luar angkasa, dengan Larson mengatakan dia "menjadi gila kerja, dan dia kehilangan kontak dengan hatinya, dengan keluarga dan teman-temannya".


2. Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau:
Seorang astronot untuk S.A.B.E.R. yang bekerja dengan Nick Fury dan memiliki kemampuan memanipulasi semua panjang gelombang spektrum elektromagnetik. Dia adalah putri mendiang teman Danvers dan sesama penerbang Maria Rambeau, dan memandang Danvers sebagai seorang anak. Parris mengatakan The Marvels akan mengeksplorasi Rambeau lebih jauh melampaui apa yang ada di miniseri Disney+ WandaVision (2021). Dia bertinju untuk mempersiapkan peran tersebut.


3. Iman Vellani sebagai Kamala Khan / Ms.Marvel:
Seorang remaja manusia-mutan dari Jersey City yang mengidolakan Danvers dan memakai gelang ajaib yang membuka kemampuannya untuk memanfaatkan energi kosmik dan menciptakan konstruksi cahaya keras. Kamala terkesima dengan kehadiran Danvers dan Rambeau, pahlawannya, yang disamakan oleh produser Kevin Feige dengan penampilan Peter Parker di Captain America: Civil War (2016). Vellani berlatih parkour, karena terkait erat dengan gerakan Kamala di film tersebut.

4. Zawe Ashton sebagai Supremor Dar-Benn:
Seorang pejuang revolusioner Kree yang memegang palu Penuduh dan gelang yang identik dengan milik Kamala yang mencoba memulihkan tanah airnya setelah perang saudara. Direktur Nia DaCosta mendorong Ashton untuk memprioritaskan kelincahan dan kekuatannya dalam pelatihannya.

5. Gary Lewis sebagai Kaisar Dro'ge: Pemimpin Skrulls.

6. Park Seo-joon sebagai Pangeran Yan: Pangeran karismatik dari planet Aladna yang merupakan suami dan sekutu Danvers.

7. Zenobia Shroff sebagai Muneeba Khan: ibu Kamala.

8. Mohan Kapur sebagai Yusuf Khan: ayah Kamala.

9. Saagar Shaikh sebagai Aamir Khan: Kakak laki-laki Kamala.

10. Samuel L.Jackson sebagai Nick Fury:
Mantan direktur S.H.I.E.L.D. yang bekerja di S.A.B.E.R. di luar angkasa bersama Skrulls. Produser eksekutif Mary Livanos menggambarkan peran Fury dalam film tersebut ketika dia terlihat lagi dengan "ringannya" yang digambarkan dalam film Captain Marvel pertama, sekali lagi disebabkan oleh hubungannya yang lucu dengan Carol Danvers.



Review film The Marvels 2023
Setelah sekian tahun tidak ke bioskop karena pandemi, akhirnya tanggal 12 November 2023 saya kembali ke bioskop untuk nonton film The Marvels.

Kali ini pilihan saya jatuh pada Bioskop XXI di Transmart Setiabudi Semarang dengan seorang teman, tiketnya 40.000 untuk hari minggu dan sekalian jajan popcorn dan soft drink.

Walau kata orang film The Marvels kureng dan banyak kursi kosong, namun bagi saya tetap menyenangkan apalagi ditonton di bioskop dengan eksperiens layar bessar dan sound menggelegar, tetap asyik sebagai sebuah hiburan, tahu kelanjutan bagaimana Carol Danvers, Monica Rainbow dan Kamala Khan saling bahu membahu melawan Dar Ben sang Supremor baru bagi bangsa Kree.

Terjawab juga asal muasal gelang ajaib Kamala Khan yang ternyata pusaka mitos bangsa Kree paling dicari karena pemiliknya bisa punya kekuatan kosmik luar biasa.

Lewat film ini banyak hal terjawab, misalnya pada akhirnya kekuatan Kamala tidak bergantung gelangnya, kenapa carol tidak pernah pulang ke bumi atau setidaknya demikian yang kita tahu dari Monica padahal dia pernah pulang saat sahabatnya sakit.

Secara keselutuhan menyenangkan sebagai sebuah hiburan, teman-teman yang mau nonton, nonton saja jangan hiraukan pendapat orang lain.

Jangan buru-buru pulang karena ada mid credit scene yang mind blowing penanda bahwa secara resmi Mutants Universe akan masuk ke MCU.

Semoga bermanfaat sampai jumpa.








Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon