Review Film Qodrat, Horor Tema Ruqyah Terbaik Tahun 2022



Campusnesia.co.id  - Vino G Bastian dan Marsha Timothy sepasang suami istri aktor dan aktris tahun 2022 ini kembali ke layar lebar bersama dalam film Qodrat setelah sebelumnya tampil bersama dalam film laga Wiro Sableng 212.

Vino baru saja sukses dengan peranya di film Miracle in Cell No. 7 dengan jutaan penonton dan Marsha Timothy yang sukses dengan penampilan totalnya dalam film remake Noktah Merah Perkawinan.

Qodrat adalah sebuah film horor aksi religi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Charles Gozali. Film yang dibintangi oleh pasutri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy sebagai pemeran utama ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2022.



Sinopsis film Qodrat 
Berpuluh-puluh tahun lalu, Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukiah, gagal merukiah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri, yang dirasuki setan bernama Assuala. 

Qodrat pun memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu. Namun, ketika sampai di sana, Qodrat justru kebingungan karena pesantren tersebut diisi oleh gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan. 

Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.



Pemeran film Qodrat 
Vino G Bastian sebagai Ustaz Qodrat
Marsha Timothy sebagai Yasmin
Maudy Effrosina sebagai Asha
Randy Pangalila sebagai Zafar
Cecep Arif Rahman sebagai Rochim
Keanu Azka Briansyah sebagai Alif Amri
Jason Bangun sebagai Alif Al Fatanah
Pritt Timothy sebagai Orang tua di sel
Whani Darmawan sebagai Sipir yang kerasukan
Agla Artalidia sebagai Tanti
Adelheid Bunga sebagai Jihan
Rezca Syam sebagai Ilham Amri
Eduwart Manalu sebagai Suami Tanti
Ricky Saldan sebagai Kobar
Yayu Unru


Poster film Qodrat 






Trailer film Qodrat 




Review Film Qodrat, Horor Tema Ruqyah Terbaik Tahun 2022 
Banyak yang mengira, Qodrat akan menjadi film Ruqyah ala tayangan dunia lain biasa, akan tetapi ternyata unsur mencekamnya mengena, adegan Vino saat hand combat juga keren jadi campuran apik horor dan laga ala Constantine.

Dari sisi plot cerita bisa dibilang simpel tapi berhasil disajikan dengan apik karena didukung kualitas di tiap adegan horor, kamera, sound, visual, scoring sepanjang film. 

Bisa dibilang Qadrat adalah salah satu yang terbaik di tahun ini.

Tagline yang terngiang "Assalamu'alaikum, Ustad Qodrat!"  dan"Tutup mulutmu, wanita laknat!"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon