Rekomendasi Film tentang Polisi, Intrik dan Plot Twistnya Membagongkan



Campusnesia.co.id - Salah satu tema film yang seru untuk ditonton adalah tema polisi, ada baiknya ada okumnya intrik dan sajian alur cerita dipadukan dengan ending penuh plot twist.

Lewat postingan kali ini, berikut kami hadirkan Rekomendasi Film tentang Polisi, Intrik dan Plot Twistnya Membagongkan.


1. The Departed
The Departed adalah film drama kriminal thriller Amerika Serikat tahun 2006 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan diproduseri oleh Brad Pitt, Brad Grey dan Graham King. Naskah film ini ditulis oleh William Monahan berdasarkan film Hong Kong Infernal Affairs karya Alan Mak dan Felix Chong. 



2. Infernal Affairs 
Infernal Affairs adalah sebuah film kriminal Hong Kong buatan tahun 2002 dan disutradarai oleh Andrew Lau dan Mak Siu Fai dengan naskah tulisan Alan Mak. 

Sammy, pemimpin Triad, mengindoktrinasi kelas rekrutan terbarunya. Anggota baru ini dipilih karena catatan mereka yang bersih tanpa cela dan akan segera menuju ke dunia kekerasan Triad Hong Kong. Lau adalah salah satu yang paling cerdas dari grup ini dan dipilih secara pribadi oleh Sammy untuk menyusup ke departemen Kepolisian Hong Kong.

Ketika Lau bergabung dengan akademi pelatihan untuk rekrutan polisi baru, dia menjalani sesi pelatihan yang penuh semangat. Para pemimpin di akademi kepolisian memilih rekrutan baru lainnya, Yan, sebagai yang terbaik dari kelompok itu dan Yan segera dikirim untuk menyusup ke Triad Hong Kong.

Sepuluh tahun kemudian polisi, yang dipimpin oleh SP Wong, semakin dekat dalam menangkap Sammy dan kelompok Triad-nya. Tahi lalat yang ditanam polisi dalam organisasi triad, Yan, kini telah naik pangkat menjadi salah satu antek Sammy yang paling tepercaya. Sammy dan gengnya akan menyelesaikan kesepakatan malam itu dengan sekelompok pengedar narkoba Thailand. 

Saat transaksi narkoba mulai terjadi, Yan petugas polisi yang menyamar, memasukkan kode morse ke mikrofon tersembunyi untuk didengar SP Wong. Saat SP Wong menerima pesan Yan, SP Wong memerintahkan kelompok polisinya untuk mengambil tindakan yang sesuai. Tidak diketahui semua orang, kecuali Sammy, tahi lalat yang ditempatkan Sammy ke dalam organisasi kepolisian, Lau kini telah bekerja keras di organisasi kepolisian dan sekarang menjadi bagian dari satuan tugas kepolisian SP Wong. 

Sementara, Yan, menyampaikan informasi waktu nyata tentang transaksi narkoba ke SP Wong, Lau menyampaikan informasi waktu nyata kepada Sammy. Permainan kucing dan tikus yang mematikan terjadi ketika kedua belah pihak menemukan bahwa ada seorang informan di masing-masing kelompok mereka.


3. A Hard Day
A Hard Day adalah sebuah film laga seru Korea Selatan tahun 2014 yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Seong-hun, dan menampilkan Lee Sun-kyun dan Cho Jin-woong. Film tersebut terpilih untuk berkompetisi dalam sesi Directors' Fortnight dari Festival Film Cannes 2014. 

Detektif Gun-Soo (Lee Sun-Kyun) melewatkan pemakaman ibu mertuanya untuk menghadiri krisis di kantor polisi. Saat mengemudi ke stasiun, seorang pria muncul entah dari mana dan Detektif Gun-Soo menabraknya dengan mobilnya. Pria itu sudah mati dan Detektif Gun-Soo panik. Dia menyeret orang mati ke mobilnya dan melemparkannya ke bagasi mobilnya. Hari berat Detektif Gun-Soo baru saja dimulai.


4. Inside Man
Inside Man adalah sebuah film yang berasal dari negara Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006 dan disutradarai oleh Spike Lee. Dibintangi oleh Clive Owen, Denzel Washington, Jodie Foster, dan masih banyak lagi. Film ini berlatar tempat di Kota New York.


5. Asura: The City of Madness
Istri Detektif Han Do-Kyung (Jung Woo-Sung) menderita kanker stadium akhir. Untuk istrinya, Han Do-Kyung melakukan sesuatu yang tidak akan dia lakukan, tetapi dia tertangkap. Han Do-Kyung mencoba menangkap Park Sung-Bae (Hwang Jung-Min) saat berada di bawah tekanan penuntutan.



6. The Roundup
Unit Kejahatan Besar Polisi Geumcheon diberi misi untuk memulangkan buronan yang melarikan diri ke Vietnam. Polisi garang Ma Seok-do (Don LEE) dan Kapten Jeon Il-man (CHOI Guy-hwa) secara intuitif menyadari bahwa ada yang salah dengan kesediaan tersangka untuk menyerahkan diri.

4 tahun telah berlalu sejak Detektif Ma Suk-Do (Ma Dong-Seok) memusnahkan Jang Chen dan kelompoknya.

Ma Suk-Do dan anggota timnya menerima misi untuk membawa tersangka, yang melarikan diri ke Vietnam, kembali ke Korea Selatan. Ma Suk-Do mengejar Kang Hae-Sang (Son Suk-Ku) di Vietnam dan kembali ke Korea Selatan.



7. L Storm 
L Storm berkisah tentang anggota Independent Commission Against Corruption (ICAC) Hongkong bernama William Luk (Louis Koo) yang sedang menyelidiki kasus pencucian uang. Namun Luk diketahui menerima suap dan ia pun diberhentikan dari ICAC dan ditangkap. Tidak terima, Luk berusaha mengungkap siapa dalang yang ada dibelakang kejahatan ini dan melakukan segala cara untuk membersihkan namanya.



8. Invisible Target 
Invisible Target adalah sebuah film aksi-kriminal-seni bela diri Hong Kong buatan tahun 2007. Diproduksi, disutradarai dan ditulis oleh Benny Chan Muk-Sing dengan co-penulis Rams Ling dan Melody Lui.



9. The Merciless 
The Merciless adalah sebuah film laga-kejahatan Korea Selatan tahun 2017 yang berdasarkan pada buku komik karakter fiksi dari PLUSMAKER Comics, yang disutradarai oleh Byun Sung-hyun, dan menampilkan Sol Kyung-gu dan Im Si-wan. Film tersebut dirilis di Korea Selatan pada 17 Mei 2017.

Jae-Ho (Sol Kyung-Gu) adalah seorang tahanan. Dia memegang kekuasaan paling banyak di antara narapidana dan membuat aturan untuk narapidana. Jae-Ho juga orang nomor 2 di geng kriminal di luar penjara. Dia cukup ambisius untuk mengejar posisi #1 setelah dia dibebaskan.

Suatu hari, Jae-Ho bertemu tahanan baru Hyun-Soo (Im Si-Wan). Hyun-Soo tidak mengikuti aturan penjara dan dia tidak tunduk pada siapa pun.



10. The Outlaws
The Outlaws adalah film cerita seru laga Korea Selatan tahun 2017 yang disutradarai oleh Kang Yoon-sung. Film ini dibintangi oleh Ma Dong-seok dan Yoon Kye-sang. 

Jang Chen (Yoon Kye-Sang) berasal dari Tiongkok dan sekarang bekerja sebagai rentenir di daerah Pecinan yang kumuh di Seoul. Dia didukung oleh antek haus darahnya Wei Sung-Rak (Jin Sun-Kyu) dan Yang-Tae (Kim Sung-Kyu). 

Jang Chen sangat brutal dalam metodenya untuk mengumpulkan uang. Sementara itu, Ma Suk-Do (Ma Dong-Seok) adalah seorang detektif di kawasan Chinatown Seoul. Dia mencoba untuk menjaga perdamaian, sementara dua geng Cina-Korea memperebutkan wilayah di lingkungan itu. Jang Chen bergerak untuk mengambil alih.



11. Copshop
Penipu cerdik Teddy Murretto (Frank Grillo) menyusun rencana putus asa untuk bersembunyi dari pembunuh bayaran Bob Viddick (Gerard Butler). Murretto meninju seorang polisi baru Valerie Young (Alexis Louder) untuk membuat dirinya ditangkap dan dikurung di kota kecil Pos polisi.



12. The Gangster, The Cop, The Devil
Jang Dong-Soo (Ma Dong-Seok) adalah bos geng di Cheonan. Dia menjadi target pembunuh berantai Kang Kyung-Ho (Kim Sung-Kyu). Jang Dong-Soo selamat dan dia adalah satu-satunya orang yang selamat dari serangan Kang Kyung-Ho. Detektif Jung Tae-Seok (Kim Moo-Yul) membenci anggota kejahatan terorganisir, tetapi dia bekerja dengan Jang Dong-Soo untuk menangkap pembunuh berantai Kang Kyung-Ho.



13. Midnight Runners
Ki-Joon (Park Seo-Joon) dan Hee-Yeol (Kang Ha-Neul) adalah mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional Korea. Mereka bukan siswa terbaik, tetapi mereka tulus ketika itu penting. 

Mereka memutuskan untuk pergi keluar suatu malam. Menjelang akhir malam mereka, mereka menyaksikan seorang wanita muda diculik. Ki-Joon dan Hee-Yeol mencoba melibatkan polisi, tetapi mereka menemui sikap apatis dan birokrasi. Kedua kadet polisi memutuskan untuk menyelamatkan nyawa wanita muda itu sebelum terlambat.


14. Hell or High Water
Hell or High Water adalah sebuah film drama kriminal neo-Barat Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh David Mackenzie dan ditulis oleh Taylor Sheridan. Ini mengikuti dua bersaudara (Chris Pine dan Ben Foster) yang melakukan serangkaian perampokan bank untuk menyelamatkan peternakan keluarga mereka, saat dikejar oleh dua Texas Rangers (Jeff Bridges dan Gil Birmingham). Itu adalah film terakhir yang diproduksi oleh OddLot Entertainment karena pembubarannya pada tahun 2015.

Hell or High Water ditayangkan perdana di bagian Un Certain Regard di Festival Film Cannes pada 16 Mei 2016, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 12 Agustus 2016. Film ini mendapat pujian kritis, terutama untuk film Pine, Foster, dan Bridges. pertunjukan, skenario Sheridan, dan pengeditan. Itu meraup $ 37,9 juta dengan anggaran $ 12 juta. 

American Film Institute memilihnya sebagai salah satu dari sepuluh Film Tahun Ini, dan dinominasikan untuk berbagai penghargaan, termasuk empat nominasi Oscar: Film Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik (Bridges), Skenario Asli Terbaik, dan Penyuntingan Terbaik.




Demikian taadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Rekomendasi Film tentang Polisi, Intrik dan Plot Twistnya Membagongkan, sampai jump.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon