16 Website Dengan Teknologi AI yang Sangat Membantu Pekerjaan Sehari-hari



Campusnesia.co.id - Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan (AI) adalah bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, pemecahan masalah, dan pengenalan pola.

Teknologi Ai tidak hanya digunakan untuk hal-hal serius, tapi juga yang menyenangkan dan sangat membantu kehidupan sehari-hari kita.

Otomatisasi pekerjaan, bias algoritme, dan perkembangan teknologi adalah pemikiran pertama yang muncul di benak kita saat memikirkan Artificial Intelligence. Tetapi pada saat yang sama, AI dapat digunakan dalam banyak cara yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Kami kutip dari laman Medium.com berikut kami hadirkan 16 Website Dengan Teknologi AI yang Sangat Membantu Pekerjaan Sehari-hari.


1. Magic Eraser  (http://Magiceraser.io)
Dengan Magic Eraser kita bisa edit foto, misal pernah mengalami ada hasil foto yang bagus tetapi ada sesuatu yang mengganggu di latar belakang, web ini bisa membantu.



2. Craiyon   (http://Craiyon.com)
Web ini bisa membuat gambar dari kata-kata dengan Craiyon, silahkan dicoba.



3. Rytr   (http://Rytr.me)



4. Thing Translator   (http://thing-translator.appspot.com)
Identifikasi objek dari foto dengan Thing Translator. Sedang berlibur dan tidak tahu kata untuk suatu barang? Ambil fotonya untuk mengetahuinya.



5. AutoDraw   (http://autodraw.com)
Buat gambar yang lebih baik dengan Autodraw.



6. Fontjoy   (http://fontjoy.com)
Munculkan kombo font yang bagus dengan Fontjoy. Jika Anda bukan seorang desainer, sulit untuk memilih font yang bagus web ini akan sangat membantu.



Gunakan semua kebijaksanaan dalam buku dengan Talk To Books. Ajukan pertanyaan Anda kepada kebijaksanaan kolektif >100.000 buku.



8. This person does not exist   (http://thispersondoesnotexist.com)
Temukan orang yang bukan orang. Perlu menggunakan gambar orang yang bebas hak cipta?



9. Namelix   (http://namelix.com)
Hasilkan nama bisnis Anda dengan Namelix. Seringkali kita menghabiskan waktu terlalu lama untuk mencari nama untuk proyek atau bisnis baru.



10. Lets Enhance  (http://letsenhance.io)
Sempurnakan foto Anda dengan Let's Enhance. Punya gambar berbintik atau terlalu kecil? coba pake web ini.


11. OpenAI  (https://openai.com)
OpenAI adalah laboratorium penelitian kecerdasan buatan (AI) yang terdiri dari perusahaan nirlaba OpenAI LP dan perusahaan induknya, OpenAI Inc. nirlaba. 

Perusahaan, yang dianggap sebagai pesaing DeepMind, melakukan penelitian di bidang AI dengan menyatakan tujuan mempromosikan dan mengembangkan AI ramah dengan cara yang bermanfaat bagi umat manusia secara keseluruhan.

Organisasi ini didirikan di San Francisco pada akhir 2015 oleh Elon Musk, Sam Altman, dan lainnya, yang secara kolektif menjanjikan US$1 miliar. Musk mengundurkan diri dari dewan pada Februari 2018 tetapi tetap menjadi donor. Pada 2019, OpenAI LP menerima investasi US$1 miliar dari Microsoft.


11a. Chat GPT 
ChatGPT adalah sebuah perangkat lunak berupa model bahasa generatif yang menggunakan teknologi transformer untuk memprediksi probabilitas kalimat atau kata berikutnya dalam suatu percakapan ataupun perintah teks.



12. Copy.ai 
untuk copy writer



13. Jadbio.com 
Untuk automated machine learning



14. Lumen5.com 
untuk kreator video



15. Lalal.ai 
untuk audio stem splitter



Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang 15 Website Dengan Teknologi AI yang Sangat Membantu Pekerjaan Sehari-hari. Seoga bermanfaat sampai jumpa.




===
Baca juga:




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon