Alur Cerita dan Review Film Seoul Vibe, Fast Furious ala Korea dengan Latar Tahun 1988

 

Campusnesia.co.id - Salah satu aktor favorit saya Lee Kyu-Hyung yang kocak banget saat tampil di drakor Prison Playbook dan apik banget di film A End Year Medley tahun ini kembali membintangi film yang tayang di Netflix berjudul Soul Vibe bersama Yoo Ah-In aktor film zombie Alive dan Default serta Park Ju-Hyun yang tampil memukau di drakor Mouse.

Seoul Vibe dalam bahasa hangul Seouldaejagjeon dan punya judul lain Seoul Grand Operation adalah film aksi Korea Selatan mendatang yang disutradarai oleh Moon Hyun-sung. Yoo Ah-in, Go Kyung-pyo, Lee Kyu-hyung, Park Ju-hyun, Ong Seong-wu, Kim Sung-kyun, Moon So-ri, dan Jung Woong-in melengkapi jajaran para pemain lainnya, film Ini dijadwalkan akan dirilis di Netflix pada Jumat 26 Agustus 2022 waktu Indonesia.

Pada bulan Desember 2020, pertama kali terungkap bahwa perusahaan produksi Andmarq Studio berencana untuk memproduksi film mendatang Seoul Vibe dengan aktor Yoo Ah-in dan Go Yoon-jung. MCMC dan UAA bergabung dalam produksi dengan Netflix mendistribusikan film tersebut.

Pada Juni 2021, Seoul Vibe mengkonfirmasi produksi dengan casting ensemble Yoo Ah-in, Go Kyung-pyo, Park Ju-hyun, Lee Kyu-hyung, Ong Seong-wu, Kim Sung-kyun, Jung Woong-in, Moon So- ri, dan Song Min-ho.

Syuting telah dimulai di Eurwang-dong, Jung-gu, Incheon, pada Agustus 2021 kemudian sempat dihentikan dua kali pada bulan Agustus dan November 2021 karena staf film dan tes COVID-19 Go Kyung-pyo keluar positif, dan melanjutkan syuting pada Desember 2021.


Sinopsis Film Korea Seoul Vibe
Selama pertengahan Olimpiade Seoul 1988, kejar-kejaran mobil terjadi di jalan-jalan Seoul sebagai kru pengemudi amatir berbakat, yang dikenal sebagai Sangedong Supreme team, berinisiatif untuk mengungkap korupsi di balik dana gelap.

Pada tahun 1988, para pengemudi Tim Tertinggi Sanggye terjerat dalam penyelidikan operasi dana gelap VIP. Pada hari upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Seoul, kejar-kejaran mobil, termasuk Sanggye Supreme Team, berlangsung di kota. 

Pergerakan dana ilegal terjadi di bawah kekacauan segala sesuatu yang terjadi di kota. Pengemudi direkrut untuk mengejar uang. Pemain penting adalah Dong-Wook (Yoo Ah-In), yang memimpin Tim Tertinggi Sanggye. 

Anggota Sanggye Supreme Team lainnya termasuk Woo-Sam (Ko Gyung-Pyo), yang juga seorang DJ, dan Bok-Nam (Lee Kyu-Hyung), yang mengetahui jalanan kota Seoul seperti punggung tangannya. Yoon-Hee (Park Ju-Hyun) adalah adik perempuan dari pemimpin Tim Tertinggi Sanggye Dong-Wook.

Dia juga pemimpin klub biker terbesar di Seoul. Joon-Ki (Ong Seong-Wu) dapat memperbaiki apa saja. Dia tidak memiliki hubungan darah dengan Dong-Wook, tapi dia dekat dengannya seperti saudara.

Jenderal Mangaer Lee (Kim Sung-Kyun) memainkan peran kunci dalam mengangkut dana gelap dan pencucian uang. Kepala jaksa (Jung Woong-In) merekrut Tim Tertinggi Sanggye-dong dalam operasi investigasi dana gelap VIP. Ketua Kang (Moon So-Ri) adalah orang yang kuat di belakang VIP dan raja di pasar pinjaman swasta.


Pemeran Film Korea Seoul Vibe
Yoo Ah-in sebagai Dong-wook, pemimpin tim investigasi Tertinggi Sangedong

Go Kyung-pyo sebagai Woo-sam, anggota tim investigasi yang juga seorang DJ

Lee Kyu-hyung sebagai Bok-nam, anggota tim investigasi yang menguasai jalan-jalan kota Seoul 

Park Ju-hyun sebagai Yoon-hee, adik perempuan Dong-wook dan pemimpin klub biker terbesar di Seoul

Ong Seong-wu sebagai Joon-ki, anggota tim investigasi yang juga seorang tukang

Kim Sung-kyun sebagai Manajer Umum Lee Hyun-kyun

Jung Woong-in sebagai Kepala Jaksa

Moon So-ri sebagai Ketua Kang In-sook

Oh Jung-se sebagai Pengacara Ahn

Kim Chae-eun sebagai sekretaris Ketua Kang

Chun-sik sebagai bawahan Galchi

Lee Se-young dan Song Min-ho akan tampil sebagai cameo memerankan karakter sebagai Galchi




Poster Film Korea Seoul Vibe




Trailer Film Korea Seoul Vibe




Review Film Korea Seoul Vibe
Seperti judulnya tokyo vibe berhasil menghadirkan suasana era 1988 yang apik, mengambil setting olimpiade korea di tahun itu serta latar belakang transisi pemerintahan dari diktator tentara ke demokrasi sipil.

Untuk adegan kejar-kejaran dengan mobil jika dibandingkan dengan film sejenis seperti fast furious tidak kalah bagus sampai hal yang sifatnya hiperbolis seperti mobil terjun dari pesawat dengan parasut.

Tema kekeluargaan berhasil dihadirkan, porsi humor cukup terasa pas dan akting para pemerannya tak perlu diagukan lagi.

Sebagai sebuah hiburan film seoul vibe sangat rekomended ditonton bersama, visual 80anya sangat kental dan jadi nostalgia tersendiri bagi saya. selamat menonton.


Link streaming legal Film Korea Seoul Vibe Netflix sub indo klik di sini.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon