BEM FTIK UNISNU Jepara Gandeng Ormawa FTIK Gelar Webinar Nasional tentang Pentingnya Pendidikan Berkarakter

 



Campusnesia.co.id -  Jepara, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Unisnu Jepara berkolaborasi dengan ormawa FTIK menyelenggarakan Webinar Nasional, salah satu rangkaian acara Festival Tarbiyah (FESTAR) dengan tema "Pendidikan sebagai Media Pembentukan Karakter Bangsa yang Membudaya." (28/06)

Webinar nasional tersebut di selenggarakan secara online melalui zoom meeting yang di hadiri kurang lebih 93 partisipan. Adapun narasumber webinar tersebut adalah Dr. Ahsanul Husna Wakil Dekan FAI Universitas Wahid Hasyim Semarang yang dimoderatori oleh Putri Rohmawati, duta bahasa Unisnu Jepara

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 dengan runtutan acara mulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, tahlil, sambutan-sambutan, dan dilanjutkan dengan acara inti.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Meskipun terdapat sedikit kendala, namun bisa teratasi dengan baik oleh panitia. Nanda Eka Saputra, ketua panitia Festar berharap dengan adanya webinar ini dapat menambah wawasan bagi calon pendidik. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan berkarakter, khususnya bagi para pendidik. Melalui materi tersebut akan membuat pendidik ataupun calon pendidik lebih paham akan adanya karakter generasi bangsa yang membudaya dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar." Pungkasnya.

Sejalan dengan itu Yuyun Fitriah selaku Gubernur BEM FTIK  menyampaikan “Kami harapkan webinar ini dapat mewujudkan karakter bangsa melalui pendidikan, bisa mengatasi krisis moral yang sedang melanda kita khususya para mahasiswa serta mewujudkan wawasan yang dapat mengadopsi model-model pendidikan karakter yang diharapkan bisa membangun karakter kita sebagai mahasiswa,”

Dalam webinar tersebut, Dr. Ahsanul Husna menyampaikan perihal pendidikan karakter. Beliau menegaskan bahwa pendidikan berkarakter tercermin dalam profil pelajar Pancasila yakni; beriman, mandiri, bernalar kritis, berkebhinekaan global, gotong royong dan kreatif.


Penulis
Syayidah Maulidatul Ulya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys