Loading...

Link Streaming Legal Nonton Online Anime Mobile Suit Gundam Sub Indo




Campusnesia.co.id - Selain membeli takjil, gorengan dan es buah, aktifitas menunggu buka puasa saya ramadan 1443 H ini lebih berwarna dengan kehadiran acara di youtube macam Bukber Nih Yee dari Vindes dan Bukanya Standup Indo yang ditayangkan secara live.

Selain dua acara tersebut saya baru-baru ini juga mulai mengikuti anime Mobile Suit Gundam dan tertarik untuk ngulik salah satu anime paling populer di dunia hingga jadi icon khas jepang dengan mecha gundam real sizenya di sana.

Lewat postingan kali ini saya akan berbagi, Link Streaming Legal Nonton Online Anime Mobile Suit Gundam Sub Indo. Yaitu di channel youtube Gundam Info yang sejak beberapa tahun terakhir rutin upload series Gundam di channel youtube.

Ada beberapa series yang bisa ditonton secara gratis dan ada pula yang masih ongoing, semua bisa dinikmati dengan subtitle bahasa inggris, kalau mau versi bahas indonesia klik menu subtitle pilih terjemah otomatis pilih bahasa indonesia.

Berikut ini coba saya rangkum, series anime Mobile Suit Gundam di channel youtube Gundaminfo:


1. SD GUNDAM WORLD SANGOKU SOKETSUDEN

Ini adalah usia di mana dunia hancur setelah perang berulang kali, tetapi mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan. 

Liu Bei Unicorn Gundam, yang tinggal di Daerah Shu, memimpin kelompok main hakim sendiri "Dragon's Watch" dan melindungi kota. 

Suatu hari, dia melihat dua pria dikejar oleh Bugs. Liu Bei berangkat untuk menyelamatkan mereka bersama dengan Ma Chao Gundam Barbatos dan Zhao Yun 00 Gundam, pelindung kota lainnya.

Saat para pemuda dituntun untuk bertemu dengan takdir, kisah petualangan mereka untuk menyelamatkan dunia dimulai di sini!

Jumlah episode ada 10. Link Streaming klik di sini.


2. SD GUNDAM WORLD HEROES

Keseimbangan dunia dijaga oleh para pahlawan. Tiba-tiba sebuah meteor merah-panas jatuh ke salah satu dunia ini, yang disebut Dunia Neo. Seorang pemuda amnesia bernama Wukong Impulse Gundam muncul di titik di mana ia mendarat.

Kekacauan yang dimulai dengan insiden ini menyebar ke dunia lain, satu demi satu. Pada saat yang sama, Zhuge Liang Freedom Gundam belajar melalui astrologi dari bencana yang akan datang. Dia dan teman sumpahnya Liu Bei Unicorn Gundam mengambil tindakan untuk menyelamatkan dunia dari krisis ini, dan memulai perjalanan bersama Wukong.

Apa yang akan Wukong Impulse Gundam pikirkan saat dia bertemu dengan para pahlawan dari setiap dunia? Akankah pemuda ini membawa perdamaian atau bencana? Sekarang mulailah kisah baru para pahlawan!

Jumlah episode 24, tersedia subtitile bahasa indonesia. Link Streaming klik di sini.


3. MOBILE SUIT GUNDAM IRON-BLOODED ORPHANS

Pernah ada konflik besar yang dikenal sebagai "Perang Bencana". Kira-kira 300 tahun telah berlalu sejak akhir perang ini.

Earth Sphere telah kehilangan struktur pemerintahan sebelumnya, dan dunia baru diciptakan di bawah sistem pemerintahan baru. Sementara perdamaian sementara telah tiba, benih konflik baru ditaburkan di Mars Sphere, jauh dari Bumi.

Pahlawan kita, seorang anak laki-laki bernama Mikazuki Augus, berasal dari perusahaan keamanan swasta bernama Chryse Guard Security (CGS). Perusahaan menerima misi untuk mengawal Kudelia Aina Bernstein, seorang gadis yang berusaha untuk membebaskan kota Mars Chryse dari kekuasaan salah satu kekuatan utama Bumi. 

Namun, organisasi militer Gjallarhorn menyerang CGS untuk menghentikan pemberontakan ini sejak awal. CGS memulai evakuasi, menggunakan Mikazuki dan anak-anak lainnya sebagai umpan.

Orga Itsuka, pemimpin anak laki-laki, memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk bangkit memberontak dan meluncurkan kudeta terhadap orang dewasa yang telah menindas mereka. 

Dia memberi Mikazuki tugas untuk memukul mundur Gjallarhorn, dan Mikazuki memasuki pertempuran menggunakan Gundam Barbatos, sebuah mobile suit dari era Perang Bencana yang telah berfungsi sebagai sumber kekuatan CGS.

Jumlah episode 25, dengan rata-rata durasi 25 menit setiap episodenya, tersedia subtitle dalam 15 bahasa termasuk indonesia. Link Streaming klik di sini.


4. GUNDAM BUILD FIGHTERS

The time is the near future. Bertahun-tahun telah berlalu sejak 1980-an, ketika "Gunpla"--model plastik berdasarkan animasi "Mobile Suit Gundam"--menciptakan ledakan besar.

Sekarang, gelombang baru sedang menyapu dunia, dalam apa yang bisa disebut ledakan Gunpla kedua. Popularitasnya didorong oleh "Gunpla Battle," di mana Gunpla yang dirakit dapat dikendalikan dan dibuat untuk bertarung. 

Dengan diperkenalkannya Sistem Pertempuran revolusioner ini, popularitasnya telah berkembang hingga Kejuaraan Dunia Pertempuran Gunpla diadakan setiap tahun.

Tokoh utama cerita, Sei Iori, adalah seorang builder Gunpla muda yang mencintai Gunpla dan bermimpi untuk mengikuti Turnamen Dunia Pertempuran Gunpla. Sebagai satu-satunya pewaris toko hobi, dia memiliki kemampuan membangun Gunpla yang tinggi, tetapi dia tidak tahu bagaimana mengendalikannya dalam pertempuran dan terus-menerus dikalahkan di putaran pembukaan turnamen. 

Ketika dia bertemu Reiji, seorang bocah lelaki misterius dengan keterampilan kontrol Gunpla yang luar biasa, mereka bekerja sama untuk menghadapi Kejuaraan Dunia.

Sei, pembuat Gunpla. Reiji, petarung Gunpla. Sei membangun, dan Reiji bertarung. Mereka adalah Build Fighter yang dibicarakan semua orang! Tujuan mereka adalah mengikuti Turnamen Dunia Pertempuran Gunpla--dan menang!

Jumlah episode 25, seri ini istimewa karena tersedia dubbing dalam bahasa indonesia jadi tak perlu baca subtitle. Link Streaming klik di sini.


5. Gundam Build Divers


Gunpla Battle Nexus Online (GBN) adalah permainan jaringan baru yang memungkinkan orang menikmati berbagai misi menggunakan Gunpla dalam dimensi dunia maya virtual. 

Siswa sekolah menengah Riku Mikami dan Yukio Hidaka merekrut teman sekelas mereka Momoka Yashiro dan menyelam bersama ke dunia yang luas ini. Menjadi "Divers", atau penghuni GBN, mereka bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Sarah yang memiliki kepekaan luar biasa terhadap Gunpla. Mereka mulai bermain bersamanya, tapi...

Masih banyak Divers terkenal lainnya, mulai dari Kyoya Kujo, sang juara yang dikagumi Riku. Beberapa Penyelam dapat bergabung untuk membentuk tim yang disebut "kekuatan". 

Sementara itu, permainan diganggu oleh Mass-Divers yang menggunakan alat tidak resmi yang disebut break decals. Melalui banyak pertemuan dan pengalaman, Riku dan teman-temannya tidak hanya akan membangun Gunpla, tetapi juga petualangan mereka sendiri!

Jumlah episode ada 25. Link Streaming klik di sini.


6. GUNDAM BUILD DIVERS Re:RISE

Dua tahun telah berlalu sejak pasukan legendaris Build Divers melawan Koalisi Relawan kedua untuk menyelamatkan EL-Diver. 

Gunpla Battle Nexus Online (GBN), tempat peristiwa ini berlangsung, telah ditingkatkan untuk memberikan umpan balik sensorik untuk permainan yang lebih realistis. Tapi saat GBN menjadi lebih seru, ada Divers yang bermain dengan motivasi mereka sendiri. 

Hiroto adalah Penyelam yang mengembara sendirian melalui Dimensi, bermain sebagai tentara bayaran. Kazami adalah Penyelam yang sembrono dan mandiri yang bergabung satu demi satu, mengejar yang dia kagumi. 

May adalah Penyelam solo yang dikelilingi oleh aura misteri, yang memainkan Gunpla Battle siang dan malam. Dan Parviz adalah Diver pemula yang kesepian yang tertarik dengan permainan tim, tetapi karena malu, dia tidak pernah berhasil mengambil kesempatan. 

Masing-masing dari mereka sendirian, tetapi jalannya acara akan menyatukan mereka menjadi tim Build Divers yang baru. Apa yang menanti Hiroto dan yang lainnya adalah pengalaman super tak terbatas yang jauh melampaui GBN.


GUNDAM BUILD DIVERS Re:RISE memili dua season masing-masing terdiri dari 18 episode. Link Streaming klik di sini.


7. MOBILE SUIT GUNDAM 00

Mobile Suit Gundam 00 merupakan sebuah anime serial televisi terbaru dari seri Gundam yang telah lama beredar. 

Serial ini mulai diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2007 di stasiun televisi MBS dan TBS, pada hari Sabtu pukul 18:00 (waktu Jepang), menggantikan Terra e.... Anime ini disutradarai oleh Seiji Mizushima dan ditulis oleh by Yōsuke Kuroda, sementara karakter dalam anime tersebut didesain oleh Yun Kōga.

Serial ini pertama kali diumumkan oleh Sunrise dengan sebuah trailer berdurasi 15 detik, yang mengudara pada saat Terra e... ditayangkan pada tanggal 2 Juni 2007. Season kedua ditayangkan mulai tanggal 5 Oktober 2008, setelah berakhirnya season kedua Code Geass.

Mobile Suit Gundam 00 adalah anime Gundam pertama yang memiliki animasi dalam format definisi tinggi (high-definition), dan serial Gundam pertama yang menggunakan kronologisasi timeline dunia nyata, Anno Domini.

Terdiri dari 2 season dengan 25 episode tiap seasonnya, durasi rata-rata 25 menit. Link Streaming klik di sini. 


8. GUNDAM BREAKER BATTLOGUE 

Setelah pertempuran sengit, Kejuaraan A.S. Gunpla Battle memasuki babak finalnya. Di sini, sosok pejuang tertentu muncul.

Beberapa bulan kemudian Misa Satsukino, membangun Gunpla baru di Jalan Perbelanjaan Ayato, tampaknya dalam suasana hati yang lebih buruk dari biasanya. Sebagai pelampiasan kemarahannya yang tidak fokus, dia menempatkan Gunpla-nya yang lengkap di simulator dan memasuki pertempuran, tetapi Gunpla tiba-tiba tertahan.

Menjelang acara GB Festa yang besar, nasib Pejuang Gunpla berada pada titik kritis.

Hanya ada 6 episode dengan rata-rata durasi 8 menit. Link Streaming klik di sini. 


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Link Streaming Legal Nonton Online Anime Mobile Suit Gundam Sub Indo. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Sejarah Serial Animasi Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam (機動戦士ガンダム) atau yang lebih dikenal dengan sebutan "First Gundam" adalah serial anime mecha yang dibuat oleh Yoshiyuki Tomino serta Hajime Yatake dan diproduksi oleh Sunrise Inc.

Di Jepangnya sendiri, serial ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980, sepanjang 43 episode. Serial ini kemudian disunting ulang untuk ditayangkan di teater dan akhirnya dibagi menjadi tiga buah film pada tahun 1981. 


Yang menjadi desainer karakter serial ini adalah Yoshikazu Yasuhiko, sementara desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya, RX-78-2 Gundam.

Sinopsis
Serial ini mengetengahkan peperangan antara the Principality of Zeon (Zeon) dan Earth Federation Space Force (EFSF), yang memanjang selama setahun, pada tahun fiksional 0079 Universal Century, sehingga tragedi tersebut dikenal juga dengan sebutan One Year War atau Perang Satu Tahun. 

Penyebab peperangan di antara keduanya adalah karena Zeon mendeklarasikan diri sebagai negara yang merdeka, dan kemudian mencoba untuk melakukan perang kemerdekaan. 

Konflik ini memengaruhi hampir setiap bagian yang dihuni di Bumi, dan koloni luar angkasa di beberapa Lagrange point dan juga Bulan. 

Zeon waktu pertama kali melakukan perang untuk kemerdekaan telah membuat sebuah senjata yang berbentuk humanoid, yang mereka sebut sebagai Mobile Suit. 

Beberapa pasukan Zeon dikirimkan untuk menyelidiki apa yang dikerjakan oleh EFSF pada sebuah markas di koloni luar angkasa yang disebut sebagai Side 7. 

Akan tetapi seorang di antaranya melanggar perintah dan menyerang koloni tersebut, dan menyebabkan senjata yang sedang dikembangkan oleh EFSF, yang disebut sebagai Gundam, terlihat oleh para warga di sana. 

Akhirnya, setelah kehancuran Side 7, para warga tersebut menjadi pengungsi, dan bergabung menjadi satu kelompok dengan dibantu oleh para pasukan Earth Federation, dan mencoba mengubah keadaan perang, di atas sebuah kapal induk yang disebut dengan White Base, dan beberapa mobile suit EFSF yang terdapat di dalamnya: RX-78-2 Gundam, Guntank, dan Guncannon.

Latar Belakang
Serial ini pada awalnya tidaklah populer, saat pertama kali ditayangkan di televisi. Justru dalam kenyataannya, serial ini bahkan diberhentikan sebelum serial ini selesai. 

Pada awalnya, serial ini memiliki 52 episode, tetapi dipotong hingga menjadi hanya 39 episode saja oleh para sponsor serial, termasuk oleh para pembuat mainan serial ini. Akan tetapi, para staf akhirnya bisa bernegosiasi dengan mereka dan mendapatkan satu bulan tambahan, sehingga serial ini tamat pada episode 43.

Akan tetapi, saat Bandai menerima lisensi terhadap pembuatan mecha serial ini, banyak hal yang berubah secara signifikan. Dengan diperkenalkannya beberapa model Gundam milik mereka, popularitas serial Gundam pun mulai merangsek naik. 

Model Gundam pun laris terjual, dan bahkan serialnya pun diulang dalam bentuk film teater yang berisi kompilasi 43 episode serial Gundam. Para audiens yang kala itu mengharapkan tayangan robot raksasa, akhirnya pun menemukan Mobile Suit Gundam, sebuah karya anime pertama yang menggunakan genre baru, drama mecha yang bersifat real robot, ketimbang super robot.

Setelah itu, Mobile Suit Gundam pun ditayangkan dalam jaringan televisi satelit yang menawarkan anime, Animax, ke seluruh Jepang, sebelum akhirnya ke Hong Kong, Asia Tenggara, Asia Selatan, Amerika Latin, dan beberapa negara lainnya.

Info lain seputar GUNDAM
Gundam (ガンダム Gandamu) adalah nama dari Serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa (mecha) yang bernama "Gundam" (sama dengan nama mecha pertamanya). 

Serial tersebut dimulai pada 7 April 1979 dengan Mobile Suit Gundam, sebuah Serial TV yang mendefinisikan genre anime "robot yang sebenarnya" dengan menampilkan robot raksasa yang disebut mobile suits dalam latar militer. Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam).

Gunpla menguasai 90 persen pasar model plastik karakter jepang. Akademisi di Jepang menganggap serial tersebut sebagai inspirasi; pada tahun 2008, Akademi virtual Gundam direncanakan sebagai insitusi akademi pertama yang didasarkan pada serial animasi TV.

Waralaba Gundam telah meraup keuntungan hingga $5 milyar dalam penjualan pada tahun 2000. Pada tahun 2014, pendapatan tahunan waralaba Gundam mencapai ¥80 milyar per tahun, ¥18.4 milyar diantaranya merupakan penjualan mainan dan barang hobi. 

Di bulan Juni 2018, Gundam adalah waralaba media terlaris sepanjang masa, diperkirakan telah menghasilkan lebih dari $15 milyar.

Konsep Gundam
Mobile Suit Gundam dikembangkan oleh animator Yoshiyuki Tomino dan sekelompok kreator Sunrise yang terus berubah0ubah dengan nama samaran kolektif Hajime Yatate. Serial tersebut awalnya berjudul Freedom Fighter Gunboy (atau Gunboy) untuk senjata robot, dengan laki-laki sebagai target utama demografinya. 

Produksi awal memiliki beberapa referensi mengenai kebebasan: White Base awalnya bernama "Freedom's Fortress", Core Fighter awalnya bernama "Freedom Wing" dan Gunperry awalnya bernama "Freedom Cruiser". Kelompok Yatate menggabungkan kata bahasa Inggris "gun" dengan suku kata terakhir dari kata "freedom" untuk membentuk kata Gundom. 

Tomino mengubahnya menjadi Gundam, yang artinya sebuah unit yang memegang senjata yang mampu menahan musuh seperti bendungan hidroelektrik menahan air. 

Dalam menjaga konsepnya, Gundam digambarkan sebagai prototipe atau produksi terbatas, dengan kemampuan yang lebih tinggi dari unit produksi massal.

Kebanyakan Gundam adalah kendaraan besar, berkaki dua, humanoid yang dikendalikan dari dalam kokpit oleh pilot manusia. Kokpit terletak di terletak di bagian badan, sementara kepala berfungsi sebagai kamera yang mengirim gambar ke kokpit.

Inovasi
Mobile Suit Gundam dilaporkan menjadi pionir dalam subgenre robot sebenarnya dalam anime mecha.

Tidak seperti sepupunya robot super, Mobile Suit Gundam mencoba membuat persenjataan dan desain robotnya menjadi nyata dengan cara robot dapat kehabisan daya dan amunisi atau rusak. 

Teknologinya berasal dari sains nyata (seperti titik Lagrangian dan silinder O'Neill di ruang angkasa) atau teknologi yang dapat digunakan hanya dengan elemen fiksi agar dapat berfungsi (seperti gaya Minovsky).

Garis Waktu Gundam
Kebanyakan animasi Gundam (termasuk serial awal) berlatar di apa yang dikenal dengan era kalender Universal Century (UC), dan serial seterusnya berlatar di waktu alternatif atau garis waktu yang berbeda. 

Walaupun banyak cerita Gundam yang terbaru diceritakan dalam dunia yang berbeda dengan garis waktu yang berbeda (membuat kebebasan kreativitas yang bebih luas), alur cerita UC terus menjadi yang populer. alur cerita tersebut membangun serial tersebut, membuat dasar bagi fiksi ilmiah rumit dalam anime; Serial Gundam yang pertama menandakan dewasanya genre robot raksasa. Nostalgia terhadap serial Gundam yang lama (dan statusnya sebagai lambang pop kultur di Jepang) merupakan sebuah faktor dalam kesuksesannya yang terus berlanjut.

Sempalan
SD Gundam, sebuah sempalan dari Gundam yang dimulai di tengah 1980an, mengedepankan komedi dan petualangan. Model Suit Gunpla Builders Beginning G dan Gundam Build Fighters menampilkan latar kontemporer dan menggunakan Gunpla sebagai elemen ceritanya.


Daftar Serial TV, film, dan video Gundam
Kecuali Mobile Suit Gundam 00 (yang mengikuti era kalender sekarang), semua serial utama Gundam berlatar pada era fiksional yang dimulai setelah peristiwa penting atau peristiwa beruntun. Skenarionya sering kali berubah sesuai dengan cerita yang berkembang antara Bumi, ruang angkasa, koloni angkasa dan beberapa kasus Bulan dan planet Terraform.

1. Mobile Suit Gundam
2. Mobile Suit Zeta Gundam
3. Mobile Suit Gundam ZZ
4. Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack
5. Mobile Suit SD Gundam
6. Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket
7. Mobile Suit Gundam F91
8. Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory
9. Mobile Suit Victory Gundam
10. Mobile Fighter G Gundam
11. Mobile Suit Gundam Wing
12. Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team
13. After War Gundam X
14. Gundam Wing: Endless Waltz
15. Turn A Gundam
16. G-Saviour
17. Gundam Neo Experience 0087: Green Diver
18. Gundam Evolve
19. Mobile Suit Gundam SEED
20. Superior Defender Gundam Force
21. Mobile Suit Gundam MS IGLOO: The Hidden One Year War
22. Mobile Suit Gundam SEED Destiny
23. Mobile Suit Gundam MS IGLOO: Apocalypse 0079
24. Mobile Suit Gundam SEED C.E. 73: Stargazer
25. Mobile Suit Gundam 00
26. Mobile Suit Gundam MS IGLOO 2: Gravity Front
27. Mobile Suit Gundam Unicorn
28. SD Gundam Sangokuden Brave Battle Warriors
29. Mobile Suit Gundam 00 the Movie: A Wakening of the Trailblazer
30. Model Suit Gunpla Builders Beginning G
31. Mobile Suit Gundam AGE
32. Gundam Build Fighters
33. Mobile Suit Gundam-san
34. Gundam Reconguista in G
35. Gundam Build Fighters Try
36. Mobile Suit Gundam: The Origin
37. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans
38. Mobile Suit Gundam Thunderbolt
39. Mobile Suit Gundam: Twilight AXIS
40. Gundam Build Fighters: Battlogue
41. Gundam Build Fighters: GM's Counterattack
42. Gundam Build Divers
43. Mobile Suit Gundam Narrative
44. Mobile Suit Gundam: Hathaway's Flash


Daftar karya Orisinal Desain dan Variasi Gundam
Kumpulan desain berikut ini diterbitkan berdasarkan desain populer Gundam.

1. Mobile Suit Variations (1983)
berisi berbagai macam variasi mecha dari event One Year War. Desain MSV ini dianggap sebagai desain resmi Gundam.

2. Mobile Suit X (1984)
berisi berbagai macam variasi dari serial Gundam.

3. Z-MSV 
berisi berbagai macam variasi dari serial Zeta Gundam.

4. ZZ-MSV
berisi berbagai macam variasi dari serial Double Zeta Gundam.

5. CCA-MSV
berisi berbagai macam variasi dari film Char's Counterattack

6. Kunio Okawara's MS Collection (M-MSV)
berisi berbagai macam variasi desain dari desainer kenamaan Kunio Okawara.

7. F91-MSV
berisi berbagai macam variasi dari film Gundam F-91.

8. V-MSV
berisi berbagai macam variasi dari serial V Gundam.

9. SEED-MSV
berisi berbagai macam variasi dari serial Mobile Suit Gundam SEED.

10. SEED DESTINY MSV
berisi berbagai macam variasi dari serial Mobile Suit Gundam SEED DESTINY.

11. Mobile Suit Gundam 00V
berisi berbagai macam variasi dari serial terbaru Gundam, Mobile Suit Gundam 00.


Sumber:
- Youtube



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys