Rekomendasi 9 Anime Manhua Terpopuler Tahun 2021



Campusnesia.co.id - Sobat pecinta Manhua wajib baca artikel dari Magister Pengelanan kali ini yang akan membahas 9 Referensi Anime Manhua On Going Terpopuler Tahun 2021 apa saja? ini daftarnya.

Sekedar info, Manhua  adalah sebutan untuk komik-komik berbahasa Mandarin yang dibuat di Tiongkok Daratan, Hong Kong, dan Taiwan.

Kata "manhua", yang secara harfiah berarti "sketsa dadakan", pada mulanya adalah istilah abad ke-18 yang digunakan dalam lukisan sastra Tiongkok. Istilah ini menjadi populer di Jepang sebagai manga pada akhir abad ke-18. Feng Zikai, dalam serial kartun tahun 1925-nya yang berjudul Zikai Manhua, memperkenalkan kembali istilah ini ke dalam bahasa Mandarin dalam pengertian modern.



1. Soul Land / Douluo Dalu (On Going)


Pertama ada anime Manhua yang sekarang masih on-going dan termasuk Manhua dengan rating yang tinggi. Souland bercerita tentang kisah perjuangan seorang laki-laki bernama Tang San. 

Tang san berasal dari salah satu sekte ilmu bela diri sangat terkenal dan tak tertandingi dalam pembuatan senjata tersembunyi, yaitu sekte Tang. Para tetua sekte, percaya bahwa Tang San memiliki masa depan cerah karena kemampuan dan kecerdasannya. 

Namun mereka salah, Tang San kemudian mencuri sebuah blueprint terlarang dari sebuah senjata tersembunyi yang paling kuat. Dan dia berhasil membuatnya. Oleh karena itu, semua tetua sepakat untuk memberinya hukuman mati.


Tang san akhirnya lebih memilih untuk mati dengan lompat dari tebing. Tak disangka ternyata dia tidak mati, tapi jatuh ke dunia lain yang disebut “Benua Douluo”. Dia terlahir sebagai anak dari salah seorang petarung terkuat di benua doulou yang berasal dari klan “Hao Tian” dengan senjata khasnya yang kuat yaitu Palu.

Singkat cerita, Tang san bersekolah di “Akademi Shrek” dan bertemu dengan enam orang teman yang akhirnya di sebut dengan “7 monster akademi shrek”. Tangsan memiliki 2 tipe kekuatan, Palu di tangan kiri dan Rumput biru di tangan kanan. Bersama dengan 6 temannya, kisah perjalanan Tangsan pun dimulai.

Total Episode:
Season 1 : 26 episode
Season 2 : unknow (terupdate terakhir eps 164)


2. Battle Through Of Heaven (On Going)


Next, ada Manhua Battle Through Of Heaven. Menurut mimin Manhua ini wajib kalian tonton karena tak kalah epic dengan soul land. Bahkan sudah ada live actionnya lho…!!!  

Dan tentunya sekarang masih on going Season 4. Battle Through Of Heaven menceritakan tentang anak laki-laki berbakat yang bernama “Xiao Yan” yang tiba-tiba kehilangan kekuatannya. 


Demi untuk menepati janjinya kepada tunangannya yang sudah membatalkan perkawinan, yaitu tiga tahun dari sekarang dia akan mengalahkan mantan tunangannya itu, dia berjuang mati-matian dengan di dampingi seorang Guru Roh yang juga teman dari ibu “Xiao Yan”.

Bagaimana kisah selanjutnya?? Sobat tonton sendiri ya, dijamin seruuu.

Total Episode:
Season 1 : 12 episode
Season 2 : 12 episode + 3 episode special
Season 3 : 12 episode
Season 4 : on going (24 episode)


3. Tale of Demons And Gods (Completed)

Berikutnya ada Manhua yang lumayan seru nih, yaitu Tale of Demons And Gods. Genrenya hampir sama dengan Soul Land yaitu tentang issekai atau dunia lain, tentu dengan cerita yang berbeda. Anime Manhua ini sudah selesai ya sob, tapi gak tau nanti kalau ada season 5 nya. 

Berkisah tentang seorang murid bernama Nie Li, dimasa lalu Nie Li merupakan ahli spiritual terkuat dan berdiri di puncak dunia bela diri. Namun, ia kehilangan nyawanya saat bertarung dengan Kaisar Sage dan enam binatang iblis peringkat dewa.


Namun jiwanya dibawa kembali saat ia masih berumur 13 tahun dengan memiliki sedikit bakat. Berbekal pengetahun dan pengalaman di kehidupan sebelumnya, dia memutuskan untuk berlatih lebih cepat daripada siapa pun. 

Nie Li juga memiliki tujuan untuk melindungi kekasihnya, teman-teman, keluarga dan semua warga dan kortanya yang hancur karena serangan binatang iblis dimasa lalu. Gimana sob, penasaran dengan kisah Nie Lie dan teman-temannya?

Total Episode:
Season 1 : 40 episode
Season 2 : 40 episode
Season 3 : 40 episode
Season 4 : 52 episode


4. Wu Geng Ji (Completed)


Nomer empat ada anime Manhua yang ceritanya menurut admin cukup anti mainstream nih!!! Karena Wu Geng Ji ini bercerita tentang pertarungan antara Dewa dan Human (manusia), wowww kok bisa manusia melawan dewa, bagaimana ceritanya? 

Dan kenapa bisa ada pertanguran antara dua pihak yang seharusnya dewa sebagai pengayom dan pelindung manusia, tapi kok ini malah perang melawan manusia. Pasti sobat, penasaran kan bagaimana ceritanya?

Sekilas nih tentang cerita Wu Geng Ji. Ada sorang utusan Surga bernama Zhao Ge, yang telah diperintah oleh dinasti Shang selama beberapa generasi. 

Sedangkan kaisar negeri saat itu yang bernama Zi Zhou, menolak untuk tunduk kepada Zhao Ge, dan menyatakan bahwa ia tidak akan lagi menerima tirani Surga. 
iklan e

Adapun Kaisar negeri tetangga, Wu Jifa memimpin perang salib melawan Shang yang memberontak. Selama pertempuran, pasukan Wu Jifa sangat kewalahan, dan hampir saja mati. Lalu Zhou bergabung dalam pertarungan. Namun tiba-tiba dewa turun dari langit, mendarat tepat di depannya, dan bersiap untuk memhancurkan si pembuat onar.

Total Episode:
Season 1 : 30 episode
Season 2 : 30 episode
Season 3 : 42 episode


5. The Daily Life of The Immortal King (Completed)

Jika empat anime Manhua diatas dibuat dengan visual 3D, maka anime Manhua selanjutnya dibuat dengan visual 2D. It’s oke, itu bukan masalah, yang penting kan ceritanya menarik. 

Well rekomendasi selanjutnya adalah anime dengan judul “The Daily Life of The Immortal King” dari judulnya aja udah kelihatan seru ya. Anime ini bercerita tentang keseharian seorang anak laki-laki yang terlahir dengan kekuatan sihir dan tak terbatas, sampai besarnya sihirnya bahkan bisa memutar waktu. 


Berikut synopsis animenya. Pada usia enam tahun, Wang Lin membunuh raja iblis Tengtian Clam. Sebagai penyihir dengan kultivasi luarbiasa, dia harus menyembunyikan kekuatannya dan hidup di antara sekelompok siswa kultivasi biasa. 

Pria muda itu tidak peduli dengan uang, seni, senjata ajaib, dan ketenaran yang dicari orang awam. Wang Lin sangat suka hal-hal yang sederhana. Seperti makan mie renyah, atau jalan-jalan ke toko mie renyah. Tapi dia dan empat rekan timnya harus menghadapi tantangan di sekolah tinggi dalam permainan Onsword. Akankah Wang Ling menghancurkan lawan? Atau berbaring kalah?

Total Episode:
Season 1 : 15 episode
 

6. Hitori No Shita: The Outcast (Completed)

Selanjutnya ada anime Manhua Hitori No Shita, anime bercerita tentang anak laki-laki dengan salah satu aliran jurus yang paling terkenal yang diwariskan oleh kakeknya yang sudah meninggal. 

Zhang Chulan hidup untuk mengetahui siapa yang membunuh kakeknya dan kenapa? Bersama dengan seorang gadis misterius, yang menggunakan pisau dapur untuk membunuh musuh.. Setiap episode akan membawa misteri baru terungkap. Gadis ini kemudian mengajari Zhan Chulan agar bisa mengeluarkan kekuatan tersembunyinya.

Anime ini seru juga sob, apalagi saat ada turnamen yang diadakan untuk mencari penerus dari ketua asosiasi beladiri. Dimana hampir semua klan dengan masing-masing kekuatannya saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Saat dua kekuatan dan bakat yang berbeda beradu satu sama lain, inilah yang kerenn.

Total Episode:
Season 1 : 12 episode
Season 2 : 24 episode
Season 3 : 8 episode


7. Quanzhi Fashi (Complete)

Hampir mirip dengan The Daily Life of The Immortal King, anime Quanzhi Fashi bercerita tentang seorang siswa yang memiliki bakat kultivasi.

Namun tidak seperti Wanglin yang terlahir dengan sihir terbatas Mo Fan, adalah siswa biasa namun memiliki dua elemen sihir yaitu api dan petir. 

Mo Fan juga memiliki kekuatan pemanggil dan dia berhasil memanggil binatang buas yang cukup kuat. Jadi, menurut mimin anime ini patut untuk dijadikan list anime sobat!

Total Episode:
Season 1 : 12 episode
Season 2 : 12 episode
Season 3 : 12 episode
Season 4 : 12 episode


8. Quanzhi GaoShou (Complete)

Salah satu anime Manhua yang dibikin live action nih sob, jadi sudah pasti ini rekomendasi sekali. Bercerita tentang game online, game yang saat ini sangat digandrungi oleh anak-anak maupun orang dewasa. 

Quanzhi GaoShou bercerita tentang legenda pemain game online yang kemudian berhenti karena suatu alasan, tapi suatu ketika ia kembali lagi ke turnamen bersama teman-temannya.

Jangan lupa masukkin list ya sob, apalagi kalau sobat pecinta game online, bisa jadi referensi bagaimana strategi bertarung yang bagus agar menang entah secara individu maupun tim.

Total Episode:
Season 1 : 12 episode + 3 episode spesial
Season 2 : 12 episode


9. Mo Dao Zu Shi (Complete)

Rekomendasi anime Manhua terakhir ada anime Mo Dao Zu Shi. Meskipun kurang begitu familiar tapi ceritanya lumayan nih sob, pokoknya berbau2 sihir gitu. Bahkan si tokoh utama menggunakan sihir yang terlarang.

Sedikit sinopsi dari Mo Dao Zu Shi; ada sebuah keadaan yang disebut dengan Xian: yaitu keabadian yang ingin dicapai semua ahli spiritual. Namun, ada energi gelap yang ada di bawahnya terlarang, atau jalan iblis. 

Melalui serangkaian tragedi yang tidak menguntungkan, ini adalah jalan yang dilakukan oleh ahli spiritual Wei Wuxian. 

Peningkatan kekuatannya disertai dengan kekacauan dan kehancuran, tetapi terornya berakhir tiba-tiba ketika klan spiritual mengalahkannya dan dia dibunuh oleh teman terdekatnya. 


Tiga belas tahun kemudian, Wei Wuxian bereinkarnasi dalam tubuh orang gila dan bersatu kembali dengan Lan Wangji, mantan teman sekelasnya. Ini menandai awal dari misteri supernatural yang mengganggu klan dan mengancam untuk mengganggu kehidupan sehari-hari mereka. 

Mo Dao Zu Shi mengikuti kedua orang ini dalam misi mereka untuk mengungkap misteri dunia spiritual. Melawan iblis, hantu, dan lainnya, keduanya akhirnya membentuk ikatan yang tidak pernah diharapkan oleh keduanya.

Total Episode:
Season 1 : 15 episode
Season 2 : 8 episode


Itu sobat Campusnesia, artikel kita tentang 9 Referensi Anime Manhua On Going Terpopuler Tahun 2021. 

Mana Anine Manhua favorit kalian? share di kolom komentar ya.


penulis:
Magister Pengelana


**Baca tulisan lain tentang Anime dan Mangan di Jolalingopi.com

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »