8 Rekomendasi Anime Winter 2019

10:52:00 PM



Campusnesia.co.id -- Hai anime dan manga lover. Kali ini redaksi akan memberikan beberapa rekomendasi anime yang layak untuk para anime dan manga lover tonton. Ya meskipun sebenarnya sudah agak telat sih, hehehehe. Tapi nggak apa-apa siapa tahu aja yang butuh. Di musim dingin 2019 kali ini lebih banyak di donimasi oleh anime-anime baru. Meskipun ada beberapa anime lama yang melanjutkan ceritanya. Oke langsung saja nggak usah berlama-lama. Palingan pengantar ini juga nggak dibaca. Hahahaha

1. Tate no yuusha no Nariagari

Yang pertama ada anime bertema isekai atau dunia lain, yiatu Tate no yuusha no Nariagari. Anime ini bercerita tentang 4 pemuda dari zaman jepang modern yang tanpa sadar dipanggil ke sebuah dunia fantasi lebih tepatnya di sebuah kerajaan bernama  Melromach. 4 pemuda ini akan menjadi pahlawan legenda yang masing-masing memegang senjata busur, pedang, tombak, dan perisai. Yang bertugas untuk menyelamatkan negeri tersebut dari gelombang bencana yang terus berdatangan.



Bisa dibilang anime ini memiliki cerita yang baru dan  berbeda dengan anime bertema isekai lainnya yang biasanya memiliki tokoh utama yang menjadi pahlawan tak terkalahkan. Untuk Tate no yuusha no Nariagari tokoh utamanya digambarkan sebagai pemuda lemah yang berjuang dari nol dan merangkak dari bawah untuk menjadi pahlawan alias from zero to hero.

Jadi anime ini cukup seru dan menarik untuk diikuti.

2. Yakusoku no Neverland

Bercerita disebuah rumah penitipan untuk anak yatim dengan seorang pengasuh yang di sebut “Mama”. Kehidupan sehari-hari mereka penuh dengan tes yang ketat, tetapi setelah itu mereka dizinkan untk bermain di luar. 

Hanya ada satu aturan yang tidak boleh meraka langgar yaitu tidak boleh melewati gerbang panti asuhan.



Suatu hari Emma dan Norman menjelajah dan melewati gerbang dan menemukan rahasia yang mengerikan dibalik keberadaan mereka. Karena alasan sebernarnya meraka dirawat dan dibesarkan adalah untuk dijadikan makanan oleh monster-monster. Dengan kata lain mereka hanya seperti hewan ternak.

Dengan kecerdasan mereka, Emma, Norman dan teman-temannya harus bekerja sama agar mereka bisa terbebas dari belenggu nasib yang mereka alami.

3. Dororo

Anime yang bergenre aksi dan petualangan yang satu ini juga tidak bisa dilewatkan. Berkisah tentang seorang anak yang organnya sudah dikorbankan oleh ayahnya yang ingin menjadi raja Samurai kepada 48 iblis. Tapi berkat seorang dokter anak ini bisa selamat dan kemudian memburu iblis yang sudah mengambil organnya satu persatu sebelum akhirnya akan menghadapi ayahnya sendiri.

Di dalam perjalanan ia bertemu seorang anak yatim piatu yang mengaku sebagai pencuri terhebat di jepang.

4. Kaguya sama wa Kokurasetai

Anime yang satu ini rasanya cukup bikin jengkel juga. Hahaha. Karena gengsinya yang begitu besar Miyuki Shirogane sebagai ketua OSIS di akademi Suchiin tidak mau mengakui rasa cintanya kepada wakil ketua OSIS Kaguya Shinomiya. Padahal mereka dianggap sebagai pasangan yang sempurna oleh siswa yang lain.



Begitu juga dengan si Kaguya, dia juga tidak mau mengakui perasaannya. Karena itu akan menjadi kelemahan dia. Akhirnya mereka berupaya melakukan apapun untuk mendapatkan pengakuan cinta dari yang lain. Pertempuran cinta pun dimulai.

Kalau cinta ngapa harus malu sih mengakuinya, lagian apa juga untungnya gengsi-gengsi gitu. Hahaha. Itulah rasanya yang bikin jengkel. Tapi kerena itulah anime ini patut untuk ditonton. Karena aksi mereka berdua bisa bikin kita ngakak. Hahaha..

5. Boogiepop wa Warawanai

Anime ini bergenre mystery dan horror. Ada legenda tentang malaikat maut yang disebut “Boogiepop dan ternyata legenda itu nyata. Ketika sejumlah siswi di akademi Sinyo mulai menghilang, sekolah dan polisi hanya menganggap bahwa mereka kabur dari rumah.

Hanya beberapa siswa yang tahu bahwa ada sesuatu yang misteri dan jahat telah terjadi di sekolah mereka. Pertarungan melawan boogiepop pun dimulai.

Pertarungan yang lumayan seru dan cerita yang penuh misteri membuat anime yang satu ini layak untuk ditonton. 


6. Ueno-san wa Bukiyou

Seperti judulnya Ueno si cewe pekok. Hahaha. menurut saya ini adalah anime yang paling koplak dan abstrak. 

Si Ueno ini sedang jatuh cinta dengan teman satu club sainnya yaitu Tanaka. Dengan semua penemuannya si Ueno ini mencoba memamerkannya kepada Tanaka. Tapi kerap kali Tanaka merasa ogah karena penemuan Ueno ini tidak berguna. Tapi si Ueno ini juga pekok yang terus memaksa Tanaka untuk mencoba alat buatannya. 

Perseturuan mereka berdualah yang membuat anime ini masuk rekomendasi. Cocok ditonton saat sedang suasana hati sedang galau. Hahaha 

7. W’z

Jika sobat pernah nonton anime hand shaker. Sepertinya anime W’z ini adalah lanjutannya. Namun dengan musuh-musuh yang berbeda. Admin sendiri kurang paham kenapa judul anime nya berbeda. Padahal kalau anime dan manga lover nonton pasti tahu kalau anime W’z ini terkesan seperti lanjutan dari anime handshaker.

Ya terlepas dari masalah judul, anime ini tetap layak untuk kita tonton.

8. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka

Seperti judulnya anime ini bercerita tentang seorang penyihir wanita yang berjuang untuk melawan makhluk misterius yang berusaha menyerang manusia.

Tiga tahun kemudian setelah kehidupan kembali normal, tiba-tiba muncul insiden-insiden baru. Akhirnya gadis-gadis penyihir yang dijuluki “The Magical Five” harus berjuang untuk melindungi temannya setelah kembali dari kehidupan normal mereka. 

Itu tadi sobat Campusnesia 8 Rekomendasi Anime Winter 2019, dari sekian judul di atas, adakah yang sudah kalian tonton? bagaimana menurutmu? share pendapatmu di kolo komentar ya. Sampai jumpa.

penulis: Cahyo
editor: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »