Loading...

Review Warung Makan SBC Special Cah Kangkung Undip Tembalang Semarang





Campusnesia.co.id - Geliat ekonomi Tembalang mulai berangsur normal sejak pertengahan Februari 2022 lalu karena kampus Undip mulai melaksanakan perkuliahan tatap muka walau masih Hybrid.

Kembali masuknya mahasiswa merupakan kabar baik bagi pelaku usaha di Tembalang Semarang terutama mereka para pemilik warung dan usaha kuliner.

Kali ini kami akan review salah satu warung yang belum lama pindah lokasi, namanya warung SBC Special Cah Kangkung cabang Undip. Yup kalau temen-temen asalh Purwokerto pasti familiar dengan nama warung ini karena ada cabangnya di sana dan juga kabarnya ada di Jogja juga.

Di Tembalang, warung SBC yang punya kepanjangan Student Business Center punya sejarah panjang. Setidaknya sepengetahuan penulis sudah eksis sejak 2007 tahun dimana saya pertama kali menginjakkan kaki di Tembalang Semarang untuk kuliah di Undip.

SBC berawal dari usaha yang dipelopori beberapa mahasiswa jurusan Teknik Undip, warungnya sering dijadikan sebagai tempat rapat dan syuro organisasi di kampus sebagaimana namanya sebagai Student Business Center.

Kemarin kami mecoba menu andalan yang jadi brand warung SBC yaitu Ayam Crispy dengan Cah Kangkung serta Jamur Crispy pesan lewat aplikasi Shopee Food.

Satu porsi paket Pas 8 yang terdiri dari nasi, cah kangkung krez, ayam crispy dada dan sambal uleg dibanderol dengan harga 20.000 sedangkan untuk jamur crispy harganya 6.250 biasanya untuk ongkir sekitar 10.000 dan biaya layanan aplikasi 2.000 beruntung ada voucher diskon jadi untuk semua pesanan di atas hanya perlu membayar 20.250 saja.

Jika sobat ingin lebih terjangkau bisa datang langsung ke warungnya untuk makan di tempat atau dibungkus, seperti yang sudah kita ketahui pesan lewat aplikasi seperti Shopee food, grab food atau gofood pasti harganya sudah di tambahi oleh penjual.

Jujur kaget dengan perubahan dan perkembangan SBC yang sudah jadi tambah keren, makanan yang saya pesan dibungkus dengan dus food grade lengkap dengan branding SBC Special Cah Kangkung, nasinya dibungkus ala KFC, cah kangkungnya dibngkus dengan mangkok cup kecil dan sambel ulegnya terpisah dalam plastik kecil, untuk Jamur Crispynya dibungkus dengan kantong kerts ala kentang resto cepa saji, rapi.

Dari sisi rasa, seinget saya SBC yang datang kali ini sudah meningkat rasanya, ukuran ayamnya besar, crispy dan gak cuman tepung yang hambar namun berasa bumbunga dan yang paling penting cah kangkungnya, dulu jujur agak kurang suka karena terlalu dominan rasa terasinya, sekarang sudah lebih baik dan cocok dengan lidah saya.


Selain nostalgia, SBC juga berhasil menjadi solusi rasa lapar saya, masih ramah untuk kantong mahasiswa sebagaimana awal semula saat kemunculannya.

Saya rasa ini semua sesuai dengan ekspektasi dan beberapa postingan facebook sang ownernya, mas Saeful yang sering membagikan bagaimana proses bahan baku kangkung dipetik, dibersihkan dan diolah serta bagaimana ayam cripsy dimarinasi sebelum digoreng dengan tepung.


Bagi sobat yang ingin mencicipi menu lain, warung SBC juga menyediakan pilihan alternatif seperti ayam, ikan nila dan lele, telur baik goreng, penyet maupun bakar.

Selain jamur ada pula pilihan mendoan, kerupuk udang, minuman dari teh, jeruk dan beberpa jus buah.

Untuk sobat kuliner yang sudah ngiler dan penasaran ingin mencicipi menu di warung SBC cabang Undip bisa langsung pesan lewat aplikasi pesan makanan atau datang langsung ke alamatnya di  Jl. Banjarsari No.57, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275 biasanya buka dari pagi jam 08.00 wib hingga jam 22.00 wib atau bisa reservasi dulu di nomer 0812-1526-7919.

Demikian tadi sobat campusnesia tulisan kita kali ini tentang Review Warung Makan SBC Special Cah Kangkung Undip Tembalang Semarang. semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis:
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys