Loading...

Pengalaman Isi Saldo Kartu Toll E-Money dengan Shopee



Campusnesia.co.id - Minggu 6 Maret 2022 kemarin saya berangkat ke semarang bersama keluarga dari Pati lewat jalur Kudus - Demak dan lewat jalur tol Kaligawe.

Pak lik yang bantu sebagai pengendara mobil menyampaikan kalau saldo di kartu tolnya sepertinya sudah minim karena lama sekali tak gunakan.

Kartu tol beliau keluaran bank mandiri yang kolaborasi dengan Indomaret yaitu e-Money. Jenis ini beliau pilih karena kemudahannya dalam pengisian cukup ke indomaret terdekat. Maklum tidak terbiasa isi di mesin atm.

Berhubung kami sudah dalam perjalanan sedianya akan mampir di indomaret yang dilewati hingga saya iseng untuk coba isi kartu toll e-money mandiri lewat aplikasi Shopee.

Berikut tata cara pengisian Saldo Kartu Toll E-Money dengan Shopee

1. Buka aplikasi shoppe di HP kamu

2. Pilih menu "Pulsa, Tagihan dan Hiburan"

3. Pilih Menu "Uang Elektronik"
4. Masukan kode nomer di belakang kartu biasanya 16 digit

6. Atau pilih jenis kartunya, sesuaikan dengan kartu yang akan diisi, selaian e-money Mandiri, bisa juga Brizzi dari BRI dan TapCash dari BNI

7. Pilih Nominal, 10.000, 20.000, 50.000 dst

8. Lakukan pembayaran, pastikan saldo Shoppepay kamu cukup
9. Berdasar pengalaman akan dikenai biaya admin 1.500 


Catatan Penting:
Hanya saja saat kami sudah di pintu tol, ternyata kartu kami tidak bisa digunakan karena saldo tidak mencukupi, padahal jelas-jelas notifikasi dari shopee transaksi berhasil dan saldo shopee pay saya berkurang.

Mobil rombongan kami mundur sejenak, menuju ke pos isi ulang yang disediakan penglola tol. Kami jelaskan bahwa kami sudah mengisi lewat Shopee namun tidak bisa gunakan.

Sang petugas meminjam kartu tol kami dan cek, membenarkan bahwa kami sudah mengisi lewat aplikasi shopee. 

Ternyata butuh diaktivasi atau diverifikasi dulu, kami diberikan struk berisi nominal top up sejumlah 20.000 dan saldo kartu 3.000 jadi total sekarang isinya 23.000.

Barulah pintu gerbang tol bisa terbuka, kami semua serombongan tertawa dan menjadikan ini sebagai pengalaman pertama.

Pengalaman Isi Saldo Kartu Toll E-Money dengan Shopee memudahkan karena cukup dengan HP, tapi ternyata untuk bisa digunakan harus konfrmasi atau aktivasi dulu di pos sebelum masuk tol.

Atau bisa jadi karena hari itu sedang ada trouble, karena beberapa pengendara yang hendak mengisi saldo di pos jaga sebelum pintu tol juga harus kecewa karena tidak bisa.

Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kami kali ini tentang Pengalaman Isi Saldo Kartu Toll E-Money dengan Shopee. Smeoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis:
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys