Loading...

Mahasiswa Etos ID Gelar Kuliah Tak Gentar Road To School di Semarang, Ajak Pelajar untuk Berani Kuliah




Campusnesia.co.idSemarang, 11 Februari 2022, penerima manfaat beasiswa Etos ID wilayah Semarang bersama relawan Kuliah Tak Gentar (KTG) melakukan kegiatan KTG Road To School di Madrasah Aliyah Husnul Khatimah Rowosari. 

Kegiatan berlangsung sekitar 1 jam dilakukan secara offline diikuti oleh 40 siswa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Tema yang diangkat seputar motivasi dan semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan kuliah. Selain itu panitia juga membagi informasi terkait tata cara pendaftaran kuliah, berbagai jenis beasiswa yang bisa dicoba, serta tips dan trik memilih jurusan sesuai dengan keahlihan dan keinginan.

Sekedar informasi, Kuliah Tak Gentar (KTG) adalah gerakan sosialisasi dan pendampingan bagi siswa kelas XII SMA/sederajat untuk melanjutkan pendidikan masuk perguruan tinggi, dengan semangat #MerajutAsaMeraihMimpi. Gerakan ini ditujukan kepada siswa(i) yang berasal dari keluarga pra-sejahtera di seluruh Indonesia. Kuliah Tak Gentar merupakan gerakan nasional yang diinisiasi oleh Etos ID Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sejak tahun 2011.

Tak lupa pula pada kegiatan ini kami menyampaikan informasi penting terkait adanya layanan bimbingan belajar gratis untuk pelajar yang kurang mampu dalam mempersiapkan UTBK 2022 yang disebut dengan KTG Mentorship Program berkerja sama dengan Skolla.

KTG Mentorship Program merupakan program beasiswa dalam bentuk pendampingan persiapan UTBK bagi siswa kelas XII berprestasi, memiliki tekad kuat untuk melanjutkan kuliah, dan berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. 

Paket pendampingan UTBK  pada tahun 2022 ini memberikan fasilitas penuh untuk 1000 pelajar terpilih di seluruh indonesia. KTG bersama Skolla berkolaborasi untuk memberikan fasilitas belajar premium di aplikasi Skolla. 

Untuk Pendaftar gratis bisa diakses menggunakan link Skolla.online/ktg.

Fasilitas program ini berupa:
1. Akses video pembelajaran ber-animasi 
2. Akses kumpulan latihan dan pembahasan soal
3. Akses paket try out premium
4. Kelas motivasi dan konsultasi
5. Kelas online interaktif UTBK
6. Pendampingan beasiswa
7. Support kuota belajar
8. Coaching
9. Dana untuk daftar UTBK     
                                
Sedangkan untuk syarat pendaftaran yang perlu disiapkan adalah:

1. Muslim dan muslimah 
2. Sudah lulus atau siswa kelas XII SMA sederajat
3. Berasal dari keluarga prasejahtera yang dibuktikan dengan slip gaji atau surat keterangan penghasilan orang tua dari kelurahan setempat
4. Berkeinganan kuat untuk ikut UTBK 2022 yang di buktikan dengan melampirkan Commitmen Latter
5. Jika memiliki prestasi akademikatau non akademik, dapat melampirkan sertifikat prestasi maksimal 3 terbaik (tidak wajib).
6. Melengkapi semua formulir. Untuk berkas Surat Pernyataan bisa di unduh disini

Berikut time line pendaftarannya yaitu: 
• 1-13 februari 2022: Pendaftaran program 
• 4-18 februari 2022: Seleksi berkas
• 20 februari 2022: Pengumuman peserta 
• 1 maret 2022: Kick off program

Peserta antusias dalam mengikuti kegiatan, selain panitia dari mahasiswa penerima Beasiswa Etos ID turut serta membantu relawan KTG dari mahasiswa Undip.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan kesan yang mendalam dari para peserta, banyak yang mengaku terbuka pikiran dan semakin kuat tekadnya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu kuliah setelah ikut acara Kuliah Tak Gentar ini.


Penulis: Wulan Sari
Editor: Nandar


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys