Referensi Jasa Pembuatan Website atau Web Developer di Sekitar Tembalang Semarang


Campusnesia.co.id - Saat situs online dan website sudah menjadi kebutuhan utama, untuk individu web bisa jadi katalog portofolio entah tulisan, desain, video atau karya yang lain.

Untuk perusahaan, memiliki webiste resmi sebagai company profile juga wajib hukumnya, website ibarat kantor virtual yang bisa dikunjungi calon customer atau stakeholeder lainnya untuk mempelajari perusahaan anda dan membangun integritas.

Bagi pemilik usaha juga sangat penting, buka hanya sekedar kantor virtual atau company profile website bisa sekaligus jadi toko online, memudahkan customer yang ingin membeli produk dan jasa kita.

Sekolah dan institusi pendidikan juga penting mempunyai webiste yang informatif dan kekinian agar aksesbilitasnya meningkat, dalam beberapa pengalaman website sekolah bisa dimanfaatkan sebagai sarana publikasi dan pembelajaran secara online yang artinya sobat butuh jasa pembuatan website sekolah yang mumpuni.

Kan sudah ada sosial media dan toko online, apakah website masih relevan? jawabannya tentu saja masih sangat penting. Sosial media ibarat etalase untuk memajang produk, ecomerce mempermudah transaksi dan website adalah kantor virtual rumah besar bisnis kita.

Belum lagi jika dikaitkan dengan pasang surut media sosial dan ecomerce yang peraturannya bisa berubah sewaktu-waktu hanya website yang dalam kendali penuh kita.

Lewat postingan kali ini, berikut kami hadirkan informasi seputar Referensi Jasa Pembuatan Website atau Web Developer di Sekitar Tembalang Semarang.

1. Mau jadi nomer satu? Pasang Iklan di CampusnesiaKlik di sini.
Nama Usaha Anda:
Alamat:
Nomer Telepon:



2. Web Creator ID Semarang
Alamat: 
Jl. Grand Panorama No.01, 
Pudakpayung, Kec. Banyumanik, 
Kota Semarang, 
Jawa Tengah 50265

Telepon: 0811-2602-004
Website: https://webcreator.id


3. Studio Pelangi Semarang
Alamat: 
Jl. Watukaji 6 No.6B, Gedawang, 
Kec. Banyumanik, Kota Semarang, 
Jawa Tengah 50263

Telepon: 0821-3867-4412
Website: https://studiopelangi.id



4. Bumi Tekno Indonesia - Spesialis website sekolah
Alamat: 
Jl. Raya Krangan - Pringsurat, Kenteng, 
Kebumen, Kec. Pringsurat, 
Kabupaten Temanggung, 
Jawa Tengah 56272

Telepon: 0857-4000-0146
Website: https://www.bumitekno.com



5. Seven Media Technology
Alamat: 
Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX,
Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur, 
Kota Semarang, Jawa Tengah 50233

Telepon: 0857-4774-7725


6. Desainweb.id
Alamat: 
Metro Plaza MT. Hariyono, Ruko Metroplaza, 
Jl. MT. Haryono No.970, Lamper Kidul, 
Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, 
Jawa Tengah 50242

Telepon: 0822-3429-0804


7. Cekotechnology
Alamat: 
Jl. Veteran No.46, Lempongsari, 
Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang
Jawa Tengah 50231

Telepon: 0878-2000-0778


8. BeeCreative
Alamat:
Cluster Citra Mutiara Fatmawati 
Jl. Tegal Kangkung I No.02, RT.01/RW.02, 
Kedungmundu, Kec. Tembalang, 
Kota Semarang, Jawa Tengah 50273

Telepon: 0898-5985-689


9. Izzaweb
Alamat: 
Jl. Galang Sewu Raya No.30A, Tembalang, 
Kec. Tembalang, Kota Semarang, 
Jawa Tengah 50275

Telepon: (024) 76923533


10. Campusnesia Web Service - khusus web dari blogspot
Alamat:
Jl. Banjarsari Gg. Iwenisari No. 27 
Tembalang Semarang 50275

Whatsapp: 085292613001

Portofolio:
- jtgnews.com



Website dan membawa bisnis kita go online adalah satu hal, dalam praktiknya masih banyak dibutuhkan tindakan agar situs kita mudah ditemukan dan menang dalam pertarungan kata kunci di mesin pencari.

Membangun reputasi website butuh kesabaran, yang ingin instan bisa memanfaatkan iklan seperti Google AdWords, facebook ads dan IG ads tapi untuk jangka panjang akan banyak uang yang dikeluarkan.

Solusi alternatifnya adalah iklan di website yang sudah lebih dahulu eksis dan memiliki reputasi yang baik serta kunjungan harian yang tinggi seperti Campusnesia.co.id.

Sobat bisa memasang iklan untuk menaikkan awarness dengan jenis banner dan untuk meningkatkan kunjungan serta reputasi website dengan iklan berupa artikel placement disertai backlink menuju website yang dimikili.

Harganya cukup terjangkau mulai dari puluhan hingga ratusan ribu, selengkapnya bisa dilikat di sini Pasang Iklan Campusnesia tau lewat pesan Whatsapp di nomer 085292613001.

Demikian sobat campusnesia, postingan kita kali ini tentang Referensi Jasa Pembuatan Website atau Web Developer di Sekitar Tembalang Semarang. Semoga bermanfaat sampai jumpa.

Apa Itu Web Developer?
Web developer adalah profesi yang bertugas untuk membuat aplikasi dan website. Pilihan karir ini cukup prospektif karena semakin lama, semakin banyak perusahaan yang ingin membuat website.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi web developer, tentunya Anda harus mempunyai tujuan yang jelas terlebih dulu. Apakah Anda ingin menyelami karir sebagai senior developer? Membuat jasa pembuatan website? Atau hanya sekedar membuat toko online?

Oleh karena itu, langkah pertama untuk menjadi web developer adalah menentukan tujuan. Sehingga lebih jelas membuat keputusan tentang apa saja yang perlu dipelajari.


Sekilas info

Jenis dan Tugas Web Developer
Saat ini di dunia kerja ada tiga pilihan karir di web developer, yaitu Front-end Developer, Back-end Developer, dan Full-stack Developer.

Berikut pekerjaan dan jobdesk masing-masing karir tersebut:

1. Front End Developer
Front end developer adalah profesi yang bertanggung jawab untuk mengembangkan website dari sisi tampilan dengan menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript.

Seorang front-end developer mengurusi desain website secara keseluruhan. Mulai dari menu (development, design, marketing, company), tombol interaksi (menampilkan banner ebook gratis), dan gambar untuk meningkatkan pengalaman user saat membuka website.

Nama front-end sendiri dianggap sama dengan halaman muka sebuah toko yang menampilkan gambaran umum atau informasi sebelum orang mau masuk ke dalamnya.

Itulah mengapa seorang front-end dituntut untuk kreatif dan memiliki skill desain yang cukup –paling tidak tahu tentang desain. Seorang front-end juga memikirkan bagaimana alur sebuah website, bagaimana seorang pengunjung harus berinteraksi, proses navigasi, dan juga kenyamanan pengunjung selama berselancar di dalam website.

Nah untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, selain mengetahui mengenai desain, seorang front-end setidaknya harus menguasai beberapa bahasa pemrograman, seperti HTML, CSS, dan JavaScript.

2. Back End Developer
Backend developer adalah profesi yang bertugas untuk mengatur bagian belakang website, seperti server, penerimaan data dari front end, dan lain-lain.

Jika front-end berurusan dengan tampilan depan, back-end developer berurusan dengan penulisan kode yang tidak terlihat oleh pengunjung. Umumnya back-end developer berurusan dengan berbagai peningkatan dan perbaikan fungsi sistem, API, library, dan lain sebagainya.

3. Full Stack Developer
Seorang full stack developer adalah gabungan dari keduanya, harus mengurusi front-end sampai dengan back-end. Jadi Full Stack Developer dituntut tidak hanya mempunyai keahlian dalam mengembangkan bagian depan website saja melainkan juga di dalamnya.

Selain itu, seorang full stack developer setidaknya mempunyai pengetahuan tentang manajemen server, API, websocket, database, pemrograman, dan struktur website. Penting juga untuk memahami disiplin ilmu lain yang berhubungan dengan tampilan depan seperti user experience (UX) dan user interface (UI). 


Tips Menjadi Web Developer Sukses
1. Ushakan Selalu Update dunia desain web

2. Jangan Takut untuk Bertanya pada yang lebih ahli

3. Lakukan Perencanaan Proyek

4. Coba Ikut Course Online, ada yang gratis dan berbayar

5. Teliti Saat Bekerja dan jangan terburu-buru

6. Selalu Komunikasikan Apapun

7. Jangan Mudah menyerah jika mendapati kegagalan

8. Ulet dan tekun dalam bekerja

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon