Detail dan Review Drama Korea Bad and Crazy, Ketika Lee Don Wook jadi Polisi Berkepribadian Ganda yang Problematik

 



Campusnesia.co.id - Sukses dengan Jirisan, TvN hadir dengan drama baru bertema kriminal berjudul Bad and Crazy. Nama besar aktor yang sukses lewat drama Goblin dan Touch Your Heart Lee Dong Wook didapuk sebagai aktor utama memerankan polisi anti korupsi problematic.

Tandem dengan aktor Wi Ha-Joon yang mencuri perhatian dalam drama original Netflix Squid Game memerankan karakter K yang punya sifat Crazy.

Disutradarai oleh Yoo Sun-Dong yang sukses mengarahkan drama The Uncanny Counter, Bad and Crazy akan tayang sebanyak 12 episode sejak 17 Desember 2021 di saluran TvN dan aplikasi streaming iQiyi setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.40 waktu korea selatan untuk produksi dikerjakan oleh Studio Dragon dan Mink Entertainment yang sebelumnya mengerjakan drakor Vincenzo.


Pemeran Drama Korea Bad and Crazy
Lee Dong-Wook sebagai Ryu Soo-Yeol
Wi Ha-Joon sebagai K
Han Ji-Eun sebagai Lee Hee-Gyeom
Cha Hak-Yeon sebagai Oh Kyung-Tae
Kang Ae-Shim sebagai Seo Seung-Sook ibu Ryu Soo-Yeol
Kim Dae-Gon sebagi Ryu Dong-Yeol kakak Ryu Soo-Yeol
Sung Ji-Ru sebagai  Kwak Bong-Pil
Cha Si-Won sebagai  Yang Jae-Sun
Lee Hwa-Ryong sebagai Kim Kye-Sik
Han Ki-Joong sebagai Commissioner Kim Sung-Ho 
Lee Sang-Hong sebagai  Do In-Beom
Yoo Jung-Ho sebagai Ju Dae-Won


Sinopsis Drama Korea Bad and Crazy
Soo-Yeol (Lee Dong-Wook) bekerja sebagai petugas polusi unit anti korupsi di polres daerah Mooui. Dia adalah petugas polisi yang kompeten dalam pekerjaannya namun agak problematik, ia rela melakukan apapun untuk meraih kesuksesan. 

Dengan karakternya yang ambis, Ryu Soo-Yeol berhasil meraih promosi kenaikan pangkat dalam waktu yang singkat.

Dalam trailer ditampilkan, Ryo Soo Yeol punya partner lelaki yang mengekana Helm dan prilakunya gila namanya mr. K yang ketika muncul mengubah kepribadian Ryu dalam waktu singkat.

Di sisi lain, karakter love interest bernama Hee-Gyeom diperankan oleh Han Ji-Eun adalah petugas polwan unit narkoba di kantor polres daerah Mooui Police Department. Ia adalah sosok polwan yang antusias dan kompeten dalam tugasnya, pernah pacaran dengan Tyu Soo-Yeol.

Bagaimana ketiganya akan berkolaborasi dalam memberantas kejahatan di daerah Mooui? kita simak reviewnya.


Poster Drama Korea Bad and Crazy





Trailer Drama Korea Bad and Crazy


Review Drama Korea Bad and Crazy Episode 1
Sejak episode pertama, karakter Ryu Yoo Seol sudah ditampilkan sebagai orang yang "penjilat" ia rela melakukan perintah atasan yang kadang tidak sesuai etik demi segera mendapat promosi kanaikan jabatan.

Kasus yang pertama muncul adalah kematian seorang petugas polisi dari unit satres narkoba polres Mooui, sang kapten yang selama ini terkenal sebagai polisi teladan harus diperiksa Ryu Yoo Seol atas pesanan sang komisaris.

Kasus kedua adalah hilangnya sesosok wanita bernama Jeong Yu-Na yang dicari oleh anaknya. Kasus ini membuat polisi muda nan lugu bernama Oh Kyung-Tae berjuang menemukan ibu sang anak kecil.

Dari kasus orang hilang kemudian berkembang menjadi kasus pembunuhan yang melibatkan seorang polisi sombong bernama Do In-Beom, masalah makin rumit ketika melibatkan anggota DPR dan politisi bernama Do Yu-Gon.

Ryu Yoo Seol jadi dilema karena kasus ini akan mempengaruhi promosi kenaikan pangkatnya.

Penonton dibuat bingung sejak awal dengan hadirnya karakter "K" diperankan oleh  Wi Ha-Joon, muncul secara tiba-tiba saat Ryu dalam kondisi mabuk ataut tidur, ketika K muncul Ryu selalu dalam masalah dan terjadi hal Gila.

Sayangnya kehadiran K tidak pernah terlihat oleh orang lain, terekan kamera CCTV atau ada bukti kehadirannya.

Sejauh ini kami mengira, K adalah halusinasi Ryi atau ia megalami Sleep Paralysis.


Review Drama Korea Bad and Crazy Episode 2
Dalam episode kedua terungkap bahwa karakter K adalah Ryu Yoo Seol sendiri, dengan demikian kesimpulan sementara saya, Ryu Yoo Seol memiliki kepribadian agnda yang bertolak belakang, Ryu sosok yang ambisius tapi pernuh pertanyaan etik, sedang K adalah bagian dirinya yang ingin selalu tampil sebagai pahlawan, menolong orang, membeli kebenaran tak peduli apapu konsekuensinya bahkan dengan cara-cara Gila sesuai judulnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana awalny hingga Ryu punya masalah kepribadian ganda seperti itu?

Ryu sudah mengantongi bukti rekaman kamera tersembunyi dalam kalung Jeong Yu-Na yang membuktikan pelaku pembunuhannya adalah anggota DPR Do Yu-Gon, kita nantikan bagaimana Ryu membuktikan kebenarannya dan menyeret sang anggota DPR mendapat hukuman yang setimpal beserta para kaki tanggnya.


Review Drama Korea Bad and Crazy Episode 3
Walau anak buah penjahat sudah ditangkap, namun pad aakhirnya Ryu So Yeol gagal menjebloskan anggota DPR ke penjara, kekuatanya lebih besar bahkan menyewa pembunuh bayaran untuk meleyapkan sepupunya polisi yang korup pelaku percobaan pembunuhan pada Oh kyong tae.

Ryu akhirnya menyerah karena sudah menyangkut keluarganya, kabar baiknya Oh Kyong tae telah siuman dan dalam preview episode 4 dikejar oleh para pembunuh bayaran.

Hubungan antara Ryu So Yeol dan K ibarat Bruce Banner dan Hulk, Ryu adalah Bruce Banner dan K adalah Hulk, sisi lain dengan kekuatan dan keberanian.

Kolaborasi keduanya mestinya bakal menjadi solusi banyak masalah, asal Ryu mau menerima kenyataan ia berkepribadian ganda dan hadirnya sosok K dalam dirinya.



Review Drama Korea Bad and Crazy Episode 4
Oh Kyung-Tae sadar dan menelpon Ryu mereka bersama tim satres narkoba Lee Hee-Gyeom dan Yang Jae-Sun merencanakan penjebakan terhadap anggota DPR Do Yu-Gon dan berhasil merekam pengakuan pembunuhan yang dilakukan.

Sukses besar Do Yu Gon berhasil ditangkap dan dipenjara, naas dalam perjalanan pemindahan tahanan dihabisi oleh anak buah Boss Yong.

Nampaknya kedepan Boss Yong akan jadi musuh utama Ryu, K dan kawan-kawanya.

Scene romance mulai ditampilkan, isi lain Ryu yaitu mr. K mulai jatuh cinta pada sosok Lee Hee-Gyeom yang sebenarnya adalah mantan Ryu.

Apakah cinta mereka akan bersemi? kita nantikan keseruan episode berikutnya minggu depan.


Review Drama Korea Bad and Crazy Episode 5-6
Kapten Kim Kye-Sik terbukti menjadi dalang kematian Tak Min Tsu dan Do Yu-Gon serta membuat Lee Hee-Gyeom dipenjara akibat dianggap lalai saat bertugas dan dituduh mencuri barang bukti narkoba sitaan.

Sayangnya tidak mudah menyeret Kim Kye Sik ke penjara, Ryu dan K harus susah payah karena si polisi korup Kim Kye Sik menyandera Lee Hee Gyeom.

Setelah sembuh akibat cidera Oh Kyung-Tae, dipindahtugaskan ke bagian anti korupsi bersama Kapten Ryu dan Yang Jae-Sun, tambahan sdm untuk menumpas kejahata.

Ryu dan K mulai akur dan bekerjasama untuk menumpas kejahatan atau setidaknya demi Lee Hee-Gyeom, kadang kekuatan cinta memnag sering kali membuat orang bisa berbuat nekat.

Episode selanjutnya akan seru...


Review Drama Korea Bad and Crazy Episode 7-8
Terungkap nama asli Ryu Seol adalah Jae Hui, semasa kecil ia sering pukul ayahnya, dalam adegan flashback jae hui mengenang ia bahkan lebih sering dipukul dari pada makan.

Inilah trauma yang membuat ia memiliki kepribadian ganda seperti sekarang.

Pasca kematian sang ayah, ia di adopsi oleh ibu Seo Seung-Sook dijadikan anak angkat dan saudara dari Ryu Dong-Yeol.

Kim Kye-Sik berhasil ditangkap hidup-hidup saat hendak mengambil barang bukti narkoba milik bos Yong.

Andrei Kang yang berhasil ditangkap lolos saat dalam perjalanan ke lapas, Bos Yong mengamuk kepada anak buah yang gagal membawakan uang dan narkobanya, sadis banget.

Kita nantikan epsidoe selanjutnya.



===
Baca Juga:



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »