Detail, Sinopsis dan Review Drama Korea The Veil Episode 1-12


 

Campusnesia.co.id -- The Veil dijadwalkan akan tayang di saluran MBC pada 17 September 2021 setiap hari Jumat dan Sabtu. Berjumlah 12 episode, drama ini digarap oleh sutradara Kim Sun Young dan penulis Park Seok Ho.

The Veil merupakan drama aksi yang mengisahkan  Han Ji Hyuk (Nam Goong Min), seorang agen lapangan elit yang merupakan legenda di NIS (National Intelligence Service). Karena catatan dan keterampilannya yang sempurna dalam menyelesaikan misi, Han Ji Hyuk adalah agen top yang dijunjung tinggi oleh rekan-rekannya.

Namun, tepat ketika dia tampaknya akhirnya berhasil membuat sindikat kejahatan terorganisir tersudut, Han Ji Hyuk tiba-tiba menghilang dari muka bumi. Setelah kehilangan ingatannya dan menghilang selama satu tahun, dia berani kembali ke organisasi untuk menemukan pengkhianat yang bertanggung jawab atas kejatuhannya.


Pemain Drama Korea The Veil
Namgoong Min sebagai Han Ji Hyuk
Park Ha Sun sebagai Seo Soo Yeon
Kim Ji Eun sebagai Yoo Je Yi
Kwon So Hyun sebagai Goo Hyo Eun
Yoo Oh Sung sebagai Baek Mo Sa
Kim Byung Gi sebagai Bang Young Chan
Lee Kyung Young sebagai Lee In Hwan
Jang Young Nam sebagai Do Jin Suk
Kim Jong Tae sebagai Kang Pil Ho
Kim Min Sang sebagai Jeong Yong Tae
Kim Do Hyun sebagai pemeran pendukung
Jung Moon Sung sebagai pemeran pendukung


Info Singkat Drama Korea The Veil
- Judul drama: The Veil
- Judul Lain: The Black Sun, Black Sun, Geomeuntaeyang, Geomeun Taeyang, 검은태양
- Judul asli (hangul): 검은 태양
- Sutradara: Kim Sung Yong
- Penulis naskah: Park Seok Ho
- Pemeran utama: Namgoong Min, Park Ha Sun, Kim Ji Eun
- Genre: Action, misteri, crime, thriller
- Tayang di: MBC, Viu
- Jadwal tayang di Viu: Setiap Sabtu dan Minggu, mulai 18 September 2021
- Total episode: 12 episode
- Durasi setiap episode: 70 menit


Poster Drama Korea The Veil





Trailer Drama Korea The Veil



Sinopsis dan Review Drama Korea The Veil

Drama The Veil akan berpusat pada investigasi mata-mata bergaya Korea dengan cerita tentang agen intelijen elit NIS (National Intelligence Service). Dalam usahanya untuk mengungkap pengkhianat internal yang membawanya terpuruk, ia menghadapi musuh yang jauh lebih besar di belakang organisasi.

Han Ji Hyuk (diperankan oleh Namgoong Min) adalah agen lapangan teratas di NIS. Dia dikagumi oleh rekan-rekannya karena rekor dan keterampilannya yang sempurna dalam menyelesaikan misi. Dia telah melenyapkan sindikat kejahatan terorganisir.

Setelah menghilang selama satu tahun selama misi melawan sindikat kejahatan itu, Han Ji Hyuk dengan berani kembali untuk mengguncang sindikat itu sekali lagi dan membalas dendam kepada orang yang mengkhianati kepercayaannya serta menyebabkan dia terpuruk.

Seo Soo Yeon (diperankan oleh Park Ha Sun) adalah kepala tim 4 Pusat Informasi Kejahatan yang sangat baik dalam menjalankan tugasnya dan memecahkan kasus. Dia memiliki kasih sayang yang besar untuk orang-orang, dan terutama peduli untuk rekan satu timnya.

Agak dejavu dengan alur cerita film Jason Bourne ya, jadi penasaran sebagai drama dengan tema action intelijen akankah bisa mengikuti kesuksesan drama tema serupa seperti Vagabond?

The Veil merupakan drama Korea action persembahan MBC akan tayang secara eksklusif di Viu mulai awal September 2021 mendatang. Drama aksi blockbuster garapan sutradara Kim Sung Yong ini dikabarkan telah merogoh dana hingga 13,5 juta dollar lho!

Tidak hanya menghadirkan perpaduan drama Korea kriminal, action, hingga thriller yang mendebarkan, Namgoong Min, sang aktor utama akan bertransormasi dengan penampilan yang berubah drastis dan tentunya sangat totalitas! Dalam setiap perannya, Namgoong Min memang tidak pernah mengecewakan para penggemarnya. Dia dikenal dengan aktingnya yang solid dalam drama dengan rating tinggi seperti Good Manager, Doctor Prisoner, dan Hot Stove League.

Dalam serial The Veil, Namgoong Min akan kembali dipertemukan dengan Kim Ji Eun setelah di tahun 2019 sempat bermain drama di Doctor Prisoner. Kamu juga bisa menyaksikan akting Kim Ji Eun di Stranger From Hell, Entertainer, dan I Have Three Boyfriends. Namgoong Min juga akan beradu chemistry dengan Park Ho San, aktris yang sebelumnya membintangi drama Birthcare Center dan film Midnight Runners.


Review Drama Korea The Veil Episode 1
Scene dibuka dengan adegan di sebuah kapal berisi manusia selundupan yang diambil organnya, mayatnya dibuang ke laut.

Para penjahat ini tidak tahu jika salah satu penumpang kapal tersebut adalah Han Ji Hyuk, tak butuh waktu lama satu demi satu dihajar habis-habisan.

Pasukana Khusus Angkatan Laut Korea segera datang saat pagi hari, ini ibarat kalau indonesia semcam Kopaska kali ya. Niat hati menyergap para penjahat ternyata yang didapati mayat bergelimpangan ulah dari Han ji Hyuk.

Saat hendak ditangkap ia mengidentifikasi diri sebagai agen Intelijen Korea dengan sandi tertentu yang membuat seisi kantor gempar.

Tentu saja, pemilik kode sandi tersebut sudah dinyatakan mati dalam misi setahun lalu, namun tiba-tiba muncul di hadapan dengan rambut gondrong bak tarzan.

Dalam episode pertama terungkap, Han Ji Hyuk setahun yang lalu dalam misi memberantas gembong narkoba lintas negara, ia bersama dua rekannya mengejar sang bandar hingga china dan berhasil membakar gudang produksi dan penyimpanan serta membunuh beberapa gembong narkoba di sana.

Sayang, sebelum misi benar-benar berakhir, mereka disergap di safe house mengakibatkan dua rekannya mati dan Han Ji Hyuk hilang tanpa jejak hingga dianggap mati oleh agensi.

Rentang waktu yang sama, daftar agen rahasia korea selatan bocor mengakibatkan agen yang sedang dalam misi di china dan korea utara dibunuh oleh musuh. Agensi menduga ada pengkhianat dalam selimut dan tuduhan tersebut mengarah ke Han Ji Hyuk.

Fakta lain ternyata Han Ji Hyuk lupa ingatan parsial, sejak peristiwa disergapnya mereka di china hingga ditemukan oleh pasukan khusus korea.

Teka-teki semakin menarik ketika ia mendapati sebuah flashdisk berisi video pendek dalam sebuah loker stasiun, isi video tersebut seseorang yang berpesan agar ia menyelidiki NIS dan rekan-rekannya, karena peristiwa penyergapan dan bocornya daftar agen akibat ulah orang dalam, yang membagongkan tentu saja orang dalam video tersebut dalah Han Ji Hyuk yang berambut gondrong, dugaan saya direkan saat pelarian dan ia sengaja menghapus ingatannya secara parsial dengan zat bernama ZIP agar tidak mempengaruhi penyelidikannya.


Review Drama Korea The Veil Episode 2
Tensi action di episode 2 semakin tinggi, wajar drama yang disponsori agen intelijen korea ini dikabarkan menelan biaya produksi hingga 118 milyar, akan yang besar sekali untuk sebuah drama.

Perubahan karakter Namgoong Min juga sangat signifikan, jika sebelumnya sobat menonton drama komedinya yang berjudul  Good Manager nan kocak, di sini ia jadi serius banget dan pelatihan keras untuk membentuk body yang atletis.

Seorang bandar narkoba ditangkap setelah secara sengaja menabrak seorang pemuda, bandar tersebut ternyata memiliki kaitan dengan kelompok yang pernah diburu oleh Han Ji Hyuk.

Untuk ukuran drama korea, The Veil tak main-main, adegan kekerasannya tanpa babibu, seperti scene dimana para preman anak buah bandar menyerang kantor polisi tempat bosnya di tahan, banyak polisi yang menjadi korban.

Plot Twist ternyata sang real bos bukanlah orang yang diinterogasi oleh polisi, melainkan seseorang yang berakting culun dan menyamar sebagai sopir.

Han Ji Hyuk menyadari dari tato yang sekilas ia lihat, sama dengan tato milik bandar di china yang ia habisi.

Sejauh ini setidaknya jelas musuhnya, Han Ji Hyuk vs Bandar Narkoba yang ingin balas dendam dengannya karena telah mengobrak-abrik bisnis mereka di China.

Dikathui pula satu informan Han Ji Hyuk saat di china terlibat dalam penyerangan kantor polisi, informan yang sama sesaat menjelang penyergapan di china yang mengakibatkan dua rekannya mati, namnya  Lee Choon Gil.

Apakah benar ini musuh dalam selimut yang membocorkan daftar agen setahun yang lalu? adakah kaitannya dengan petinggi agen intelijen di korea? kita nantikan episode selanjutnya.


Review Drama Korea The Veil Episode 3
Setelah tayang dua episode, banyak misteri mulai terungkap, hingga saat ini yang usdah jelas menjadi musuh Han Ji Hyuk adalah gembong narkoba asal china bernama Hwang Ma Sool ketua geng Hayang.

Hwang Ma Sool bukan tanpa alasan ngajak ribut Han Ji Hyuk, ternyata ia adalah ayah dari pemuda yang dibunuh hyuk saat adegan di lift setahun lalu.

Lee Choon Gil sang informan yang sempat dicurgai sebagai pembocor informasi operasi pemberantasan narkoba akhirnya mati di tangan Hwang Ma Sool dan fakta terungkap oknum dalam agensi bukanlah sang informan.

Muncul nama baru yang masih jadi misteri Baek Mo Sa, diduga dalah aktor intelektual semua kejadian ini namun sosoknya belum diperlihatkan sama sekali.


Review Drama Korea The Veil Episode 4
Seperti dugaan, agen muda nan polos dan energik 
Yoo Je Yi menyimpan kecurigaan, pasti ada hubungannya dengan Han Ji Hyuk di masa lalu, ada motif tersembunyi.

Benar saja ternyata ia adalah anak dari seseorang bernama Choi il Lak, anggota inteligen korea yang pernah satu misi di timur tengah dengan Han Ji Hyuk saat memberantas bisnis senjata ilegal.

Choi il Lak mati seakan bunuh diri setahun yang lalu bersamaan hilangnya Han Ji Hyuk, Yoo Je Yi menyelidiki kematian sang ayah hingga berusaha keras masuk dalam NIS.

Adiknya, anak lain dari Cho il Lak bernama Sung Kyun adalah remaja yang memiliki kemampuan hacking, sama dengan misiYoo Je Yi ia ingin menemukan dalang di balik kematian yang ayah dan menghancurkan agensi.

Fakta baru terungkap, Lee Choon Gil saat ditanya mengapa ia tidak menghubungi nomer darurat yang diberikan Han Ji Hyuk saat ia mnghilang, ternyata hal tersebut sudha dilakukan sesuai rencana, namun yang muncul justru tim NIS lain yang bukannya membantu malam ingin membunuh Lee Choon Gil.

Tim ini dipimpin oleh Seo Soo Yeon yang membuat saya berasumsi penghianat dalam agensi sementara ini adalah Seo Soo Yeon, tapi apa motifnya dan siapa  Baek Mo Sa? kita nantikan episode selanjutnya.

Oh ya nemu di Google, karakter Baek Mo Sa akan diperankan aktor Yu Oh Seong, kalau benar ini musuh utama Han Ji Hyuk kita tunggu keluarnya sang villain.





Review Drama Korea The Veil Episode 5
Coming soon..


Review Drama Korea The Veil Episode 6
Coming soon..


Review Drama Korea The Veil Episode 7
Coming soon..


Review Drama Korea The Veil Episode 8
Coming soon..


Review Drama Korea The Veil Episode 9
Coming soon..


Review Drama Korea The Veil Episode 10
Coming soon..

Review Drama Korea The Veil Episode 11
Coming soon..


Review Drama Korea The Veil Episode 12 Ending
Coming soon..



Buat yang nanya nanti Nonton Streaming atau Download The Veil Sub Indo di mana? bisa langsung menuju Viu

The Veil tayang secara eksklusif di Viu mulai September 2021 mendatang. Sambil menunggu, kamu juga bisa nonton episode spesialnya, yaitu The Veil: A Day Break sub Indo di Viu. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download The Veil sub Indo hanya di Viu.



Penulis: 
Ika Shintya
Nandar


=== 
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »