3 Rekomendasi Restoran Joglo di Dearah Mijen Semarang

 

 
 
Campusnesia.co.id - Hallo sobat Campusnesia, kalian pasti tidak asing dengan Kota Semarang kan? Namun, apakah kalian pernah mendengar Mijen? 

Mijen merupakan salah satu kecamatan di Kota Semarang, letaknya berbatasan langsung dengan Kec. Boja (Kab. Kendal). Di daerah Mijen ini ada banyak tempat kumpul keluarga yang nyaman untuk berakhir pekan bersama seperti resto joglo. 

Lantas dimana saja sih resto joglo yang enak di daerah Mijen? Yuk, langsung aja simak ulasannya!
 

1. Kopi Pak Tjarik
 

Resto Joglo Kopi Pak Djarik terletak di Jl. Raya Kaligetas, Jatibarang, Kec. Mijen, Kota Semarang. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi  hingga pukul 9 malam. Harga yang ditawarkan relatif murah mulai dari Rp.3.000-Rp. 15.000.  

Resto ini menyajikan berbagai macam  hidangan khas Jawa , mulai dari mendoan, jadah goreng, opor ayam dan telur, serta berbagai makanan dan minuman khas Jawa lainnya. 
 
Tidak hanya menyuguhkan makanan yang lezat, namun mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan sekitar persawahan hijau yang membentang luas.  Di masa PPKM, resto ini tetap melayani pengunjung makan di tempat namun dengan protokol kesehatan yang ketat.
 

2. Kopi Blirik

 
Salah satu tempat makan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga yakni Kopi Blirik. Terletak di Jl. Padaan, Ngadirgo, Kec. Mijen, Kota Semarang. Resto ini buka pukul 9 pagi hingga 6 sore setiap hari.  

Resto ini terletak di tengah-tengah sawah, dengan konsep pedesaan dengan bangunan utama berbentuk joglo dan dikelilingi saung kecil benar-benar memanjakan mata.  Makanan yang disajikanpun cukup lezat dan tidak menguras kantong. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.4.000-Rp.35.000. 
 
Terdapat juga beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan seperti toilet, mushola, dan berberapa spot foto. Untuk melihat sunset teman-teman bisa datang ke resto ini di sore hari.
 

3. Joglo Kumpul-Kumpul
 
Rekomendasi yang terakhir yakni Resto Joglo Kumpul-kumpul dengan konsep yang sama dari resto-resto di atas. Terletak di Jl. Raya Jatikalangan, Cangkiran, Kec. Mijen, Kota Semarang. 

Resto ini buka setiap hari, Senin sampai Sabtu buka pukul 11 siang hingga 8 malam, dan hari Minggu buka pukul 8 pagi hingga 8 malam. Untuk mengunjungi resto ini lebih baik ketika malam hari, akan terlihat romantis dengan lampu-lampu kecil.

Nah, itulah 3 rekomendasi resto joglo yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Mijen. Selamat mencoba ya!
 
 
Penulis: Jeni Setyawati 
Editor: Ika Shintya

** Artikel ini merupakan bagian dari program Magang Online Campusnesia season 2
 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »