3 Nilai yang Bisa Kamu Petik sebagai Teladan dari Karakter Luna Lovegood

 



Campusnesia.co.id - Siapa yang tidak tahu karakter berambut pirang dan kulit putih bernama Luna Lovegood dalam serial film terkenal Harry Potter? Tentunya bagi Potterhead (nama penggemar Harry Potter) tokoh Luna adalah tokoh yang cukup menarik perhatian. Ia merupakan putri dari Xenophilius Lovegood seorang editor majalah Quibler. 

Luna adalah salah satu siswa Hogwarts yang berasal dari asrama Ravenclaw, ia adalah tokoh yang unik dan berbeda dari tokoh lainnya. Beberapa siswa lain bahkan menganggap Luna adalah anak yang aneh, dan memiliki pola pikir yang berbeda. Padahal apabila ditelisik lebih jauh, karakter Luna Lovegood memiliki nilai yang dapat dijadikan teladan dan pelajaran bagi remaja masa kini.

 
1. Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya 
Luna kerap kali dipanggil dengan nama Loony yang artinya aneh, ia bahkan kerap menjadi objek kejailan teman-temannya. Hal ini hanya karena Luna dianggap aneh dan berbeda, namun hal itu tak lantas membuat Luna merasa rendah diri dan mengubah dirinya. Ia tetap pada pendiriannya, tetap pada pola pikir, dan tingkah lakunya. Ia dapat menerima dirinya sendiri apa adanya, dan tidak ragu untuk menunjukkan keunikan dalam dirinya. 

 

2.Melihat Segala Sesuatu Dari Sisi Positif 
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Luna Lovegood kerap kali menjadi objek tingkah jail teman-temannya. Barang-barang Luna sering disembunyikan secara diam-diam, sehingga tongkat sihirnya ia sembunyikan di belakang telinganya agar tidak dapat dicuri dan disembunyikan oleh temannya. 
 
Meskipun demikian, ia tidak pernah merasa marah atau membenci teman-temannya. Sebaliknya ia bahkan hanya tersenyum dan mengatakan bahwa setiap yang hilang akan menemukan jalan untuk kembali, sembari mencari barangnya dengan semangat.

 

3. Tetap Ramah dan Baik Hati 
Meskipun Luna adalah tokoh yang kerap disebut aneh oleh teman-temannya, ia tidak pernah membenci atau bahkan memiliki rasa dendam kepada para temannya. 
 
Bahkan, Luna adalah karakter yang baik dan sangat ramah pada siapa pun. Ia juga kerap kali dikenal sering membantu temannya, Luna Lovegood adalah salah satu karakter yang sering membantu Harry Potter dalam berbagai misinya.


Penulis: Erlita Purnomo 
Editor: Ika Shintya 


** Artikel ini merupakan bagian dari program Magang Online Campusnesia season 2

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »