Detail, Sinopsis dan Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 1-16

 


Campusnesia.co.id -- Monthly House atau Monthly Magazine Home merupakan drama real-estate yang telah mulai tayang pada 16 Juni  2021 di saluran JTBC, mengisi slot drama hari Rabu-Kamis menggantikan drama Law School. Drama ini digarap oleh sutradara Lee Chang Min (Welcome to Waikiki 1 & 2) dan penulis naskah Myung Soo Hyun (A Poem A Day). 

Monthly Magazine Home mengisahkan tentang Na Young Won yang bekerja sebagai editor di majalah  selama 10 tahun, namun sampai kini ia belum memiliki rumah sendiri. Ia tinggal di rumah sewa yang ia rawat seperti rumahnya sendiri. 

Rumahnya mencerminkan kepribadian dan emosinya. Hal-hal berubah ketika Yoo Ja Sung, sang pemilik baru rumahnya muncul. Young Won kemudian tertarik untuk membeli rumahnya sendiri. Selain itu Ja Sung juga CEO majalah Monthly House, yang memiliki keyakinan bahwa rumah adalah sarana untuk menambah harta dan tempat tidur semata. Ia dikenal sebagai pakar investasi setelah kini menjadi kaya karena investasi real-estate yang ia pelajari. 


Pemain Drama Korea Monthly Magazine Home

Jung So Min sebagai Na Young Won

Kim Ji Suk sebagai Yoo Ja Sung

Jung Gun Joo sebagai Shin Gyeom

Kim Won Hae sebagai Choi Go

Chae Jung An sebagai Yeo Ui Joo

Ahn Chang Hwan sebagai Nam Sang Soon

Lee Hwa Kyum sebagai Yook Mi Ra

Lee Ji Won sebagai Kye Joo Hee

Yun Ji On sebagai Jang Chan


Poster Drama Korea Monthly Magazine Home



Trailer Drama Korea Monthly Magazine Home




Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 1
Perkenalan karakter dalam drama ini dimulai dari Ja Sung yang telah menjadi orang sukses karena bisnis properti yang ia lakukan. Membeli ketika harga rendah dan menjual ketika harga tinggi. 

Ja Sung kemudian bertemu dengan Young Won yang hendak diusir dari tempat tinggal sewanya. Ternyata Ja Sung adalah pemilik baru tempat tersebut, Ja Sung membawa Yeon Woo ketempat makan untuk melakukan negosiasi, Young Won yang awalnya berterimakasih pun marah karena merasa dibodohi oleh Ja Sung karena barang-barangnya telah selesai dikemasi, pertemuan mereka berakhir tidak baik.

Young Won pun mencari tempat tinggal baru, karena keadaannya yang sulit dan menganggur, ia mencari rumah sewa murah, namun tempat itu tampak tak terawat dan lingkungannya sepi.

Young Won mencoba mencari pekerjaan baru dengan mengandalkan koneksinya. Akhirnya salah satu seniornya, Ui Joo mengajaknya bergabung di tempat kerjanya. Monthly Magazine Home, tanpa menunjukkan portofolio ia langsung diterima bekerja. Namun situasi yang tak disangka terjadi, Yoo Ja Sung adalah CEO perwakilan di penerbitan itu. Pegawai sebelumnya yang mengisi posisi Young Won tak ada yang betah karena sifat Ja Sung yang sulit dihadapi. Karena membutuhkan pekerjaan, Young Won pun mencoba bertahan, meski harus menulis artikel yang tak sesuai dengan dirinya.

Ja Sung baru mengenali Young Won setelah beberapa hari bekerja dan hal ini membuat posisi Young Won terpojokkan. Namun karena Ja Sung mengetahui situasi sulit Young Won, akhirnya, ia  tak sengaja melihat kesulitan lain yang dihadapi Young Won di rumah barunya, hal ini membuat Ja Sung yang berhati dingin bersimpati dan menawarkan kamar sewa di tempatnya, tanpa deposit.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 2

Young Won mulai menonton video kiat-kiat dapat membeli rumah yang diunggah di channel Ja Sung dan bertekad memiliki rumah sendiri. Jangan boros, menjadi hal pertama yang harus dilakukan. Penulis yang mencoba membuat jalan cerita ini menjadi ringan dan menarik, menyuguhkan beberapa adegan lucu yang menampilkan bayangan Ja Sung yang berdalih ketika Young Won hendak menuruti egonya untuk mengeluarkan uang. Selain itu Young Won mulai bergabung dengan komunitas online tentang membeli rumah.

Karena mencoba berhemat, Young Won juga menjadi sensitif hingga ia memberi nasihat kepada juniornya, Shin Gyeom yang tampak boros, yang tanpa ia ketahui sebenarnya berasal dari keluarga mampu. Karena mengetahui sedikit kesulitan yang dihadapi Young Won, Shin Gyeom nampak mulai bersimpati dan tertarik padanya.

Sementara karena kejadian kimchi yang tak sengaja terjadi membuat Ja Sung semakin membenci Young Won. Ditambah ketika tak sengaja kursi mahal yang perusahaan mereka promosikan terbakar, Young Won yang mencoba bertanggung jawab akhirnya dimarahi Ja Sung yang tak tahu kejadian sebenarnya dan harus mengganti rugi 5 juta won.

Shin Gyeom mencoba meluruskan masalah, dan memberitahu Ja Sung kejadian yang sebenarnya. Namun Ja Sung masih memiliki penilaian negatif pada Young Won. Hingga ia melihat tulisan yang Young Won buat di komunitas online tentang kisah hidupnya yang tak mudah. Ja Sung teringat akan hidupnya di masa lalu yang penuh dengan kerja keras, hal ini membuat ia mulai benar-benar bersimpati pada Young Won. Dengan identitas lain, ia membalas postingan Young Won dan memberinya semangat.

Akhirnya terlihat Ja Sung yang berhati dingin dan hanya peduli pada uang mulai membuka hatinya nih :)

 

Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 3

Melanjutkan kiat hidup hemat yang tengah dijalaninya, kali ini Young Won menerapkan metode "Sehari menghabiskan 10.000 won". Hal ini ia bagikan lagi di komunitas online dan kemabali dilihat oleh Ja Sung. Namun karena fakta biaya ganti rugi kursi di tanggung oleh perusahaan telah tersebar, rekan kantornya memojokkan Young Won untuk mentraktir kopi. Di tengah krisis ini Ja Sung yang melihat kegelisahan Young Won langsung menawarkan diri untuk mentraktir demi meningkatkan efisiensi di kantor.

Terbebas dari satu masalah, muncul masalah baru. Tak disangka restauran terkenal dekat kantor dikabarkan akan tutup setelah hari itu. Para pegawai kembali memojokkan Young Won untuk mentraktir. Sementara Ja Sung sedang survei lokasi, ia mengetahui hal ini dari postingan online Young Won, dan kembali mengacaukan situasi dengan meminta Young Won tetap tinggal di kantor untuk melakukan tugas tambahan. Haha adegan ini ditampilkan dengan konyol dimana para pegawai tetap bersikeras membantu menyesaikan tugas yang diberikan agar sempat makan daging. Namun singkat ceritanya akhirnya Ja Sung melarang pengadaan pertemuan di luar kantor tanpa dirinya.

Sebelumnya insiden lemari runtuh yang hampir mengenai Young Won juga terjadi. Dengan heroiknya Ja Sung mencoba melindungi Young Won yang sebenarnya perlu. 

Ketika mereka harus melakukan wawancara klien, tak disangka suami pemilik rumah itu adalah mantan pacar Young Won 5 tahun lalu, dimana hubungan mereka berakhir tidak baik. Kejadian hari itu membuat Ja Sung melihat kisah sedih lain dari Young Won.

Terakhir di penghujung  episode, ketika Young Won mengunggah postingan ingin minum bir, Ja Sung akhirnya mentrakir Young Won dengan dalih demi efisiensi kerja. 

Berbagai adegan yang terjadi di episode 3 ini sudah pasti membuat penonton berpikir Ja Sung telah bersimpati hingga mungkin menyimpan perasaan pada Young Won. Secara dia yang terkenal pelit bisa dengan mudah mengeluarkan uangnya. Senior Ui Joo juga terus berkata indra keenamnya mengatakan hal serupa. 

Hingga akhirnya ketika mabuk Young Won berterus terang menanyakan perasaan Ja Sung padanya.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 4
Hal penting di episode 4 diantaranya Na Ling Won akhirnya tahu bahwa selama ini Shin Gyeom berpura-pura menjadi miskin karena kasihan dengan dia dengan menjadi "teman toko serba ada - toserba" tapi Shin Gyeom tulus ingin menjadi teman dan mendukung target Na Ling Won ingin membeli rumah.

Na Ling Wo yang marah pada direktur Yoo Ja Sung berjalan kaki pergi dari kolasi pemotratan rumah, tanpa sadar uangnya tak cukup untuk naik taksi hingga harus berhenti dan menunggu bis di halte sepi dan keungkina tak akan ada bis lagi ke kota.

Pak Yoo yang merasa kasihan dan sadar dengan kesalahan serta ketulusan Na Lin Won dalam minta maaf setelah dijelaskan Shin Gyeom akhirnya mengendarai mobil, menyusul Na Ling Won dan mengantarkannya ke kota.

Sepanjang perjalanan karena Na Ling Won tertidur setelah semalaman bergadang demi pekerjaan, pak Yoo mengendarai perlahan mobilnya, ia juga meminta Na Ling Won melupakan perbicaraan pindah rumah.

Sepertinya akan ada cinta segi tiga antara Na Ling Won, pak Yoo Ja Sung da Shin Gyeom.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 5
Pak Yoo mendapat menjadi pemimpin majalah properti terbaik dalam ajang penghargaan tahunan, namun bukan pak Yoo jika tidak menyebalkan, misalnya bukannya memuji timnya yang sudah bekerja keras justru memuji dirinya sendiri.

Hal ini membuat redaksi Monthly Magazine jadi jengkel, mereka makan tanpa sang direktur, apesnya disaat yang bersamaan pak Yoo dengan adiknya sedang makan di ruangan sebelah dan mendengarkan semua keluh kesah mengarah ke gosip tentang perilaku pak Yoo yang menyengsarakan karyawannya.

Pak Yoo merasa tersinggung dan marah hingga berfikir hendak memecat seua editor dan pimpinan redkasi, tapi ia menemukan sebuha buku tentang leadership "Pujian bisa membuat ikan paus menari" yang artinya kurang lebih sedikit pujian seorang pimpinan pada karyawannya yang berprestasi bisa menjadi stimulus kinerja yang lebih bagus lagi pada karyawan.

Kesokan harinya saat di kantor sedang tegang karena para staff takut akan dipecat gara-gara gosip pada sang bos, justru pak Yoo memuji kinerja pemimpin redaksi Choi, editor Yeo dan Editor Nam. Secara ajaib mereka jadi bersemangat dalam bekerja dan lebih produktif dari biasanya. Pak Yoo berkesimpulan tips dari buku yang ia baca berarti efektif dan terbukti manjur.

Na Young Won mendapat tugas baru membuat liputan biografi direktur Yoo sebagai edisi spesial majalah bulan depan setelah berhasil memperoleh penghargaan padahal baru menjadi direktur beberapa bulan.

Dalam risetnya tentang sosok pak Yoo nyaris semua hasil wawancara orang-orang terdekat mengatakan pak Yoo adalah orang yang pelit, perhitungan sekali soal uang, tidak bermepati, sikap yang dingin dan segala hal negatif lainnya.

Di tengah kebingungan Na Young Won dalam menulis artikel tantang si bos, ia menemui pemilik rumah yang pernah mengajukan dekorasi rumah namun ditolak karena masih ngontrak, peilik rumah berkisah tentang kebaikan pak Yoo yang ternyata baik hati, perhatian dan penuh empati di balik sikapnya yang terkesan dingin.
 
Hal ini dikonfirmasi oleh adiknya Shin Gyeom ia juga mengatakan hal yang sama, ditambah keterangan dari editor senio yang bercerita bahwa pak Yoo sangat peduli pada staff contohnya saat Monthly Magazine Home dijual ke pemilik baru tadinya semua karyawan lama akan dipecat namun pak Yoo tetap mempertahankan tanpa memecat satupun staff.

Plot Twist, di ending episode 5 pak Yoo mendapat pujian dari Na Young Won, ia tiba-tiba jadi berbunga-bunga bahkan tak sadar melakukan dance momoland bboom di gym yang sedang ramai.

Apakah ini pertanda pak Yoo jatuh cinta pada Na Ling Won?


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 6
Pak Yoo sepertinya cemburu karena mengira Na Ling Won memuji semua orang bukan hanya dirinya sendiri, namun kekocakannya yang salting akibat pujian bikin ngakak tengah malam.

Rumah Na Young Won bocor, ia mendapat kompensasi dari pak Yoo setelah dibantu nego editor Yeo, sayangnya uang yang didapat Na Young Won harus segera dikirim ke ibunya yang membutuhkan dan ia terpaksa tidur di rumah dengan atap yang bocor.

Pak Yoo yang tanpa sengaja mengetahui hal tersebut karena sedang menge-cek kondisi rumah yang bocor awalnya marah, namun setelah tanpa sengaja membaca sms dari ibu Na Ling Won ia kembali bersimpati.

Pak Yoo mengajak menginap di rumahnya untuk sementara sembari menunggu perbaikan, ending episode 6 ditutup dengan adegan pak Yoo dan Editor Na terbangun di ranjang yang sama? waduh?

Kita tunggu saja episode selanjutnya.
 
 
Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 7
Ja Sung yang terbangun di tempat tidur Young Won segera menjelaskan kejadian malam sebelumnya, dimana Young Won sempat terlihat sakit sehingga Ja Sung merawatnya. Lagi-lagi Ja Sung mencoba terlihat keren dan tegas menutupi perasaan yang sebenarnya.

Ja Sung meminta Young Won untuk menutupi fakta mereka tinggal bersama, yang justru sikap sok tegas Ja Sung membuat semua orang bingung dan curiga. Young Won menyampaikan pesan ingin memasak untuk Ja Sung sebagai ucapan terimakasih, Ja Sung terus sok mengatakan hal itu sungguh merepotkan namun terlihat tersenyum girang.

Dalam episode ini juga menampilkan perubahan emosi Young Won yang tiba-tiba teringat hal yang dilakukan Ja Sung. Ia yang merasa beryukur akan tempat tinggal barunya kembali membuat postingan dan juga Ja Sung memberikan dukungannya.

Sementara itu Monthly magazine sedang menyiapkan acara bazar untuk membantu orang miskin, sekaligus meminta Ja Sung mengadakan konsultasi gratis agar menarik lebih banyak pengunjung. Namun Ja Sung yang kaku bersikap dingin dalam konsultasinya. Tiba-tiba akun tak dikenal mengunggah postingan dan komentar buruk tentang Ja Sung, para pegawai yang juga khawatir akan pimpinan mereka berusaha mencari tahu siapa orang tersebut, dan akhirnya Young Won menangkap orang ini meski berakhir membuat keributan dan melukai tangannya.

Karena janji memasak yang telah batal, Young Won membelikan hadiah untuk Ja Sung dari uang bonus yang ia dapatkan. Namun karena dalam kondisi yang tidak baik, Ja Sung menolak hadiah tersebut. Young Won pamit untuk tidur di rumah ibunya, dengan perasaan sedih yang ia tak sadari penyebabnya.

Ternyata hari itu adalah peringatan kematian orang tua Ja Sung. Dimana ketika ia masih kecil, mereka tinggal di dalam mobil hingga akhirnya terjadi kecelakaan yang menyebabkan sang ayah dan ibu meninggal didepan matanya. Mulai hari itu Ja Sung bermimpi untuk menjadi kaya.

Young Won yang mengetahui hal ini dari Shin Gyeom jadi kepikiran dan bersimpati. Young Won kembali ke rumah Ja Sung? Akhir episode yang mendatangkan pertanyaan lagi nih.
Young Won akan punya pacar dan Ja Sung terlihat cemburu? Mari lihat kelanjutan kisahnya.
 
 
Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 8
Episode 8 penuh scene yang heartwarming, pak Young Won ternyata pulang kembali ke rumah pak Ja Sung dan menunggunya saat pulang.
 
Keesokan harinya di hari libur ereka nampak akrab, mendekorasi rumah dengan perabot pilihan Young Won, menikati masakan rumah buatan Young Won hingga pak Ja Sung yang biasanya gila kerja rela membatalkan jadwal survey propertinya demi makan bersama Young Won dan menonton film bersama.
 
Tapi bukan drama korea kalau tensinya gak naik turun, menjelang akhir Na Young Won kembali dibuat jengkel karena perkataan pak Ja Sung yang seakan semua yang telah ia lakukan hanya untuk menyenangkan Na Young bukan karena Cinta, Na Young jengkel karena ia sudah terlanjur baper dan pergi dari rumah saat di luar cuaca sedang dingin, ia menangis di halte.
 
Pak Ja Sung menyusul, Na Young yang ngambek marah dan meminta agar pak ja sung tak lagi bersikap baik secara berlebihan lagi padanya karena itu membuat ia baper da berharap, jawaban pak ja sung, iya dia juga sebenarnya jatuh cinta sama Na Young.
 
Apakah mereka akan pacaran? nantikan episode berikutnya.
 
 
Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 9
Pak Yoo Ja Seong dan Na Young Won resmi pacaran, seperti kita tahu pak Ja Sung sejak kecil yang ada dimindsetnya cuma kerja, kerja dan kerja dan belum pernah pacaran, hal ini jadi sebab munculnya scene-scene lucu selama hari pertama pacaran.

Usahanya menutupi hubungan mereka dan memperlakukan Young Won juga lucu habis, bukannya terlihat romantis justru kelihatan seperti musuh bebuyutan dan diskriminatif, hingga membuat rekan kerja lain terutama editor Yeo benci sekali dengan Pak Ja Sung karena menganggap sikapnya berlebihan kepada Young Won.

Padahal sebaliknya, Na Young Won happy dan baper dengan sikap pak Ja Sung. 

Nampaknya pak Ja Sung sadar bahwa anonim yang memberi tas untuk Na Young Won adalah Shin Gyeom yang mana dalah adiknya sendiri, apakah akan terjadi konflik cinta segitiga.

Kita lihat kelucuan apalagi yang terjadi antara sepasang kekasih yang baru saja jadian.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 10
Editor Nam patah hati karena diputusin Little Cute, patah hati bukan hal mudah bagi siapapun apalagi editor Nam yang begitu sangat mencintai little cute hingga bersedia pura-pura tidak tahu bahwa sang pacar selingkuh, pengorbannya selama ini berasa sia-sia, padahal ia baru saja memenangkan lotre cicilan apartement, so sad, mending sama editor Yeo aja sih.

Btw, editor Yeo yang sayang banget dengan sang adik Na Young Won merasa jengah dengan tingkah pak Ja Seong yang selalu memarahi Young Won di depan karyawan lain. Ia nekat dalam sebuah kesempatan di supermarket memarahi perwakilan Ja Seong.

Dalam sebuah kesalahpahaman, pak Ja Seong malah membongkar hubungannya dengan editor Na Young Won. Awalnya editor Yeo marah namun menyadari sikapnya yang keras pada Pak Ja Seong membuat Na Young Won semakin menderita akhirnya ia merestui hubungan keduanya.

Nampaknya episode selanjutnya akan semakin menarik, mari kita tunggu.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 11
Pak Ja Seong mulai belajar untuk tidak egois dan perhatian dengan para karyawannya, semakin mesra dengan Na Young Won dan ulang tahunnya dirayakan dengan sangat romantis.

Sayangnya, sang adik Shin Gyeom secara tak sengaja melihat mereka berdua berpelukan dan tentu saja patah hati, tepat sehari sebelumnya ia berencana mengungkapkan perasaanya pada editor Na.

Karena hal ini Shin Gyeom minum hingga mabuk dan mengalami kecelakaan saat menyetir hingga harus masuk rumah sakit. Sang kakak Ja Seong yang tahu kondisi adiknya segera menuju rumah sakit di sana ia bertemu kawan Shin Gyeom dan menceritakan penyebab kecelakaan.

Dalam preview episode 12, pak Ja Seong nampak ngajak putus editor Na Young Won, bisa ditebak tentu motifnya merasa bersalah terhadap sang adik, namun kasihan editor Na lah ya.

Seperti apa nasib hubungan editor Na Young Won dan Pak Yo Ja Seong? kita nanrtikan episode selanjutnya besok.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 12
Baik editor Na maupun pak Yo Ja Seong keduanya sulit untuk saling melupakan karena putus secara tiba-tiba dan tidak alasan mendasar, hanya karenapak Yo Ja Seong yang merasa bersalah terhadap sang adik.

Di preview epsiode 13 akan datang, Shin Gyeom menasehati sang kakak agar kembali memperjuangkan cintanya.

Mari kta lihat, apakah editor Na young won dengan mudah akan kembali ke peukan pak yo ja seong atau akan dibuatlebih menarik dengan penolakan mungkin? 

Jujur, pola dramanya lumayan template dan sudah banyak dipake dalam banyak drama, saya berharap Monthly Magazine Home punya pendekatan twist yang berbeda agar tetap menarik.

Btw, editor Yeo dan editor Nam makin lama makin dekat, mungkinkah akan ada benih-benih cinta diantara keduanya?


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 13
Pak yo ja seong ternyata amat tersiksa dengan keputusan yang ia buat meminta putus dari Editor Na, demikian juga yang dirasakan Na Young Won, bedanya ia memutuskan move on walau berat dan memilih bekerja profesional.

Shin Gyeom yang awalnya membenci sang kakak karena egois membuat menderita editor Na akhirnya tahu alasan kakaknya berbuat demikian, tidak lain karena tahu adiknya suka editor Na juga.

Melihat pak Yo Ja Seong sangat frustasi dan tidak punya semangat kerja karena putus cinta kasihan juga :(

Sementara itu editor Nam semakin menyadari perasaannya terhadap editor Yeo, namun ia belum berani mengungkapkannya.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 14
Shin Gyeom memberi tahu sang kakak agar kembali memperjuangkan orang yang dicintai, ia sudah iklhas dan memberi tahu bahwa editor Na juga menderita karena putus.

Mulailah drama perjuangan pak Yo Ja Seong kembali mendapatkan hati editor Na, plot twist tidak semudah yang dibayangkan, editor Na sudah kadung sakit hati dan kecewa karena diputus begitu saja tanpa alasan yang jelas, ada rasa trauma juga bagaimana ia dan sang ibu ditinggal ayahnya membuat membuka kembali pintu hati untuk sang mantan jadi semakin sulit.

Kembali lagi Shin Gyeom memberi tahu editor Na alasan sang kakak minta putus tiba-tiba berharap editor Na berubah pikiran, namun tidak semudah itu ferguso.

Scene-scene perjuangan Pak Yo Ja Seong yang selama ini arogan, narsistik dan terkesan jual mahal memperjuangkan simpati editor Na menjadi favorit saya karana lucu dan polos sekali, sebaliknya editor Na young Won yang selama ini baik hati jadi ketus dan menolak permintaan mantannya itu jadi seru.

Titik balik terjadi, tatkala SHin Gyeom memberi tahu editor Na bahwa selama ini akun bernama Naga di grup finansial yang ia ikuti sering menjawab pertanyaan-pertanyaannya adalah pak Yo Ja Seong, ia bergegas menuju lokasi pak Yo dan memaafkan, intinya mereka balikan lagi.

Preview episode 15 minggu depan nampaknya editor Na dan Pak Yo pacaran di kantor demikian juga editor Nam dan editor Yeo, bagaimana keseruan kedua pasangan ini? kita lihat minggu depan.


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 15
Coming Soon


Review Drama Korea Monthly Magazine Home Episode 16
Coming Soon
 

Penulis: 
Ika Shintya dan Nandar

===
Baca Juga:
 

 
 
 
 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »