Review Film Korea 30 Days atau Love Reset Komposisi Komedi dan Drama yang Pas

 


Campusnesia.co.id - Akhir tahun 2021 lalu, kita disajikan film drama yang ringan namun herthwarming berjudul A Year End Medley, akhir tahun 2023 ini kita kembali di temani Kang Ha Neul yang menghadirkan ceritanya ringan, bumbu komedia pas sehingga menghasilkan film yang menghibur berjudul 30 Days atau Love Reset.

Love Reset dalam Bahasa Korea 30일 adalah film komedi romantis Korea Selatan tahun 2023 yang disutradarai oleh Nam Dae-jung, dibintangi oleh Kang Ha-neul dan Jung So-min. Film ini berkisah tentang pasangan yang menderita amnesia karena kecelakaan tak terduga, 30 hari sebelum akhir pernikahan mereka. Film ini dirilis secara teatrikal pada 3 Oktober 2023.


Sinopsis film korea Love Reset

Meski mendapat tentangan keras dari keluarga, Jeong-yeol dan Na-ra berhasil menikah hanya karena kekuatan cinta. Namun dua tahun kemudian, keduanya meninggalkan gedung pengadilan setelah menerima masa penyelesaian perceraian selama 30 hari, ketika sebuah kecelakaan mobil menyebabkan mereka kehilangan ingatan. Pasangan yang terkena amnesia ini segera jatuh cinta lagi, dan anggota keluarga mereka menyusun rencana 30 hari yang rumit untuk mengingat kembali kenangan mereka dan menyelesaikan perceraian.


Pemeran film korea Love Reset

Kang Ha-neul sebagai No Jeong-yeol, seorang pengacara

Jung So-min sebagai Hong Na-ra, seorang produser film

Kim Sun-young sebagai Sook-jeong, ibu Jeong-yeol
Hwang Se-in sebagai Hong Na-mi, adik perempuan Na-ra

Lim Chul-hyung sebagai Hong Jang-gun, ayah Na-ra

Yoon Kyung-ho sebagai Ki-bae, teman Jeong-yeol yang merupakan pemilik bar

Jo Min-soo sebagai Bo-bae, ibu Na-ra

Uhm Ji-yoon sebagai Yeong-ji, teman Na-ra

Yang Hak-jin sebagai Woo-jung, dokter tampan

Song Hae-na sebagai Ae-ok, teman Na-ra


Poster film korea Love Reset






Review film korea Love Reset

Pengambilan gambar utama dimulai pada November 2022 dan berakhir pada Februari 2023. Pada 27 November 2023, film ini telah meraup US$16.304.526 di box office lokal dan mengumpulkan 2.162.057 penonton dari 1.146 layar.

Dari awal kita dusah disajikan epiknya kisah cinta antara Jeong-yeol dan Hong Na-ra, namun setelahnya rumah tangga mereka bak perang dunia yang ada saja masalahnya.

Pertengkaran dari hal sepele hingga yang substansif memberi gambaran, rumah tangga gak hanya melulu soal cinta dan romansa namun juga kadang ada masanya saling cek-cok.

Premis tentang bagaimana jika dalam masa menunggu putusan sidang cerai, kedua pasangan mengalami amnesia sangat menarik. Dalam upaya mengembalikan ingatan mereka keduanya kembali tinggal bersama, bukannya ingatannya yang kembali namun benih-benih asmara kembali timbul di hati.

Secara keseluruhan ceritanya menarik, ringan dan cocok sebagai hiburan saat tahun baru. Selamat menonton.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon