Sinopsis dan Review Drama Korea Penthouse Season 2 Episode 1-12


Campusnesia.co.id --  Melanjutkan musim sebelumnya, Penthouse 2 menjadi salah satu drama yang banyak dinantikan kelanjutan kisahnya. Drama bergenre pembunuhan, misteri, romansa, penuh dengan lika liku kehidupan rumah tangga  ini telah kembali tayang di saluran SBS. Mengisi slot drama Jumat-Sabtu pukul 22.00 KST. Penthouse 2 kembali disutradarai oleh Joo Dong Min dan naskah ditulis oleh Kim Sun Ok. Musim kedua ini dijadwalkan tayang pada 19 Februari sampai 27 Maret 2021, sejumlah 12 episode.


Pemeran Resmi Drama Penthouse 2
Eugene sebagai Oh Yoon Hee
Kim Seo Yeon sebagai Cheon Seo Jin
Uhm Ki Joon sebagai Joo Dan Tae
Shin Eun Kyung sebagai Kang Ma Ri
Bong Tae Gyu sebagai Lee Kyu Jin
Yoon Jong Hoon sebagiai Ha Yoon Cheol
Yoon Joo Hee sebagai Go Sang A
Kim Hyun Soo sebagai Bae Ro Na
Kim Young Dae sebagai Joo Seok Hoon
Han Ji Hyun sebagai Joo Seok Kyung
Choi Ye Bin sebagai Ha Eun Byeol
Jin Ji Hee sebagai Yoo Je Ni
Lee Tae Vin sebagai Lee Min Hyeok
Ha Do Kwon sebagai Ma Du Ki
Park Eun Seok sebagai Logan Lee


Poster Resmi Penthouse 2




Trailer Resmi Penthouse 2



Review Drama Korea Penthouse 2 Episode 1

Musim kedua  Penthouse kembali dibuka dengan menunjukkan adegan tragis, dimana seseorang yang berlumuran darah ditemukan terjatuh dari tangga. Sehingga acara penghargaan tahunan SMA Cheong A harus dihentikan.

Plot cerita kembali ke 4 bulan sebelum acara penghargaan yang menampilkan bagaimana keadaan para pemain  melanjutkan musim sebelumnya (setahun kemudian). Cheon Seo Jin mengadakan pertunjukkan di New York, disana ia bertemu kembali dengan mantan suaminya, Ha Yoon Chul, sedangkan Joo Dan Tae yang berada di Korea ternyata mengawasi Seo Jin sehingga tahu apa yang terjadi di antara mereka. Sedangkan Dan Tae dan Seo Jin memutuskan untuk segera menikah dan menggabungkan kedua persahaan yang mereka miliki. Lee Kyu Jin menjadi anggota dewan, sedangkan Oh Yoon Hee masih emnjadi buronan sejak melarikan diri yang dibantu oleh Logan pada musim sebelumnya. Bae Ro Na hidup sendiri dan telah pindah sekolah, namun ia selalu dijuluki anak pembunuh dan dirisak.

Nampak seseorang selalu mengawasi Ro Na dari kejauhan, namun sosoknya nampak misterius. Bisa ditebak bahwa itu adalah Yoon Hee atau Logan yang membantu sang ibu.

Seo Jin beberapakali mendapat ancaman melalui paket misterius dan hari itu mendapati gaun miliknya yang telah dirusak, hal itu membuatnya gelisa dan was-was bahwa Yoon Hee yang tengah kembali mengganggu dirinya. Meski ia terus mencurigai Yoon Hee dan Logan, namun Dan Tae hanya menenangkan dan berkata akan menjadi pelakunya.

Akhirnya diketahui bahwa perbuatan itu adalah ulang sang pembantu yang masih dibutakan oleh cintanya kepada sang majikan, Dan Tae. Sang pembantu diusir dan diberi pelajaran agar jera. Ia dibawa dibawa ke rumahnya yang nampak penuh dengan barang dan foto Dan Tae disetiap sudutnya, yang cukup menjelaskan bagaimana ia begitu menggilai Dan Tae. 

Tak lama setelahnya sang pembantu memanggil Ro Na ketempatnya dengan alibi menawarkan pekerjaan, namun disini ia malah ingin menyakiti Ro Na. Oh Yoon Hee nampak mengikuti Ro Na dan berusaha menyelamatkan anaknya. Ro Na pergi dan Logan datang, sang pembantu berusaha membunuh Yoon Hee namun gagal, ia malah meminum racun. Akhirnya karena hal ini Logan memanfaatkan keadaan dan membuat surat bukti bunuh diri dan pernyataan sang pembantu bahwa pembunuh Shim Su Young sebenarnya adalah Joo Dan Tae. Sedangkan Yoon Hee menyerahkan diri ke polisi.

Setelah ditemukan polisi, posisi Dan Tae terpojokkan. Akhirnya ia membuat keputusan untuk menyalahkan sang pembantu atas kematian Su Young, dan ia dibebaskan. Begitu pula nama Yoon Hee dihapus dari daftar buronan. Yoon Hee bertemu dengan Ro Na, mereka nampak pindah ke luar negeri bersama.

Tiga bulan kemudian, diadakan pertunangan Dan Tae dan Seo Jin disebuah hotel dengan konsep outdoor. Di tengah pertunangan, nampak helikopter yang tiba di lokasi, sehingga mengacaukan lokasi dan acara yang berlangsung. Menjadi momen yang lucu ditonton sekaligus mengejutkan. Kehadiran yang sunggu tak diduga dari Ha Yoon Chul dan Oh Yoon Hee.


Review Drama Korea Penthouse 2 Episode 2

Episode 2 kali ini fokus pada emosi Cheon Seo Jin yang tak bisa menerima kehadiran Oh Yoon Hee kembali di Hera Palace, apalagi status palsu sebagai istri sang mantan suami.  Selain itu keadaan pita suaranya memburuk dihari menjelang konser perayaan yang ia buat. Karena difonis tidak dapat bernyanyi jika memaksakan diri, akhirnya ia mencari orang untuk menggantikannya bernyanyi. Menemukan suara yang sempurna, Seo Jin membuat perjanjian dengan orang tersebut. Hingga di hari konser, Yoon Hee menunjukkan dirinya, menjadi orang dibalik suara sempurna Seo Jin.


Review Drama Korea Penthouse 2 Episode 3

Melanjutkan episode sebelumnya, Seo Jin yang menyembunyikan fakta tentang kondisi suaranya pada semua orang merasa sangat terpojokkan karena musuh besarnya mengetahui rahasianya. Karakter Yoon Hee yang menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan tampaknya telah menyiapkan banyak hal untuk menghancurkan Seo Jin dan orang-orang di Hera Palace. Kehadiran Yoon Hee terus membuat Seo Jin terpojok, Yoon Hee menyuruhnya untuk berhenti menyanyi dengan rahasia yang ia pedang. Sedangkan Dan Tae yang terus curiga pada sikap aneh Seo jin akhirnya mengetahui rahasia yang disembunyikan kekasihnya itu. 

Bae Ro Na kembali ke Korea. Ia dengan berani menemui Seo Jin untuk meminta kembali di terima di Chung A. Dengan sertifikat penghargaan internasional yang ia dapat di luar negeri. Sebelumnya Ro Na tinggal bersama Logan, sebelumnya Yoon Hee telah menceritakan berbuatannya yang membunuh Min Seol A, hal ini justru membuat Ro Na menyalahkan dirinya sendiri.

Di sekolah Ro Na melihat Je Ni yang dirisak teman-temannya, namun ketika ia ingin membantu justru dijadikan kambing hitam atas cederanya tangan Min Hyuk. Situasi Ro Na menjadi terpojokkan dengan pengakuan palsu anak-anak disana. 

Sementara Ro Na tetap memaksa kembali ke Chung A, Yoon Hee menolak keras. Seo Jin mengambil kesempatan ini untuk menyelamatkan diirnya. Dan membuat kesepakatan dengan Yoon Hee. 


Review Drama Korea Penthouse 2 Episode 4

Kembalinya Bae Ro Na ke sekolah membuat anak-anak Hera Palace geram tidak suka. Mereka kembali mengusik Ro Na agar tidak betah di sekolah. Sementara mereka saling berkeinginan mendapat tropi Chung A. Hari penyisihan untuk penampilan final penghargaan Chung A dimulai. Eun Byeol dan Seok Kyung bekerjasama untuk membuat Ro Na tidak dapat mengikuti seleksi. Mereka memanfaatkan Jenny untuk menjebak Ro Na. Meski Ro Na datang dan mengatakan situasinya, para juri yang dipimpin Seo Jin tentu mengatakan semua hanya omong kosong dan justru pengakuan Je Ni membuat Ro Na semakin terpojokkan.

Komite disiplin dibuka, para orang tua datang ke sekolah. Ibu Je Ni menyalahkan Ro Na karena membuat anaknya tidak dapat mengikuti seleksi. Hingga akhirnya Je Ni mengatakan kebenaran yang ia terima selama setahun terakhir. Je Ni yang menjadi korban perisakan teman-temannya. Tak ada yang namanya teman sejati, begitulah kondisi yang kerap ditampilakn dalam dramamakjang satu ini.

Tak dapat menyangkal situasi serius dan bukti kuat, akhirnya kesalahan perisakan ini dilimpahkan ke Seok Kyung sebagai dalangnya. Seok Kyung dihapus dari daftar peserta penghargaan Chung A. Disaat itu ia mendapati rahasia besar Cheon Seo Jin, pada malam kematian sang ayah. Seo Kyung mencoba menggunakan fakta ini untuk bersepakat dengan Seo Jin.


Review Drama Korea Penthouse 2 Episode 5

Seo Jin tampaknya tak terhasut oleh ancaman Seo Kyung. Sementara Kang Ma Ri masih tak mampu menahan amarahnya dan kembali menemui Min Hyuk dan Eun Byeol meminta permohonan maaf kepada anaknya. Kyu Jin yang tak terima memrintahkan anak buahnya mencari tahu tentang Ma Ri, begitu juga Dan Tae yang emosi memerintah anak buahnya menyakiti sang suami yang dipenjara.
Kini Seo Kyung yang tak mendapat dukungan ayahnya pun mencoba melindungi dirinya sendiri. Ia rela berlutut meminta maaf pada Je Ni dan Ro Na agar bisa kembali mengikuti kompetisi Chung A. 
Rumor menyebar menyebabkan harga saham JK Holding menurun, hal ini membuat Dan Tae bertindak agar Seo Jin menyegerakan penggabungan yayasan Chung A. Rahasia dibalik kontrak penyanyi bayangan untuk konser Seo Jin dibongkar pada sang ibu tiri dan adiknya. Mereka yang mencoba merebut yayasan Chung A pun mendesak Seo Jin mundur dari jabatan. Tentu saja hal ini membuat Seo Jin gundah dan mencari kekuatan untuk mendukung posisinya. Siasat licik Dan Tae akhirnya berhasil.
Kyu Jin dan Sang A menemukan tempat pijat yang dikelola Ma Ri. Ma Ri begitu terkejut karena rahasianya terbongkar. Untung Yoon Hee membantunya menutupi fakta ini dari Je Ni. Ma Ri menjadi lebih naik darah ketika suaminya di penjara terluka, yang tentu ia tahu itu perbuatan Dan Tae.
Konflik kembalil semakin memanas, ketika semua orang di Hera Palace memakai taktik licik untuk mendapat keinginannya. Seo Jin melabrak Yoon Hee karena salah paham tentang rahasianya yang terbongkar.  Seo Kyung memprovokasi Eun Byeol dengan mengatakan bahwa Seok Hoon dan Ro Na kembali bersama. 
Dan akhirnya Ma Ri yang menyadari perbuatan jahatnya di masa lalu bergabung dengan Yoon Hee melawan kebusukan penghuni Hera Palace. Yoon Hee menunjukkan gertakan dengan meminta bergabung dengan komite sekolah dan mengajukan pemilihan juri untuk kompetisi Chung A agar tidak terjadi kecurangan. Sementara Seo Kyung dimaafkan dan dapat mengikuti kompetisi.
Malam penghargaan tiba, dan plot twist kembali ditampilkan. Guru piano Ro Na memainkan nada yang tidak tepat. Dan setelahnya nampak Yoon Chul memberikan uang suap kepada sang guru. Ro Na melihat hal ini dengan kekecewaan. Sementara Eun Byeol tampil dengan penuh kecemasan hingga tubuhnya gemetar karena obat penenang yang berlebihan ia konsumsi. 
Seo Kyung semakin berani dan kembali menemui Seo Jin, masih meminta dirinya dijadikan juara utama. Seo Jin nampak syok dan terdesak ketika bukti yag Seo Kyung bicarakan ada pada anaknya sendiri.
Selesai tampil Eun Byeol menghampiri Ro Na dengan penuh amarah karena melihat ia bersama Seok Hoon sebelumnya. Kecemburuannya pada Ro Na akhirnya membuat ia hilang kendali hingga menikam Ro Na dengan piala dan mendorongnya ke tangga. Bersamaan dengan pengumuman pemenang utama yang akhirnya diberikan pada Bae Ro Na, penjaga sekolah masuk memberitahu kecelakaan yang terjadi.
Suasana sekolah semakin tak terkendali ketika sesorang membunyikan alarm kebakaran. Polisi menuju lokasi untuk penyelidikan, begitu pula penyellidikan untuk para tamu. Sementara Eun Byeol ketakutan dan pulang ke rumah setelah menyembunyikan piala di dalam lokernya.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »