Review The Swordsman dan Deliver Us from Evil Film Laga Korea Terbaik 2020

 



Campusnesia.co.id - Di penghujung tahun 2020 ini, karena pilihan libur ke tempat wisata bukan pilihan bijak saat merayakan tahun baru di tengah pandemi yang semakin hari tak kunjung berhenti, kami coba hadirkan rekomendasi 2 film aksi asal negeri ginseng yang sangat cocok dinikmati bagi sobat campusnesia pecinta film laga.

Kombinasi yang apik antara martial art era kerjaan joseon dan masa modern, penulis yakin film ini pasti akan membuat sobat betah di depan layar kaca, apalagi salah satunya dibintangi oleh aktor asal indonesia, penasaran? ini dia daftarnya.

1. Film Aksi Korea Swordsman 
Dari judulnya bisa ditebak, film laga ini akan mengangkat tema salah satu senjata tajam paling mematikan yaitu Pedang. Dibintangi oleh Joe Taslim yang berperan sebagai Gurutai pendekar pedang asal dinasti Qing, Jang Hyuk sebagai Tae-yool pendekar pedang bermata ganda pengawal raja dan Jung Man-sik sebagai Min Seung-ho pendekar samurai pengikut raja yang ternyata penghianat.

Sepanjang film, secara konflik sebenarnya sederhana, Tae Yool mempunyai misi menjaga anak raja terdahulu dan memastikan selamat sepeninggal ayahnya dengan menyamar sebagai seorang warga biasa di pegunungan.

Trailer Film Aksi Korea Swordsman 

Gurutai adalah utusan dinasti Qing yang datang ke kerajaan korea meminta upeti dan melakukan perdagangan manusia. 

Sedangkan Min Seung Ho yang merasa sang raja sudah melenceng berada dalam kebimbangan, antara harus membela sang penjahat Gurutai atau harus sejalan dengan Tae Yool yang juga mantan rival dalam dunia persilatan khususnya pedang.

Martial art yang dihadirkan menarik, lebih realistis dari film-film pendekar dari mandarin jadi asyik untuk dinikmati. Agak sayang final fight antara Jang Hyuk dan Joe Taslim menurut saya kurang lama dan klimak, selebihnya oke untuk dinikmati saat akhir tahun selamat menonton.


2. FIlm Aksi Korea Deliver Us from Evil
Film ke dua kita diajak ke masa modern, film bertema tentang industri pembunuh bayaran, yakuza dan perdagangan manusia. Dibintangi oleh Hwang Jung-min sebagau Kim In-nam berperan sebagai mantan agen korea utara yang alih profesi sebagai pembunuh bayaran yang ingin pensiun.

Masalah terjadi ketika korban terakhirnya adalah saudara dari Yakuza paling sadis di jepang. Akibat peristiwa tersebut sang Yakuza bernama Ray diperankan oleh aktor jepang Lee Jung-jae memburu Kim In Nam hingga ke ujung dunia.

Trailer FIlm Aksi Korea Deliver Us from Evil

Di sisi lain, ternyata Kim In Nam punya istri dan anak di Tahiland, entah bagaimana awalnya sang istri menjadi korban pembunuhan makelar real estate dan sang anak diculik oleh sindikat perdagangan anak dan organ Thailand.

Misi Kim In Nam sederhana, datang ke Thailand untuk menyelamatkan sang buah hati, tapi tidak semudah itu ferguso, Ray sang Yakuza dari jepang yang saudaranya terbunuh juga mengincar Kim In Nam, belum lagi turut campur kepolisian korea jadi kusut kan?

Selama 108 menit kita akan disajikan aksi kejar-kejaran, aksi baku hantam jarak dekat dan tembak-temnbakan serta ledakan di sana sini. Sekali lagi menarik untuk nikmati saat akhir tahun, rekomendek.

Itu tadi sobat Campusnesia,  rekomendasi film laga korea tahun 2020 yang bisa kalian nikmati sembari menunggu pergantian tahun 2020 ke 2021. Pandemi belum berkahir, selalu terapkan 3M mari jaga diri kita, keluarga dan msyarakat dari penularan visrus corona. Sampai jumpa.

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »