Streaming Jiban, Janperson, Winspector dan Jiraiya, Nostalgia Habis



Campusnesia.co.id - Iya kamu tidak salah baca judul, kami akan berbagi info dan link streaming puluhan Tokusatsu, super hero dari jepang yang menemani masa kecil generasi 90an. For Disclaimer ini legal ya, kita gak akan share yang illegal. 

Baru-baru ini Toei Company, perusaahaan entertainment asal jepang yang memproduksi aneka Tokusatsu dan anime sejak era 1970an, dari mulai Super Sentai (Power Ranger), Metal Hero dari Gavan, Sherivan, Jiban, Janperson, Winspector, Jiraiya dll membuat channerl youtube TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL sejak 13 Desember 2019 tapi memang ada beberapa episode dan serial yang tidak bisa diakses di Indonesia. Apa saja? ini daftarnya.

1. Jiban Episode 1

Jiban adalah serial robot detektif dan berubah menjadi android bernama Naoto. Coba tonton episode 1 di atas dan kalau kalian ikiut menyanyikan lagu openingnya berarti fix generasi 90an. Salah satu cirikhasnya adalah membacakan pasal-pasal sebelum menangkap penjahat atau monsternya.

2. Janperson Episode 1

Masih bertema robot polisi, bedanya dengan jiban janperson full robot. Di episode pertengahan sempat diceritakan sebelumnya dia adalah robot kahat dan dihancurkan, namun diperbaiki oleh profesor dan menjadi robot polisi, ciri khasnya yaitu melempar kartu nama ha ha.

3. Winspector Episode 1

Jika jiban adalah android robot yang punya wujud manusia, dan janperson adalah full robot, Winsperctor berbeda lagi konsepnya adalah pakaian robot tempur ya seperti iron man lah kira-kira. Uniknya ketika berubah ia akan masuk mobil dan mengatakan "Disket Berubah" ya karena era 90an masih pakai disket, kalau sekarang mungkin flashdisk ya. Ada pula sparring partnernya 2 robot Bycle bisa berubah jadi motor dan Walter yang bisa terbang.

4. Jiraiya Episode 1

Jiraiya berkonsep ninja dengan pakaian khusus yang canggih, pada jamannya semua anak ingin menjadi Ninja karena serial Jiraiya ini. Yang unik setiap musuhnya mempunya nama-nama yang lucu seperti Ninja Kertas, Ninja America dll.

Gavan Konsepnya detektif luar angkasa dan punya robot raksasa, itu mengapa di indonesia ada istilah "Segedhe Gaban" bersala dari Gavan.

Dan masih banyak serial tokusatsu lainnya, teruatama metal hero, misal Sherivan, Blue Swat, Solbrain, Exceedraft, Beetle Fighter, Kabutack dll. Nostalgia banget cocok jadi teman saat PSSB dan #dirumahaja 

Satu lagi yang membuat saya senang sekali selain nostalgia, ketika kami menontonya dulu masih anak-anak harus berjejalan setia sore di rumah tetangga karena yang punya televisi satu RW mungkin hanya beberapa, sangat terbatas dan ya kelewat sedikit praktis kehilangan momen, tapi seteah hampir 30 tahun kemudian kini bisa menonton dan diulang-ulang betapa indahnya dan kerennya tokusatsu ini.

Oke selamat menonton, yang mau streaming ini link youtubenya Nonton Streaming Jiban, Janperson, Jiraiya dan Winsperctor. klik di sini.

penulis: Nandar
sumber: Youtube TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL


Artikel Terkait

Previous
Next Post »