Peluang Usaha Loundry di Tembalang Semarang

8:21:00 AM



Campusnesia.co.id - Salah satu tips memulai bisnis adalah memilih jenis bisnis yang dibutuhkan oleh setiap hari oleh customer. Selain makanan, kebutuhan akan kebersihan sandang juga merupakan hal yang diperlukan setiap hari.

Bagi mereka yang sibuk, jasa loundry adalah solusinya. tanpa perlu repot mencuci setiap hari tetapi baju bisa selalu bersih dan rapi. Pilihannya juga banyak bisa selesai dalam hitungan hari bahkan jam.


Harganya juga bervariasi dari yang sekilo Rp 3.500,- hingga yang ratusan ribu, maka wajar jika banyak yang ingin membuka jasa loundry. Modal yang dibutuhkan juga terbilang terjangkau bisa dimulai dengan satu buah mesin cuci dan setrika listrik.

Tembalang, sebuah kecamatan di kota semarang yang juga terdapat beberapa perguruang tinggi seperti Undip, Polines, Stikes hingga Unpand menjadi daerah yang potensial untuk berbagai bisnis termasuk loundry.

Dengan adanya berbagai kampus dan puluhan ribu mahasiswa menjadi ladang manis dan potensial untuk bisnis Loundry. Tapi juga bukan tanpa tantangan, misalnya harga sewa tempat yang mahal dan persaingan harga yang kadang tidak masuk akal.

Strategi yang perlu dilakukan jika ingin membuka jasa Loundry di Tembalang adalah branding yang bagus, pelayanan yang excellent dan pemilihan segmen market yang tepat.

Misal, pelayanan ekspres, bisa diantar dan dijemput, atau mengadopsi konsep Loundry di luar negeri yang sudah maju dengan menggunakan Loundry Koin dengan pelayanan mandiri. Customer bisa mencuci sendiri, memilih detergen dan pewangi yang disukai dan membayar dengan cashless berbagai uang digital.

Bagaimana sobat Campusnesia, sudah ada ide untuk membuat usaha Loundry? selamat mencoba.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »