6 Ramalan Bill Gates tentang Teknologi Masa Depan yang Jadi Kenyataan




Campusnesia.co.id -- Siapa yang tidak tahu Bill Gates, tokoh dunia teknologi penemu Microsoft, sistem operasi komputer yang hingga hari masih paling banyak penggunanya.

Baru-baru Insider sebuah media online merilis laporan unik dengan judul "6 Ramalan Bill Gates tentang masa depan teknologi di tahun 1999 yang hari ini jadi kenyataan".

Sebenarnya ramalan itu adalah isi dari buku ''Business @ the Speed of Thought'' yang ia tulis pada tahun 1999. Di dalamnya ada 15 prediksi Gates ihwal perkembangan teknologi masa depan. Penasaran apa saja ramalan itu? Yuk simak daftarnya.

1. Online Recruiting
Ia menulis bahwa orang-orang akan mencari lowongan kerja lewat online. Hari ini kita jumpai begitu banyak situs untuk mencari pekerjaan untuk individu dan pekerja untuk perusahaan. Sebut saja LinkedIn, Jobstreet bahkan tiap kampus hari ini punya situs serupa.

2. TV Show Linking to Websites
Dia menulis bahwa di kayar tv akan ada link mengarah ke suatu website. Hari ini kita sudah merasa biasa melihat promo Url, Link, Hastag, Sosial media bahkan QR Code saat menyaksikan tayangan di Tv. Wow.

3. Smart Advertising
Berikutnya adalah ramalan yang mengatakan "device akan tahu data belanja kita". Pernah suatu hari hanya iseng mencari barang di toko online kemudian saat membaca artikel memdapati iklan toko dan produk yang pernah kita cari? Itu lah contoh ramalan yang dimaksud. Iklan hari ini bisa sangat spesifik dengan history aktivitas kita di dunia maya. Hmm.

4. Social Media
Dalam prediksinya ia menulis "private websites for your frienda and family will be common". Hari ini kejadian twitter dengan 500 juta pengguna dan facebook 2 milyar lebih.

5. Personal Assistants
Beliau menulis "tech that will connect and sync device in a smart way". Google Home, Amazon Echo adalah jawabanya.

6. Mobile Devices
Prediksi beliau adalah, orang-orang akan menbawa device yang kecil namun bisa mengerjakan hampir semua hal. Hari ini gadget degan ukuran kecil semakin canggih tiap tahunya. Wow mind blowing.

Itulah 6 prediksi atau ramalan Bill Gates tentang masa depan teknologi yang ia tulis pada tahun 90an dan kini jadi kenyataan. Menarik bukan?.

Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »